Berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang di Tulungagung

Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang di Tulungagung

Pantai, mendengar kata pantai pasti Anda akan membayangkan debur ombak yang menghempas pasir pantai yang putih bersih. Suara deburan ombak, pasir dan suara angin laut tidak akan bisa terhindarkan dari yang namanya pantai. Perlu diketahui, pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Karena dengan biaya murah Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa indah. Bagi sebagian orang, berada di pinggir pantai bisa menenangkan diri. Nah, untuk memilih wisata pantai, ada satu pantai yang juga memiliki pesona yang indah yaitu Pantai Pathok Gebang Di Tulungagung.


Detail Wisata Pantai Pathok Gebang di Tulungagung

Pantai Pathok Gebang adalah salah satu pantai yang indah yang ada di Jawa Timur lebih spesifik lagi di Tulungagung. Pantai ini hanya berjarak 25 km dari kota Tulungagung sendiri. Pantai yang berada di desa Jengglungharjo, Tanggunggunung, Tulungagung ini memiliki pasir yang putih ini dan bersih. Air pantai yang juga jernih membuat kita betah berlama-lama disana. Apalagi dengan adanya pemandangan dari bukit-bukit yang terlihat hijau dan enak di pandang mata. Hal ini membuat Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang Di Tulungagung terlihat begitu cantik.

Pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di pesisir Tulungagung. Namun, ada satu yang membedakan pantai ini dengan pantai yang lainnya, yaitu hantaman ombak ke tebing-tebing karang disana yang banyak ditunggu oleh para wisatawan. Hantaman ombak itu akan membuat cipratan air laut yang tinggi hingga lebih dari 10 meter. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan waterboom alami. Kebanyakan orang berfoto disini sambil bermain air yang berasal dari cipratan air ini. Ketika Anda ingin melihat dan menikmati waterboom dari pantai Pathok ini, Anda bisa datang pada pukul 2 hingga 5. Karena pada jam-jam ini Anda akan melihat banyak ombak yang menghantam karang dengan sangat keras. Sehingga membuat muncratan air hingga 10 meter lebih. Namun, disarankan untuk tidak mendekati area itu ketika musim angin. Karena angin tersebut akan membuat ombak sangat tinggi dan akan membahayakan keselamatan Anda. Meskipun begitu, kapanpun Anda berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang Di Tulungagung, Anda harus berhati-hati.

Baca Juga : Pantai Indah Yang Wajib Dikunjungi Pada Saat Berlibur Di Tulungagung

Selain itu, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai ini di pesisir pantainya saja. Namun Anda bisa menaiki tebing untuk melihat ciptaan tuhan yang luar biasa ini dari atas tebing. Tempat ini menjadi spot yang cocok untuk melihat setiap debur ombak yang menghampiri karang-karang. Pemandangan dari atas tebing ini akan membuktikan betapa indahnya pantai-pantai di Indonesia. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tempat yang wajib untuk di kunjungi ketika ingin berwisata ke pantai. Meskipun, Anda akan membutuhkan banyak tenaga dan waktu untuk mencapai tempat ini.

Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang Di Tulungagung merupakan pantai di pesisir Tulungagung yang masih tersembunyi. Bagaimana tidak, Karena tempat ini berada jauh dari penduduk. Terlebih lagi jalan akses menuju pantai ini sangat membutuhkan perjuangan yang lumayan. Arah menuju pantai Pathok Gebang ini sama dengan menuju pantai Sanggar dan pantai Popoh. Jika Anda belum tahu tentang pantai ini, pantai ini lebih dulu terkenal dari pantai Pathok Gebang. Jadi sudah banyak penunjuk arah menuju kesana. Nah, karena jalannya yang menanjak dan berbelok, jadi sangatlah tidak aman bagi Anda yang belum terbiasa di medan seperti ini. Maka disarankan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara menuju kesana.

Perjuangan menuju Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang Di Tulungagung memang cukup menguras tenaga. Namun tenang saja, perjuangan Anda tidak akan sia-sia. Karena suguhan keindahan pantai akan Anda nikmati disana.

Post a Comment for "Berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang di Tulungagung"