Keindahan Tempat Wisata Pantai Popoh di Tulungagung

Tempat Wisata Pantai Popoh terletak di daerah Jawa Timur, tepatnya di kecamatan Basuki, kabupaten Tulungagung. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini mengatakan bahwa tidak cukup hanya satu atau dua hari untuk menikmati keindahan pantainya, bahkan ada yang sampai menginap dan menyewa hotel yang ada di sekitaran Pantai Popoh di Tulungagung. Itu menjadikan bukti bahwa pemandangan dari pantai ini sangat indah dan wajib dikunjungi apabila Anda berlibur ke Jawa Timur. Tak heran pantai Popoh menjadi salah satu destinasi wisata wajib.

Tempat Wisata Pantai Popoh di Tulungagung

Mengenal Lebih Jauh Surga Pantai Popoh di Tulungagung!

Untuk akses jalan ke tempat wisata Pantai Popoh di Tulungagung ini cukup mudah. Anda tidak perlu khawatir dengan medan yang akan Anda tempuh karena masih relatif dapat dijangkau kendaraan bermotor. Meski harus melewati perbukitan dan perkebunan warga yang berkelok-kelok, semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa. Perjalanan ini tidak begitu jauh dari alun-alun kota yakni sekitar 30 km dari alun-alun kota. Tidak akan lelah mata untuk memandang sekitar karena hijau serta udara yang segar menyambut dan mengiringi perjalanan Anda. Jadi, tidak ada yang namanya penyesalan.

Untuk dapat mencapai tempat wisata pantai Popoh di Tulungagung Anda harus melewati medan jalan yang berkelok-kelok yang mungkin saja membuat Anda merasa sedikit pusing atau mual.  Perjalanan tadi akan terasa lumayan lama karena medan yang ditempuh cukup sulit, karena keadaan jalan yang naik turun, ditambah lagi apabila sedang musim hujan jalanan akan menjadi sangat licin dan berlumpur. Selain licin, akses jalan juga berliku-liku mengingat medan yang dilewati merupakan perbukitan. Namun untuk prasarana jalan, tidak perlu khawatir karena jalannya telah teraspal rapi dan sangat baik, hanya medan yang berkelok-kelok serta licin saja yang mungkin akan menjadi masalah Anda. Anda tidak perlu khawatir karena lama dan sulitnya perjalanan akan terbayar dengan pemandangan dari pantai Popoh yang sangat menakjubkan. Tidak akan ada kata penyesalan yang terungkap dari diri Anda.

Baca Juga : Tempat Wisata Hits Yang ada Di Tulungagung

Tempat Wisata pantai Popoh di Tulungagung merupakan salah satu pantai berpasir putih, dengan tambahan warna biru laut yang membentang serta tebing-tebing tinggi yang membuat pantai ini memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Di sepanjang jalan menuju pantai Popoh akan banyak dijumpai pedagang yang menjajakan minuman serta makanan, jadi Anda tidak perlu khawatir jika kehausan maupun merasa lapar karena di pantai Popoh ini makanan dan minuman akan sangat mudah ditemui. Selain menikmati pemandangan, kawasan pantai Popoh juga biasa digunakan sebagai tempat kemah para pecinta alam.

Untuk memasuki wilayah pantai Popoh, sebenarnya tidak dipungut biaya tiket, namun karena letak dari pantai Popoh yang berada di sebelah timur Recu Sewo dan pantai Popoh maka dikenakan biaya Rp 3000 per orangnya. Untuk fasilitas, sementara ini hanya terdapat toilet umum dan banyak terdapat penginapan-penginapan yang dapat disewa oleh para pengunjung.

Pantai ini memiliki pemandangan layaknya surga. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk melihat pemandangan yang disuguhkan. Pemandangan yang masih asri serta kebersihannya membuat tempat wisata pantai Popoh di Tulungagung ini menjadi destinasi baru bagi para pemburu wisata. Oleh karena itu, dengan semakin terkenalnya nama pantai Popoh, membuat semakin banyak yang ingin mengeksplorasinya. Hal ini membuat setiap orang yang datang wajib menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan pantai agar tetap terjaga keindahannya.

Post a Comment for "Keindahan Tempat Wisata Pantai Popoh di Tulungagung"