Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai - Setiap sudut dari kota Jogja menyimpan beraneka destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Terutama jogja bagian selatan yang memiliki banyak sekali spot spot wisata unik, menarik dan mempesona. Meskipun kebanyakan Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Terindah Selain Pantai yang cukup populer wisata berupa pantai.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Namun faktanya tidak begitu masih banyak tempat wisata selain pantai yang ada di jogja bagian selatan. Berbicara tentang objek black wisata jogja Daerah selatan, tentu tak lepas dari daerah yang namanya gunung kidul. Hal tersebut dikarenakan gunung kidul memang berada ujung selatan daerah istimewa yogyakarta.

Nah gunung kidul sendiri terkenal memiliki banyak objek wisata berupa pantai yang eksotis nan menawan. Namun pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Terindah Selain Pantai.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini jogja terus mengembangkan sektor wisatanya, tak terkecuali daerah gunung kidul. Banyak sekali objek wisata selain pantai yang bermunculan di gunung kidul atau di jogja bagian selatan. Misalnya seperti objek wisata perbukitan hijau yang indah, spot hunting sunset, hingga wisata air terjun.

Apa Saja Wisata Terindah Jogja Selain Pantainya Yuk Simak


Nah untuk mengetahui apa saja Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Terindah Selain Pantai, silahkan simak rekomendasi di bawah ini:

1# Bukit Pengilon

Kita awali pembahasan tempat wisata jogja Daerah selatan dengan mengulas wisata bukit penggilon. Tempat wisata yang letaknya tak jauh dari pantai siung ini memang belum cukup populer di kalangan wisatawan. Namun pada saat anda berada di atas bukit, anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat mempesona.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Anda dapat menikmati birunya air laut selatan yang berbatasan langsung dengan samudra hindia. Lalu di bagian barat bukit, anda dapat menyaksikan indahnya pantai siung dan juga air terjun pantai banyunibo. Tak hanya itu, di sisi kiri bukit, terlihat landscape pantai watu lumbung dan pantai wedi ombo yang sangat mengagumkan.

2# Puncak 4G Gunung Gentong

Jika di daerah bantul terdapat sebuah opick wisata puncak becici dan kebun buah mangunan yang dikenal sebagai negeri di atas awan. Maka di daerah jogja bagian selatan juga terdapat objek wisata negeri atas awan yaitu puncak 4G gunung gentong. Destinasi wisata yang masih baru ini menawarkan keindahan pemandangan alam dari atas ketinggian.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Daya tarik utama dari objek wisata puncak 4g gunung gentong ini adalah anda dapat menyaksikan sunrise dan juga kabut tebal layaknya berada di atas awan. Tentunya untuk dapat menyaksikan itu semua, anda harus datang sebelum matahari terbenam. Letak objek wisata Puncak 4G ini beeada didaerah Ngalang, Gedang Sari, Kab Gunung Kidul, Jogja selatan.

3# Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari ini merupakan salah satu tempat wisata jogja daerah selatan yang lagi hits dan banyak diperbincangkan oleh wisatawan. Ke elo kan objek wisata ini berupa view panorama perbukitan hijau seperti bukit yang ada di selandia baru. Selain panorama perbukitan yang hijau, anda dapat menyaksikan sunset yang sangat cantik.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Bahkan bisa dikatakan objek wisata Green Village Gedangsari ini merupakan spot terbaik untuk melihat sunset. Tak hanya itu saja ada kegiatan lain yang wajib anda coba, yaitu wahana Flying Fox sepanjang 650 meter, sangat keren banget bukan?

4# Bukit Bintang Jogja

Sepertinya nama bukit bintang sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan, terutama bagi anak muda jaman sekarang. Karena lokasi bukit bintang yang ada di daerah gunungkidul jogja selatan ini biasa digunakan oleh anak muda untuk nongkrong. Kepopuleran bukit bintang jogja ini sudah dimulai sejak dulu.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Bukit bintang jogja ini merupakan tempat yang romantis karena anda dapat menyaksikan keindahan jogja city light malam hari. Di atas bukit bintang jogja terdapat warung-warung sederhana yang menyajikan jajanan khas jogja serta minuman hangat. Jadi saat anda mengunjungi bukit bintang bersama pasangan pastinya akan dapat menikmati nuansa yang sangat romantis di atas bukit bintang jogja.

