Panorama Indah Di Pantai Lumbung di Tulungagung

Pantai Lumbung di Tulungagung
Hari libur akan segera tiba, baik itu libur panjang maupun weekend. Berbicara masalah pantai, adalah hal yang tidak pernah habis untuk diperbincangkan. Segala hal yang berhubungan dengan pantai memang sangat menarik untuk menjadi topik pembicaraan. Dari mulai pantai, pasir, ombak hingga suara-suara hembusan angin laut. Ketika Anda berkunjung ke Tulungagung, maka Anda harus menikmati pantai-pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Lumbung, Pantai indah yang terdapat di Tulungagung. Pantai yang tidak berada jauh dari pantai Molang ini memiliki pesona yang begitu indah.

Segala Hal Tentang Tempat Wisata Pantai Lumbung di Tulungagung

Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai Molang, maka pantai Lumbung ini masih berada di satu kecamatan yang sama yaitu kecamatan Pucanglaban. Jika Anda berangkat dari pusat kota Tulungagung, Anda bisa berkendara menuju arah kota Blitar karena pantai ini berada di dekat perbatasan kota Blitar. Jika dihitung jarak dari pusat kota Tulungagung, kemungkinan sekitar 45 km menuju Tempat Wisata Pantai Lumbung Di Tulungagung ini.

Akses jalan menuju pantai ini agak sedikit sulit. Jalan menuju ke arah pantai ini hanya bisa dilewati oleh motor. Jalanya yang rusak sangat tidak diperuntukan untuk kendaraan roda empat atau mobil. Tempat Wisata Pantai Lumbung Di Tulungagung ini belum dikelola oleh pemerintah, sehingga fasilitas jalan untuk akses menuju kesana masih jelek. Hanya dikelola oleh masyarakat sekitar saja dengan fasilitas seadanya. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa mencapai tempat ini dengan mengikuti penunjuk arah yang sudah ada. Namun jika Anda tidak yakin dan masih merasa bingung, Anda bisa bertanya dengan masyarakat sekitar.

Tempat Wisata Pantai Lumbung Di Tulungagung ini masih terlihat alami sekali. Sama seperti pantai-pantai daerah Tulungagung yang lain. Ketika Anda sampai di pantai ini, Anda akan disambut dengan deburan ombak khas pantai selatan yang berbatasan langsung dengan samudra. Selain itu juga Anda bisa menemukan pasir yang putih nan halus serta air yang jernih. Yang menjadi spesial di pantai ini adalah adanya batu lonjong yang besar nan tinggi yang berada di pinggir pantai. Pantai ini terhitung pantai yang cukup bersih, karena tidak banyak sampah yang berada di pinggir-pinggir pantai. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan merasa pantai ini milik Anda sendiri. Mengapa? Pantai ini memiliki lebar pantai yang tidak terlalu besar dan luas. Terlebih lagi pantai ini belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Meskipun demikian, Tempat Wisata Pantai Lumbung Di Tulungagung ini sudah dikelola oleh masyarakat agar menjadikan tempat ini objek wisata yang nyaman. Warga telah menyediakan toilet, mushola dan warung-warung makan. Untuk berkunjung kesana, Anda akan ditarik biaya sekitar Rp 5.000. Dan Anda harus berjalan terlebih dahulu untuk mencapai pinggir pantainya.

Baca Juga : Pantai Yang Wajib Dikunjungi Pada Saat Berlibur Di Tulungagung

Untuk menikmati keindahan alam, tidak enak rasanya jika tidak melihat keindahan langit malam di pinggir pantai. Nah, di sekitar pantai ini juga terdapat tanah datar yang bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda. Disini juga sudah terdapat toilet sehingga akan mempermudah Anda untuk bermalam disini. Tepat datar ini juga berada di dataran yang lebih tinggi, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk terkena ombak pantai yang relatif tinggi.

Menikmati Tempat Wisata Pantai Lumbung Di Tulungagung memang sangat menyenangkan. Menghabiskan liburan bersama keluarga di pantai yang indah ini. Meskipun masih sulit untuk akses menuju kesana, semoga saja pemerintah segera mengelola pantai ini dengan baik. Sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang nyaman dan indah.

Post a Comment for "Panorama Indah Di Pantai Lumbung di Tulungagung"