Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Malang Yang Harus Dikunjungi

Jika jalan-jalan ke Kota Malang, pasti sudah tidak heran lagi dengan destinasi wisatanya yang beragam. Salah satu wisata yang terkenal di kota apel ini dan sangat wajib untuk Anda kunjungi adalah wisata alamnya. Malang tidak hanya dianugerahi oleh pantai yang indah. Kota yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur ini juga memiliki wisata air terjun yang tak kalah memesona. Di bawah ini adalah  tiga air terjun di Malang yang akan membuat Anda rela menabung rupiah untuk dapat mengunjunginya.

Air Terjun di Malang serta Pesonanya

#1. Coban Tumpak Sewu

Pesona Air Terjun Coban Tumpak Sewu di malang

Air terjun ini memiliki keindahan sesuai dengan arti namanya. “Coban” berarti air terjun, yang diambil dari bahasa masyarakat Jawa setempat. Sedangkan “Sewu” artinya adalah seribu. Diberi nama demikian, karena air terjun ini memiliki jumlah cucuran yang sangat banyak, yang mengalir dari ketinggian tebing-tebing berbentuk setengah melingkar. Karena jumlahnya yang berombongan inilah, sehingga diberi nama Coban Tumpak Sewu. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 180 meter ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Bisa dikatakan Coban Tumpak Sewu merupakan Niagara ala Malang. Sebab ,cucuran airnya yang jatuh secara berombongan membuatnya mirip dengan Air Terjun Niagara. Melihat dan merasakan suasana di air terjun ini akan memberikan kenikmatan tersendiri. Udara dan airnya yang segar begitu menyejukkan mata. Banyak juga orang yang mengatakan bahwa air Coban Tumpak Sewu berasal dari surga, karena begitu jernihnya.

#2. Coban Tundo 3

Keindahan air terjun Coban Tundo 3 di malang

Apabila anda berniat mengunjungi Kota Malang, objek wisata yang satu ini wajib anda kunjungi. Air terjun Coban Tundo 3 adalah salah satu air terjun di Malang yang paling menantang. Coban Tundo 3 memiliki arti dibalik namanya. “3” di akhir nama berarti bahwa air terjun ini memiliki tiga tingkatan di dalam satu kawasan.  Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini menjadi salah satu  tempat terbaik bagi anda yang menyukai fotografi. Nuansa alami yang masih kental serta latar belakang air terjun yang menakjubkan akan membuat hasil foto anda tampak sempurna. Tidak hanya itu, bagi anda yang menyukai tantangan, Cuban Tundo pada tingkatan ketiga wajib anda coba. Anda bisa merasakan sensasi melompat dari tebing yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter di alam bebas dan di bawah tebing, anda akan disambut dengan kolam air yang jernih dan segar.

#3. Coban Pelangi

Indahnya Air terjun Coban Pelangi di malang

Air terjun Coban Pelangi terletak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo. Air terjun ini merupakan salah satu kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi di Kota Malang. Konon katanya di tempat ini pernah muncul sebuah pelangi yang disebabkan oleh pembiasan sinar matahari sehingga tepat menghantam permukaan air terjun, oleh sebab itu air terjun ini dinamakan coban pelangi. Air terjun Coban Pelangi ini memiliki ketinggian kurang lebih 110 meter dan memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Di sekitarnya dikelilingi oleh pepohonan yang masih rimbun serta udara pegunungan yang segar. Air terjun coban Pelangi adalah salah satu air terjun di Malang yang memiliki sensasi alam yang luar biasa. Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjunginya?

#4. Coban Rais

Keindahan Air terjun Coban Rais di malang

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun di Kota Malang yang paling terkenal. Air terjun Coban Rais terletak di kawasan Batu Malang, Desa Oro-oro Ombo. Untuk bisa memasuki kawasan wisata air terjun Coban Rais anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab harga yang ditawarkan sangat murah meriah, sangat cocok bagi anda yang sekedar ingin mengisi libur di akhir pekan. Air terjun tertinggi di kawasan Malang timur ini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai tempat bermain air, karena selain airnya jernih, kebersihan di tempat ini juga sangat terjaga.

Demikianlah ulasan mengenai obyek wisata air terjun di Kota Malang. Jika Anda bingung menentukan destinasi untuk liburan bersama keluarga atau orang terdekat, mengunjungi air terjun diatas bisa menjadi pilihan yang menarik. Semoga ulasan di atas bisa membantu anda untuk menemukan destinasi wisata terbaik di Kota Malang

Post a Comment for "Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Malang Yang Harus Dikunjungi"