Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Hits Dan Murah Di Jogjakarta

Berbicara mengenai destinasi wisata Jogja tidak akan ada habisnya. Jogja merupakan salah satu destinasi berwisata favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat domestik, Jogja juga sudah terkenal di mancanegara. Sudah tidak heran lagi jika jalan-jalan di Jogja kemudian berpapasan dengan turis asing. Kota yang terkenal dengan sebutan kota pendidikan tersebut populer karena banyaknya destinasi wisata yang bisa di kunjungi. Mulai dari wisata budaya, wisata pendidikan, wisata alam, wisata kuliner sampai wisata belanja bisa didapatkan di Jogja.

Destinasi Wisata Jogja yang Menarik

1. Jalan Malioboro

Destinasi wisata Jalan Malioboro di jogja

Jogja sangat lekat dengan Jalan Malioboro. Jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai Kantor Pos Yogyakarta ini memiliki panjang 2,5 Km. Jalan yang selalu ramai pengunjung ini di pinggir-pinggirnya banyak terdapat pedagang. Baik itu pedagang kaki lima, toko-toko, atau mall. Penjual kuliner khas Jogja, yaitu gudeg, bisa dengan mudah dijumpai di sana. Selain itu, penjual-penjual baju batik dan aksesoris berbau batik lainnya juga berjejer di pinggir jalan. Jika pandai menawar, Anda bisa mendapatkan harga yang murah.

Baca Juga : Jalan-Jalan Seru Ala Backpacker Ke Jogja

2. Taman Sari

Tempat wisata murah di jogja, Taman Sari

Destinasi wisata Jogja yang satu ini awalnya merupakan sebuah istana yang digunakan sebagai tempat meditasi dan rekreasi keluarga kerajaan. Untuk masuk kesana, pengunjung diwajibkan membeli tiket seharga 5000 rupiah. Tempat wisata ini berbentuk lorong-lorong dan ada beberapa kolam di sana. Selain itu, udara disana juga sejuk karena adanya kebun bunga. Di sana juga ada pemandu yang siap memandu pengunjung mengelilingi Taman Sari sekaligus menjelaskan sejarah-sejarah yang membentuk bangunan tersebut.

3. De Mata Trick Eye Museum

Destinasi Obyek wisata jogja De Mata Trick Eye Museum

Museum yang satu ini berisi beberapa gambar tiga dimensi. Gambar 3D tersebut digunakan sebagai obyek foto para pengunjungnya. Ada total 120 gambar 3D yang siap memanjakan pengunjung yang suka berfoto ria. Jika Anda ke sana sendirian, ada petugas yang siap mengarahkan pengunjung dalam bergaya di depan gambar agar foto yang dihasilkan bagus dan tepat dengan desain tiga dimensinya. Lokasi destinasi wisata Jogja yang ini berada di Jalan Veteran Yogyakarta. Gedungnya berada di lantai basement, Gedung Umar Kayam. Tiket masuknya sendiri seharga 35.000 rupiah. Namun jika Anda kesana antara hari Senin sampai Kamis pada jam 10 pagi sampai 3 sore, harga tiketnya hanya 25.000.

Baca Juga : Kalibiru, Tempat Wisata Hits Di Jogja

4. Taman Pintar

Tempat wisata hits Taman Pintar di jogja

Destinasi Wisata Jogja yang satu ini adalah wisata yang bersifat rekreasi yang juga mendidik. Lokasinya berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3. Di sana pengunjung bisa belajar banyak hal, seperti: sejarah, sains, budaya, penyiaran, mesin, seni, geografi dan lain sebagainya. Di dalam Taman Pintar juga terdapat bioskop 4 dimensi yang memutar film ber-genre khusus untuk anak-anak. Gedungnya sendiri dibagi menjadi tiga bagian, yaitu gedung oval, gedung memorabilia, serta gedung kotak. Untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga 10.000 rupiah untuk anak-anak, sedangkan 18.000 untuk dewasa. Di sana juga ada program kreativitas seperti melukis, membatik, bahkan latihan menjadi presenter.

5. Bukit Bintang

tempat wisata hits Bukit Bintang di jogja

Bukit Bintang merupakan destinasi wisata yang cocok dikunjungi pada malam hari. Dinamai bukit bintang karena dari bukit tersebut pada malam hari pengunjung bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip bintang di atas kepala, serta kerlap-kerlip cahaya dari lampu-lampu gedung-gedung dan rumah-rumah di bawahnya. Kebanyakan pengunjung destinasi wisata jogja yang satu ini adalah anak-anak muda. Ketika siang, di sana pengunjung bisa menyaksikan landscape dari Gunung Merapi. Kalau beruntung dan tidak ada awan yang menghalangi, sore harinya pengunjung bisa menyaksikan sunset yang indah. Di sepanjang bukit juga terdapat warung-warung dan restoran, pas sekali untuk melakukan dinner dengan pemandangan kerlap-kerlip cahaya yang romantis.

6. Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata hits Hutan Pinus Mangunan di jogja

Hutan Pinus Mangunan adalah obyek wisata yang berlokasi di kabupaten Bantul. Sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Di sana pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan jejeran pinus yang tinggi menjulang. Suasananya sangat tenang, asri, dan sejuk. Jika berkunjung pada pagi hari, biasanya akan ada kabut tipis yang menyelimuti hutan, menambah keindahan dan kesejukannya. Destinasi wisata Jogja yang satu ini juga menyediakan hammock untuk pengunjung yang ingin bersantai di tengah-tengah pohon pinus.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Hits Dan Murah Di Jogjakarta"