5# Goa Jomblang

Selain Goa Pindul, di daerah Jogja selatan juga terdapat sebuah gua yang sangat populer di kalangan wisatawan yaitu Goa Jomblang. Salah satu keunikan Goa Jomblang ini adalah adanya hutan purba di dalam gua dan juga cahaya surga.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Cahaya surga tersebut merupakan sorotan cahaya matari yang masuk dari atas menyinari gelapnya goa. Karena di dalam goa sangat gelap, maka seberkas cahaya yang masuk tersebut akan Nampak sangat eksotis. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai "Cahaya Surga".

6# Goa Pindul

Siapa yang tidak mengetahui dengan Gua Pindul?. Objek wisata Gua Pindul merupakan destinasi wisata yang paling populer di daerah Gunung Kidul. Gua Pindul juga merupakan Spot terbaik untuk melakukan aktivitas cave tubing.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Bahkan banyak turis asing dari mancanegara yang berkunjung ke Gua Pindul untuk mencoba melakukan cave tubing di gua ini. Di dalam gua pindul mengalir sebuah sungai, yang biasa digunakan wisatawan untuk menyusuri goa.

7# Cave Tubing Kalisuci

Selain Goa Pindul, Anda juga dapat melakukan cave tubing di Kali Suci yang ada di kawasan Gunung Kidul. Di destinasi wisata Kalisuci ini Anda akan mengarungi sungai hanya dengan menggunakan ban dalam mobil. Sangat memacu adrenalin kan jika melakukan Cave Tubing di Kalisuci ini.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Akan tetapi terdapat sebuah keunikan saat melakukan kegiatan Cave Tubing di Kalisuci. Anda dapat menikmati keindahan tebing - tebing karst berselimut dedaunan. Selain itu air sungai yang berwarna biru kehijauan semakin menambah keeksotisan tempat ini.

8# Telaga Warna ( Telaga Biru Semin )

Pariwisata yang ada di kawasan Jogja selatan dari hari ke hari semakin mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya bermunculan destinasi wisata terbaru dan salah satunya adalah Telaga Warna atau biasa disebut Telaga Biru Semin.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Danau atau Telaga Warna konon terbentuk akibat dari bekas dari galian pertambangan batu butih. Nah bekas galian tersebut lama – kelamaan, terisi oleh air hujan sampai penuh. Uniknya air yang ada dalam bekas galian tersebut berwarna hijau kebiru – biruan. Jadi danau tersebut nampak sangat indah dan  cantik terutamadijadikan untuk spot foto.

9# Embung Nglanggeran

Tempat Wisata Jogja Bagian Selatan Selain Pantai yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah danau atau Embung Nglanggeran. Salah satu danau yang ada di daerah jogja bagian selatan ini juga cukup populer terutama bagi kalangan anak muda.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Biasanya para pemuda sering menghabiskan waktu sore di Embung Nglanggeran, dikarenakan di tempat ini bisa melihat keindahan sunset. Lebih menariknya lagi disekitaran Embung Nglanggeran ini juga ada sebuah rumah pohon layaknya di Kalibiru. dimana Anda dapat menyaksikan kecantikan Embung Nglanggeran dari ketinggian.

10# Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad merupakan sebuah destinasi wisata berupa air terjun yang memiliki aliran air bersih dan jernih. Uniknya air tersebut turun sangat deras dari perbukitan kapur yang kemudian terpecah seperti kilauan cahaya saat menghantam batuan besar.

Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Paling Terindah Selain Pantai


Wisata Air Terjun Gedad ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup baru dan terletak di ds Gedad, Banyusoco, Playen, Gunung Kidul. Kemudian untuk menuju lokasi wisata air terjun ini, Anda harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari tempat parkir.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Terindah Selain Pantai! ? ?. Atau bahkan mungkin Anda tertarik untuk mengeksplor semua tempat wisata yang saya rekomendasikan di atas.

Nah, itu saja informasi tentang Tempat Wisata Jogja Daerah Selatan Terindah Selain Pantai yang dapat kami sampaikan kali ini. Jika kalian punya rekomendasi tempat wisata lainnya di daerah Jogja bagian selatan silakan berkomentar di tempat yang telah kami sediakan. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.