Jalan-jalan Seru Ketempat Wisata Hits Ala Backpacker ke Jogja

Backpacker ke jogja adalah hal yang tentunya sangat menyenangkan. Pasalnya, Jogja memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari yang bernilai sejarah, alam, sejarah dan lain sebagainya. Berwisata ke tempat-tempat seru tidak perlu mengeluarkan banyak biaya bukan? Anda tetap bisa menikmati liburan dengan budget yang pas-pas dengan seru. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhitungkan sebelum melakukan pelajaran ala backpacker. Beberapa diantaranya adalah memilih penginapan dan tempat wisata yang menarik namun murah. Lantas, tempat wisata apa saja yang cocok untuk backpacker di Jogja? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Daftar Tempat Wisata Menarik untuk Anda yang ingin Backpacker ke Jogja


#1. Pantai Parangkusumo

Tempat Wisata Hits Pantai Parangkusumo ala Bacpacker

Yogyakarta dikenal dengan deretan pantainya yang menakjubkan. Selain menawarkan pesona alam yang indah, Pantai Parangkusumo juga bisa dijadikan sebagai tempat snowboarding yang seru. Lain halnya menggunakan salju, Anda bisa merasakan sensasi snowboarding di atas gumukan pasir yang tinggi. Menuruni bukit pasir dengan papan seluncur tentu saja akan membuat Andrenalin Anda semakin terpacu. Kalaupun jatuh, tidak perlu khawatir sebab Anda hanya akan jatuh di tumpukan pasir yang halus bukan aspal. Sekedar informasi, di dunia gumuk pasir sendiri hanya ada di dua tempat yaitu Meksiko dan Pantai Parangkusumo.

Baca Juga : Destinasi Wisata Di Jogja Yang Tidak Akan Menguras Kantong Dalam-Dalam

#2. Candi Sambisari

Backpacker Ke Candi Sambisari, yogjakarta

Untuk Anda yang backpacker ke jogja dan senang dengan peninggalan sejarah, maka mengunjungi Candi Sambisari. Di tempat wisata ini, Anda akan melihat peninggalan dari peradaban Hindu Kuno. Candi ini berlokasi di dusun Purwomartani. Menariknya, candi ini berada di tanah yang lebih rendah 6,5 meter dari lahan sekitarnya. Yang membuat candi menakjubkan ini cocok untuk para backpacker adalah karena Anda tidak perlu membayar ticketing. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai surga tersembunyi di Yohyakarta. Apalagi, di sini Anda juga dapat menemukan relief bergaya artistik yang sangat ekstis. Selain itu, terdapat pula patung Dewi Durga dan Dewi Siwa yang akan membuat Anda semakin terpukau.

#3. Desa Kalibiru

Backpacker Ke Desa kalibiru, Jogja

Tempat wisata menarik untuk backpacker ke jogja selanjutnya adalah Desa Kalibiru. Desa ini berada di pegunungan Manoreh, Kulonprogo. Desa ini patut dikunjungi karena menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Tak hanya desanya saja yang menarik, di Kalibiru ini juga terdapat hutan wisata yang sangat populer. Hutan ini juga menjadi ekowisata yang sangat wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Kulonprogo.

Baca Juga : Keindahan Panorama Kalibiru Kulon Progo, Tempat Wisata Hits Di Jogjakarta


#4. Pantai Siung Jogja

Destinasi Wisata Backpacker Ke Jogja, Pantai Siung Jogja

Tak hanya menawarkan pemandangan yang alam yang menawan, pantai Siung Jogja ini juga bisa menjadi surga untuk Anda yang ingin hobi memanjat tebing. Pasalnya, pantai ini dihiasi dengan tebing-tebing cantik yang tinggi dan juga curam. Tebing ini terletak di bibir pantai sehingga Anda bisa menikmati sensasi deburan ombak sambil memanjat ke atas tebing. Tempat wisata ini cukup populer di kalangan para backpacker ke jogja yang ingin menikmati pemandangan alam sambil memacu andrenalin yang tinggi. Nikmatnya panorama laut selatan yang jernih dan biru dipadukan dengan ombak besar tentu akan membuat Anda tidak akan menyesal memanjat disini. Setidaknya, ada sekitar 250 jalur panjat di Pantai Siung Jogja yang bisa Anda lewati.

#5. Goa Pindul 

Backpacker ke Goa Pindul, Jogjakarta

Tempat wisata seru  backpacker ke jogja selanjutnya adalah Goa Pindul. Sama halnya dengan goa-goa lainnya, Goa Pindul terbuat dari batuan karst yang berproses selama jutaan tahun sampai akhirnya membentuk gua yang indah. Tak hanya menawarkan keindahan dalam goa, Anda juga akan diajak terpana dengan adanya sungai bawah tanah di dalam goa yang sangat eksotis. Goa Pindul sangat populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Di tempat ini, wisatawan dapat memilih hanya ingin menyusuri goanya saja atau ikut menikmati keindahan sungai di bawah tanah dengan menggunakan body rafting.

#6. Air terjun Sri Gethuk

Jalan Jalan Ke Air terjun Sri Gethuk Ala Backpacker

Anda yang ingin menikmati pemandangan air terjun yang asri dan menawan bisa datang langsung ke Air Terjun Sri Gethuk yang berlokasi di Gunung Kidul. Menariknya, air terjun ini tidak pernah berhenti mengalirkan air meskipun sedang musim kemarau.

Sekian sedikit informasi terkait daftar tempat wisata menarik untuk para backpacker ke jogja. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda.

Post a Comment for "Jalan-jalan Seru Ketempat Wisata Hits Ala Backpacker ke Jogja"