Destinasi Wisata Bagi Anda Yang Mau Backpacker Ke Lombok

Mahalnya tiket pesawat dan sewa hotel tentu membuat pusing wisatawan dengan budget pas-pasan, sehingga Backpacker menjadi pilihan untuk berwisata ke Lombok.

Pulau Lombok sangat terkenal akan keindahannya, terutama dalam hal keindahan alam lautnya. Tidak salah jika wisata Pulau Lombok ini menjadi salah satu daftar tempat wisata favorit selain Bali. Salah satu obyek wisata favorit yang terdapat di lombok yaitu Pulau Gili Tawangan, Pulau Gili Meno dan Pulau Gili Air yang terkenal dengan keasrian dan keindahan lautnya.

Selain tiga tempat tersbut, Pulau Lombok juga memiliki banyak pantai yang bersih, indah dan menawan, sehingga wisatawan akan merasa betah dan juga puas karna telah Backpaker ke Lombok.

Destinasi Wisata Pulau Lombok

Ada banyak sekali Tempat Wisata yang bisa Anda kunjungi di Pulau Lombok, banyak keindahan yang ditawarkan oleh salah satu Pulau Terindah dan banyak diminati oleh wisatawan. Berikut ini adalah beberapa tempat indah yang berada di Pulau Lombok

Pantai Kuta Lombok

Tempat Wisata Pantai Kuta Lombok
Jika Anda adalah seorang peselancar, berbahagialah. Karna Pantai Kuta yang ada di Lombok mempunyai ombak yang bersahabat. Selain berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Kuta dengan cara Snorkeling, Memancing, Menyelam dan juga berkuda.

Pantai Kuta yang terdapat di Lombok berada di Desa Kuta dan lokasinya tidak jauh dari Bandara International Lombok. Perjalanan ke Patai Kuta apabila ditempuh dari daerah senggigi akan menghabiskan waktu lebih kurang 1 ½ jam.

Pantai Tanjung Aan di Lombok

Tempat Wisata Tanjung AAn Lombok
Secara Geografis, Pantai Tanjung Aan terletak tidak jauh dengan Pantai Kuta Lombok. Pasir putih dan terlihat bersih  serta air laut yang terlihat jernih dan kebiruan adalah karakteristik Tanjung Aan. Itulah sebabnya Pantai ini menjadi salah satu list Pantai hits dan favorit yang wajib dikunjungi di Lombok.

Untuk perjalanan ke tempat wisata ini tidak memakan waktu yang lama, sebab jalan untuk menuju ke Pantai Tanjung Aan sudah bagus dan beraspal. Jika Anda dari Mataram, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh 1 ½ saja.


Pantai Senggigih di Lombok

Tempat Wisata Senggigih Lombok
Pantai Senggigih adalah pantai yang cukup terkenal dan hits dikalangan traveler dan backpacker, karna pantai ini menawarkan keindahan yang tidak ternilai. Jika Anda berwisata ke Lombok, jangan pernah lewatkan pantai yang satu ini, karna pantai ini adalah salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Pulau Lombok.

Anda akan disuguhkan dengan gradasi pasir pantai dari hitam ke putih dengan air laut yang jernih dan bersih. Anda juga bisa menyelam dan snorkeling untuk menikmati langsung keindahan bawah laut Pantai Singgigih.


Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan di Lombok

Wisata Backpacker Ke Lombok
Tiga Gili ini sering juga disebut tiga Pulau Eksotis yang terdapat di Pulau Lombok. Bagi Anda yang hobi diving,

Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok
Gili Tawangan merupakan pilihan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pulau Lombok. Keindahan bawah laut yang di tawarkan Gili Tawangan sangat mempesona. Terumbu karang, beraneka ragam ikan yang masih terjaga keindahannya akan membuat Anda terpukau dan lupa waktu.

Tempat Wisata Gili Meno Lombok
Sedangkan Gili Meno adalah suatu pantai yang membuat Anda rileks dan sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan dengan menikmati suasana sekitar pantai yang masih sunyi.

Tempat Wisata Gili Air Lombok
Dan yang terakhir adalah Gili Air. Tempat wisata ini adalah pantai yang paling dekat dengan lombok, banyak wisatawan yang datang dengan keluarganya ke Gili Air untuk menikmati keindahan pantainya.

Itulah beberapa Tempat Wisata yang wajib dikunjungi jika Anda ingin Backpacker ke Lombok.

Rute Backpacker Dari Jakarta Ke Lombok


  • Naik Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta menuju Gubeng, Surabaya
  • Setelah itu Anda harus melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api lagi menuju Stasiun Banyuwangi
  • Setelah sampai di Stasiun Banyuwangi, Anda harus jalan kaki 15 menit menuju Pelabuhan Ketapang
  • Dari Pelabuhan Ketapang, Anda gunakan Kapal Ferry yang menuju ke Pelabuhan Gilimanuk yang ada di Bali
  • Setelah itu Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Bus menuju Pelabuhan Padang Bai (Bus yang menuju Padang Bai dari Gilimanuk beroprasi mulai pukul 02.30 dinihari)
  • Dari Pelabuhan Padang Bai, Anda akan melanjutkan perjalanan lagi menuju Pelabuhan Lembar menggunakan Kapal Ferry
  • Setelah tiba di Pelabuhan Lembar, lanjut lagi menuju Kota Mataram dengan menggunakan publik transprt atau publik transport

Jika sudah sampai di Mataram, Anda bisa memilih untuk mencari wisata favorit yang terdapat di Pulau Lombok atau bisa juga untuk menginap dahulu.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Bagi Anda Yang Mau Backpacker Ke Lombok"