5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi - Kuliner merupakan suatu hal yang menyenangkan, khususnya bagi para pecinta kuliner di seluruh Indonesia. Wisata kuliner dapat kita singgahi di beberapa kota-kota besar dan juga kota kecil seperti Tegal. Wisata kuliner Tegal ini juga cukup menarik untuk kalian coba.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Bukan hanya Warteg saja yang dapat kita cicipi, namun jika kalian berada di kota Tegal yang satu ini, kalian dapat mencoba beberapa makanan khas Tegal. Kami sudah menyiapkan beberapa daftar wisata kuliner Tegal yang wajib dicicipi, mari langsung saja kita simak dibawah ini.
Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi

1# Kupat Glabed

Makanan khas Tegal yang akan kita bahas pertama kali adalah Kupat Glabed. Wisata kuliner Tegal yang satu ini mungkin tidak akan pernah kalian temui dimanapun kecuali di Tegal. Kupat Glabed ini merupakan makan berkuah santan yang dicampur dengan kupat serta krupuk keriting atau mireng.
Kuah santan ini terbuat dari tepung maizena.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Jenis makanan khas Tegal yang satu ini dapat kalian temui di pinggiran alun-alun Tegal dan beberapa warung lain yang menjual Kupat Glabed ini. Jika kalian para pecinta kuliner, kalian harus mencoba wisata kuliner Tegal yang wajib untuk kalian cicipi.

2# Soto Tauco

Wisata kuliner Tegal yang kedua adalah Soto Tauco. Soto tauco ini memang hampir sama dengan kebanyakan soto-soto lainnya yang berbahan dasar daging ayam. Hanya saja Soto Tauco Tegal ini kaya akan rempah-rempah yang menjadikan rasa makanan khas Tegal yang satu ini mampu untuk menggoyang lidah dengan rasa manis, asam dan asin.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Jika kalian ingin mencoba mencicipi makanan yang satu ini, kalian dapat mengunjungi warung sedap malam daan jenggot yang ada di Jalan Talang No. 100 Tegal. Citarasa yang dihasilkan oleh makanan yang satu ini memang pantas jika Soto Tauco ini sangat wajib untuk kalian cicipi.

3# Sate Kambing Muda Balibul dan Batibul

Wisata kuliner Tegal yang selanjutnya adalah Sate Kambing Balibul dan Batibul. Banyak orang yang memiliki pendapat bahwa Tegal adalah kota yang memiliki kuliner sate kambing yang sangat khas akan citarasanya. Keempukan daging kambing dan tekstur yang kenyal memang lebih kepada atau bergantung pada usia kambingnya.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Untuk sate kambing Balibul dan Batibul ini memang cukup unik, dimana kata Balibul ini adalah singkatan dari bawah lima bulan, sedangkan batibul adalah bawah tiga bulan. Umur kambing tersebutlah yang nantinya dapat kalian pilih jika mengunjungi lokasi warung sate kambing yang ada di Tegal ini Kalian dapat langsung mengunjungi warung sate sari mendo yang berada di Jalan Kapten Sudibyo dan juga Jalan KS. Tubun atau lebih dikenal sebagai daerah tirus.

4# Olos

Wisata kuliner Tegal yang keempat adalah Olos. Jenis makanan ini termasuk makanan favorit masyarakat Tegal. Cemilan ini terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan tepung terigu yang didalamnya juga berisi sayuran kol. Uniknya, saat ini olos telah memiliki banyak inovasi, dimana isi dari olos tersebut sekarang dapat diisi dengan sosis, daging ayam, keju dan masih banyak lagi isian lainnya.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Bagi kalian yang penasaran dengan cemilan khas Tegal yang satu ini, kalian cukup mampir ke Tegal dan banyak warung yang menjual Olos di sepanjang daerah Tegal, terutama di daerah Slawi dan Adiwerna .

5# Tahu Aci

Tahu Aci juga memiliki nama lain, yakni Tahu Tegal atau Tahu Kuping. Wisata Kuliner Tegal ini merupakan tahu yang dibelah menjadi dan diberi adonan yang terbuat dari tepung kanji atau biasa kita sebut dengan Aci, kemudian dicampur dengan potongan kucai dan bumbu-bumbu lainnya.
Cemilan yang satu ini sangat cocok dimakan dengan cabe rawit atau sambal.

5 Wisata Kuliner Tegal Yang Wajib Dicicipi


Jika kalian ingin mencoba kuliner khas Tegal yang satu ini, kalian dapat mengunjungi kota Tegal dan mampir di toko kuliner khas Tegal yang beralamat di Jalan Raya Adiwerna Banjaran,Tegal.
Nah itulah daftar 5 wisata kuliner Tegal yang wajib kalian cicipi jika mengunjungi kota yang satu ini. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.