Lokasi Gunung Batu, Tempat Wisata Hits Di Jonggol, Bogor

Lokasi Gunung Batu, Jonggol, Kabupaten Bogor. Jonggol merupakan salah satu nama kecamatan yang terdapat di Kabupaten Bogor. Jika berbicara mengenai Jonggol, mungkin Anda masih jarang mendengarnya. Walaupun begitu, keindahan dari objek wisata yang satu ini benar-benar patut untuk Anda masukkan dalam perhitungan. Jadi untuk Anda yang memang sedang berencana mencari suasana yang berbeda di daerah Bogor, maka Anda sebaiknya mencoba berkunjung ke tempat wisata Jonggol ini.

Lokasi Gunung Batu, Jonggol, Bogor

Akses ke lokasi Gunung Batu Jonggol

1. Jika Anda berangkat dari kota Jakarta
2. Lakukan perjalanan menuju Cileungsi
3. Teruskan menuju kawasan Jonggol
4. Sesudah tiba di Jonggol, teruskan menuju Mengker
5. Di sini Anda telah sampai di kawasan Gunung Batu

Jangan lupa pastikan handphone Anda ada koneksi internetnya, sebab bantuan GPS dan Google Map akan benar-benar diperlukan.

Untuk Anda bisa mencapai puncak, Anda harus melewati jalanan selebar 2 meter, jalan setapak dahulu. Karena jalannya cukup sempit, maka para pendaki pun harus bersabar dan tertib mengantri. Alasan tersebutlah yang menyebabkan para pendaki membutuhkan waktu yang lama agar bisa mencapai titik puncak. Di sini faktor fisik akan sangat menentukan, Anda sebaiknya ke sini saat fisik Anda dalam keadaan prima atau fit.


Harga Tiket Masuk

Jika Anda hendak menikmati pesona alam dari Gunung Batu ini, maka Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp 15.000,00 dan itu sudah include biaya parkir juga. Anda pun dapat merasakan hawa sejuk serta landscape yang unik, yang ditawarkan di Gunung Batu. Bahkan jika mau, Anda pun dapat camping di lokasi ini.

Cocok untuk tempat selfie

Bagi wisatawan yang senang fotografi dan selfie, maka Gunung Batu juga termasuk spot yang tepat. Tidak kalah indah dibandingkan dengan gunung lainnya yang terdapat di negara Indonesia.

Bagi Anda yang sudah jenuh dengan pekerjaan kantor atau aktivitas membosankan keseharian, dengan berlibur di Gunung Batu Jonggol ini, Anda pun dapat menenangkan pikiran. Dengan begitu ketika Anda bekerja kembali, pikiran Anda sudah kembali fresh dan siap untuk bekerja dengan lebih baik lagi. Jadi pikiran stress sebaiknya segera dibawa istirahat dan dibawa berlibur.

Tips untuk Anda

Jangan lupa untuk memastikan kondisi baterai ponsel serta baterai kamera di dalam kondisi full. Itu supaya Anda tak perlu lagi menyiapkan powerbank. Dengan begitu, Anda pun akan bebas memotret, tanpa harus pusing men-charge baterai ponsel dan kamera. Untuk alas kaki juga penting, jangan gunakan sendal jepit, tetapi gunakanlah sepatu gunung. Dengan ukuran yang pas, agar kaki tidak cedera dan perjalanan pun menyenangkan. Sekian artikel mengenai lokasi Gunung Batu, Jonggol, Bogor, selamat berlibur.

Post a Comment for "Lokasi Gunung Batu, Tempat Wisata Hits Di Jonggol, Bogor"