Indahnya Pantai Ngalur, Tempat Wisata di Tulungagung

Wisata Pantai Ngalur di Tulungagung menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia. Jika bica soal wisata alam, Indonesia memang juaranya. Segala keindahan alam yang tersaji dari deretan pantai merupakan wisata alam yang tak boleh terlewatkan. Aneh rasanya jika Anda jauh-jauh pergi ke negeri orang hanya untuk berburu keindahan alam, sedangkan di negeri sendiri seluruh keindahan itu bisa dengan mudah ditemukan. Jangan sampai Anda tidak menjajal untuk melakukan trip ke lokasi-lokasi keren, termasuk ke pantai Ngalur.

Berwisata Di Pantai Ngalur di Tulungagung

Sejuta Pesona Wisata Pantai Ngalur di Tulungagung 

Tempat Wisata Pantai Ngalur Di Tulungagung menyuguhkan sejuta pesona yang tak terelakkan. Sulit rasanya untuk tidak mengagumi pantai yang satu ini. Begitu menginjakkan kaki di hamparan pasir putih yang bersih, seketika kedamaian menyusup ke dalam sanubari. Pantai memang selalu menghadirkan ketenangan tersendiri. Deburan ombak dengan hembusan angin yang membawa aroma air laut mampu menjadi kombinasi sempurna untuk menikmati hidup.

Anda akan menjumpai pemandangan yang elok dengan kombinasi pasir putih dan birunya air laut. perahu nelayan yang kadang-kadang terlihat juga membuat pantai ini terlihat lebih hidup. Selain itu, Anda akan menemukan banyak tempat yang dapat dijadikan sebagi spot untuk berfoto. Pepohonan yang mengelilingi pantai membuat Wisata Pantai Ngalur Di Tulungagung semakin teduh. Belum lagi ranting-ranting pohon yang telah mati menjadi hiasan alami yang mempercantik pantai.

Terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, membuat Tempat Wisata Pantai Ngalur di Tulungagung berjarak tidak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 25 kilometer saja. Pantai ini memang sangat terkenal. Keindahannya mampu membuat orang penasaran untuk membuktikan sendiri seberapa cantiknya pantai ini. Meski terletak tidak jauh dari pusat kota, namun medan yang cukup sulit akan Anda jumpai bila ingin pergi ke sana. Beberapa orang mungkin memilih mengurungkan niat untuk pergi ke sana karena aksesnya. Namun, bagi Anda para petualang hal tersebut justru menjadi tantangan.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Pantai Di Tulungagung Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi

Wisata Pantai Ngalur di Tulungagung tidak bisa diakses langsung menggunakan motor, apalagi mobil. Jalan yang masih setapak membuatnya hanya memungkinkan untuk jangkau dengan berjalan. Anda harus menyiapkan diri untuk melalui perjalanan panjang dengan berjalan kaki. Akses jalan menuju ke sana harus melewati pantai Sanggar. Anda perlu untuk melewati bukit yang berada di sisi kiri pantai Sanggar untuk sampai ke pantai Ngalur. Jalan tersebut menjadi rute yang paling aman dan memungkinkan untuk dilalui. Ada satu lagi jalur alternatif yang bisa Anda tempuh, yaitu melalui dusun terdekat ke arah pantai Sanggar. Namun, akses yang minim petunjuk membuat rute ini tidak direkomendasikan. Selain itu, jalan yang masih sepi karena belum banyak yang melawatinya membuat kurang aman dilalui.

Sesampainya di pantai Ngalur, Anda tak akan kecewa sedikit pun. Bahkan rasya syukur akan memenuhi hati karena mau melakukan sedikit perjuangan untuk mencapai pantai. Begitu menginjakkan kaki, rasa takjub tak ada habisnya Anda rasakan. Birunya air laut dipadu dengan awan yang cerah menjadi obat dari rasa lelah. Segalanya terbayar dengan keindahan Wisata Pantai Ngalur Di Tulungagung. Karang-karang yang tersaji juga menambah indahnya pantai. Meskipun indah, Anda tidak disarankan untuk berenang. Ombaknya yang tergolong ganas bisa membuat siapa saja terseret bila berenang terlalu jauh ke tengah laut. Cukup bermain pasir di pinggir pantai sembari menikmati deburan ombak sudah dapat menjadi vitamin bagi jiwa Anda.

Post a Comment for "Indahnya Pantai Ngalur, Tempat Wisata di Tulungagung"