10 Tempat Wisata Rekomendasi Yang Ada di Lampung Timur

Lampung merupakan daerah yang mempunyai tempat wisata yang sangat banyak dan indah seperti wisata alam, wisata bahari, wisata religi dan juga wisata yang sekaligus untuk belajar seperti banyaknya tempat-tempat bersejarah. Jika Anda sedang berada di Lampung atau ingin liburan ke Lampung, berikut ini adalah daftar tempat wisata indah yang terdapat di Lampung.

Lampung Timur

Kabupaten Lampug Timur adalah salah satu kabupaten di Lampung yang terletak di Sukadana. Lampung timur mempunyai luas wilayah kurang lebih 5.300 km2 dan mempunyai semboyan “Bumei Tuwah Berpadan”. Ada banyak sekali tempat wisata indah yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur yang akan kita bahas. Dan berikut ini adalah tempat wisata yang terdapat di Lampung Timur.

#Taman Wisata Way Kambas, Lampung Timur

Taman Wisata Way Kambas adalah salah satu tempat wisata di daerah Lampung yang terletak di kecamatan Labuhan Ratu. Tempat ini merupakan tempat konservasi dan pelatihan gajah, ditempat ini anda akan menyaksikan kepintaran gajah seperti gajah yang membajak sawah, membawa kayu dan ada juga gajah yang bermain bola.

Taman Wisata Way Kambas, Lampung Timur

Bukan hanya gajah, Taman Wisata Way Kambas juga memiliki Suaka Rhino Sumatera atau Badak Sumatera yang merupakan satu-satunya tempat pengembangbiakan Badak Sumatera secara alami. Bahkan menurut Natgeo Indonesia, Taman Wisata Way Kambas ditetapkan sebagai Taman Wisata Asean atau Herigate Park. Penetapan ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan kawasan yang ada di wilayah ASEAN yang terkenal dengan keanekaragaman hayati dan ekosistem yang tinggi.
Jika Anda Berwisata Ke Taman Wisata Way Kambas yang terdapat di provonsi Lampung Timur, anda bisa mendapatkan banyak hal termasuk bersenang-senang dan belajar.

Untuk biaya masuk Taman Wsata Way Kambas, Anda akan dikenakan biaya kurang lebih sebesar Rp. 20.000/orang. Dan apabila Anda ingin pergi ke tempat penangkaran Badak, Anda harus meminta surat izin masuk dan dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 30.000/orang.

#Situs Purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur

Situs Purbakala Pugung Raharjo di Lampung atau bisa disebut juga Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah suatu tempat wisata di Lampung yang sekaligus akan menambah pengetahuan Anda tentang sejarah karna tempat wisata yang terletak di Desa Pugung Raharjo ini merupakan situs arkeologi yang Terdapat di Lampung Timur.

Situs Purbakala Pugung Raharjo, Lampung Timur

Didalam tempat wisata ini terdapat benda peninggalan dari kebudayaan megajit seperti punden berundak, arca, altar batu, batu mayat atau batu kandang, batu berlubang, menhir, batu yang berlubang, dan juga dolmen yang merupakan Peninggalan dari jaman dahulu berupa Batu Prasastu dan seramik yang berasal dari dinasti Sung, Han dan Ming.

#Desa Tradisional Wana, Lampung Timur

Desa Tradisional Wana, Lampung Timur

Tempat Wisata Desa Tradisional Wana yang terletak di Kabupaten Lampung Timur memiliki bingkisan bersejarah. Dari dulu hinnga kini, rumah yang berada disepanjang jalan desa masih mempertahankan tradisi khasnya. Sehingga, keunikan dan keindahannya menarik banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Desa tersebut.

#Pantai Kuala Kambas, Lampung Timur

Pantai Kuala Kambas, Lampung Timur

Pantai yang terletak di batas Timur Taman Nasional Way Kambas merupakan suatu tempat wisata pantai unik di Lampung Timur. Selain memberikan panorama yang indah, Panai Kuala Kambas Di Lampung Timur ini memberikan kesan unik, dibagian sisi pantai terdapat phon cemara laut yang berdiri tegak, ada juga ketapang dan beberapa jenis vegetasi lain yang memberikan nuansa hijau di sekitaran pantai. Selain itu, Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan yang ada di Pantai Kuala Kambas yang sedang mencari ikan.

#Danau Way Jepara, Lampung Timur

Danau Way Terletak di Desa Way Jepara, Lapung Timur yang jaraknya kurang lebih 70 km dari Bandar Lampung atau 15 km dari Taman Wisata Way Kambas. Way Jepara sendiri dikenal dengan keasrian hutan dan kebunnya. Namun dibalik itu, terdapat panorama indah yang siap memanjakan mata. Yaitu tempat wisata danau Way Jepara di Lampung Timur. Anda akan disuguhi dengan air danau yang masih biru dan juga bisa menjumpai pepohonan yang berumur lebih dari 10 tahun yang masih tegak berdiri di sekitar danau.

Danau Way Jepara, Lampung Timur

Akses ke tempat wisata Danau Way Jepara yang direkomdasikan yaitu lewat jalan lintas tengah kemudian kearah metro, setelah sampai di metro lalu dilanjutkan perjalanan ke sukadana dan ada lampu merah pertama dari sukadana langsung belok ke kanan dan ikuti jalan tersebut sampai kota Way Jepara.

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki tempat wisata ini. Meski begitu, pemerinntah Kabupaten Lampung Timur tetap dan selalu menjaga kondisi danau yang masih asri ini.

#Hutan Mangrove – Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Hutan Mangrove terletak di Desa Kecamatan Pasir Sakti terdiri dari Desa Pasir Sakti, Purworejo, Labuhan Ratu dan Mulyosari. Sedangkan Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai yang terdiri dari Desa Margasari, Muara Gading Mas, Sriminosari, Bandar Negeri, Karya Tani Dan juga Karya Makmur.

Hutan Mangrove – Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Wisata Hutan Mangove yang kondisinya masih cukup baik terletak di Desa Purworejo dan Desa Mulyosari, tepatnya di Kecamatan Labuhan Maringgai. Sehingga banyak wisatawan dan fotographer yang mengunjungi tempat tersebut untuk berwisata dan berfoto-foto.

Daftar Tempat Wisata Lampung Timur lainnya yaitu :

  • Taman Agro Wisata, Lampung Timur
  • Penagkaran Badak Sumatera – Way Kanan, Lampung Timur
  • Wisata Bumi Perkemahan – Way Kambas, Lampung Timur
  • Pusat Latihan Gajah – Karang Sari, Lampung Timur

Post a Comment for "10 Tempat Wisata Rekomendasi Yang Ada di Lampung Timur"