Wisata Telaga Warna Puncak Bogor Dan Harga Tiketnya

Telaga Warna Puncak Bogor adalah salah satu destinasi tempat wisata di puncak bogor yang selalu ramai oleh para wisatawan, terutama pada saat akhir pekan dan musim liburan. Obyek wisata yang berada di kawasan cagar alam yang dikelola Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan suatu pimadona tempat wisata di kawasan puncak bogor yang terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya.
Harga Tiket Masuk Ke Telaga Warna Puncak

Keindahan alam yang diberikan oleh tempat wisata ini sungguh memposa, sehingga tempat ini banyak diminati wisatawan. Uniknya, air yang terdapat di Telaga Warna dapat berubah-ubah sebanyak tujuh warna. Konon katanya, perubahan tersebut terjadi karna adanya pantulan cahaya pepohonan yang ada di sekitar area tersebut.

Panorama Telaga Warna Puncak Bogor

Kawasan Telaga Warna menawarkan panorama alam yang sangat indah dan juga asri, lokasi yang berada di pinggir danau pun masih terjaga keasriannya, sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan mengelilingi danau menggunakan rakit tau perahu yang disediakan pihak pengelola.

Keistimewaan lainnya, wisatawan bisa menjumpai flora dan fauna liar yang berada di sekitaran telaga seperti Surili, Lutung dan Kera Abu-Abu, selain itu ada juga beberapa jenis burung seperti Burung Puyuh, Burung Tekukur Burung Walet dan Burung Kandaca.

Sejarah Telaga Warna Puncak Bogor

Telaga Warna adalah peninggalan Kerajaan  Kutatanggeuhan yang dipimpin oleh raja yang bernama Prabu Suarnalaya dengan isterinya yang bernama Purbamanah. Setelah lama menikah, Sang raja dan permaisurinya tidak dikaruniai anak. Dengan bantuan penasehat spiritual, sang raja berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar segera dikaruniai seorang anak. Dan doanya pun dikabulkan, Beliau dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Putri Gilang Rukmini.

Setelah Putri tumbuh dewasa, dan pada suatu hari dihari ulangtahunnya ia memintah ayahnya untuk memberikan kalung yang indah dan belum pernah dimiliki oleh siapapun. Sang ayah pun bersedia mengabulkan permintaan yang diberikan oleh Putri dan memerintahkan semua anak buah untuk mencari kalung tersebut. Namun usahanya sia-sia, semua anak buah yang di kerahkan tidak berhasil mendapatkan kalung diinginkan Putri.

Namun sang Ibu berinisiatif memberikan kalung yang ia punya, kalung yang sangat indah. Tapi Putri tetap kekeh dan tidak mau diberikan kalung yang dimiliki sang Ibu. Sampai akhirnya sang ibu pun bersedih dan menangis, lalu tiba-tiba bagian pendopo mengeluarkan air yang sangat deras sehingga menenggelamkan Kerajaan Kutatanggeuhan.

Rute Menuju Telaga Warna Puncak Bogor

Obyek Wisata Telaga Warna Puncak Bogor berada di Desa Tugu, sekitar satu jam perjalanan dari kota Bogor. Akses menuju Telaga Warna jika dari arah Cianjur, patokannya adalah Restoran Rindu Alam. Sedangkan jika dari arah Bogor, patokannya yaitu Masjid Attaawun. Setelah melewati Masjid kira-kira 2km, ada sebuah jalan kecil yang merupakan akses masuk wisata Telaga Warna Puncak Bogor.


Harga Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor

Untuk masuk ke tempat wisata tersebut, kita hanya perlu mengelurkan uang sebesar 7.500 per orang. Dan tempat wisata Telaga Warna Puncak mulai dibuka pukul 08.00 sampai dengan 17.00 dan dibuka setiap hari.

Post a Comment for "Wisata Telaga Warna Puncak Bogor Dan Harga Tiketnya"