Lokasi Curug Ngumpet, Tempat Wisata Tersembunyi Di Bogor

Lokasi Curug Ngumpet. Curug Ngumpet biasa disebut juga dengan nama “Curug Kondang”, dan merupakan salah satu dari pilihan objek wisata alam yang dapat Anda kunjungi. Lokasi dari Curug Ngumpet sendiri ada pada Gunung Salak Endah di Kabupaten Bogor. Jika dari tempat wisata Curug Cigamea, jaraknya cukup dekat, hanyalah 2 kilometer. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Curug Ngumpet, Tempat Wisata Tersembunyi Di Bogor

Akses ke Curug Ngumpet

1. Jika menggunakan angkutan umum
2. Start dari Terminal Baranang Siang Bogor
3. Naiklah angkot dengan jurusan Bubulak > Cibungbulang > Gunung Picung
4. Menuju Gunung Picung
5. Lanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke pintu masuk lokasi Wisata Gunung Salak Endah

Akses menuju kawasan Curug Ngumpet ini dapat dibilang cukup mudah sebab dapat ditempuh baik memakai kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Apabila Anda berangkat dari pusat kota Bogor dengan jarak kurang lebih 38 km, sampai Anda tiba di daerah wisata Gg. Salak Endah. Setibanya Anda di pintu gerbang itu, Anda lanjutkan perjalanan dengan jalak kaki 2 kilometer, hingga sampai di Curug Ngumpet.

Apa saja yang dapat Anda Lakukan di Curug Ngumpet?

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan yakni:

Berenang
Menikmati keindahan alam

Di sini memang aman untuk berenang. Selain itu kondisi airnya pun benar-benar jernih. Di bawah air terjun juga terdapat sebuah kolam mini alami. Untuk Anda yang memang tak dapat berenang dapat duduk-duduk sembari menikmati pemandangan alam di sekitar lokasi Curug tersebut sekaligus merasakan udara segar pegunungan.

Baca Juga:

Harga Tiket Masuk (HTM) Curug Ngumpet

Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda diharuskan membayar tiket masuk. Harganya cukup terjangkau, Rp 7.000,00 / orang – Ini untuk tiket masuk Wisata GSE, Gunung Salak Endah. Kemudian untuk masuk Curug Ngumpet, Anda diharuskan membayar lagi sebesar Rp 5.000,00 / orang.

Jika Anda sedang beruntung, Anda pun dapat menikmati pemandangan tambahan alami lainnya. Yakni melihat bunga terompet mekar. Selain itu, tidak hanya pemandangan hijau yang dapat Anda lihat, melainkan juga warna lainnya, contohnya warna oranye dan putih. Benar-benar indah dan dapat memanjakan mata Anda.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Ngumpet, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Alamnya masih benar-benar terjaga, tidak rusak. Anda juga diharapkan jangan membuang sampah sembarangan ketika berkunjung ke kawasan Curug Ngumpet. Bawalah plastik kosong, dengan begitu sampah-sampahnya dapat Anda kumpulkan dan dibuang nanti jika Anda sudah menemukan tempat sampah. Jangan sampai kawasan wisata yang indah ini akhirnya rusak karena dipenuhi oleh sampah. Juga, jangan lupa bawa kamera untuk foto-foto di Curug Ngumpet nanti. Demikianlah informasi mengenai lokasi Curug Ngumpet, tempat wisata tersembunyi, selamat berlibur.

Post a Comment for "Lokasi Curug Ngumpet, Tempat Wisata Tersembunyi Di Bogor"