Destinasi Wisata Hits Saat Jalan-Jalan ke Bandung

Bandung bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan. Khusus warga Jakarta cukup melewati jalan tol saja sudah bisa mencapai kota Bandung. Namun, bagaimana dengan yang berada di luar kota? Tidak perlu khawatir karena banyak agen travel yang menawarkan wisata ke Bandung. Jalan-jalan ke Bandung tidak hanya melulu ke puncak saja, masih banyak tempat wisata menarik dan eksotis yang bisa Anda coba kunjungi. Bahkan banyaknya tempat wisata yang ada di Bandung justru membuat bingung para wisatawan. Jika masih bingung, Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan dijelaskan tentang sederet tempat wisata yang ada di kota kembang ini.

Destinasi Wisata Menarik Ketika Jalan-Jalan ke Bandung

#1. Tebing Keraton

Jalan-jalan ke Tebing Keraton di bandung

Menikmati keindahan suasana pagi hari di Kota Bandung rasanya tidak lengkap bila tidak ke Tebing Keraton. Tempat wisata yang satu ini memang baru terkenal belakangan ini. Namun, namanya sudah cukup dikenal oleh para wisatawan lokal maupun asing. Bahkan wisata ini sempat dijuluki menjadi tebing instagram karena seringnya para wisatawan yang mengupload foto tentang tebing keraton ke instagram. Jalan-jalan ke Bandung sembari menggeluti hobby fotografinya maka tidak salah bila memilih Tebing Keraton sebagai salah satu obyek yang menarik untuk di foto. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan yang indah maka naiklah ke puncaknya sebelum matahari terbit.

#2. Gunung Batu

Jalan-jalan ke Gunung Batu di bandung

Jalan-Jalan ke Bandung memang rasanya sangat mengasyikan bila mengunjungi tempat wisata yang memiliki panorama keindahan dari atas bukit. Jika tadi ada Tebing Keraton maka yang satu ini juga tidak boleh di lewatkan. Gunung Batu yang berada di Lembang Bandung ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dari atas bukit. Anda bisa melihat matahari terbit maupun tenggelam dari atas bukit Gunung Batu. Pada malam hari, Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung, Tangkuban Perahu dan gunung-gunung besar.


#3. Kawah Putih

jalan jalan ke Kawah Putih di bandung

Jalan-jalan ke Bandung untuk mengunjungi tempat wisata yang sudah sangat populer? maka datanglah ke Kawah Putih. Tempat wisata yang berada di kawasan Ciwidey ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Para wisatawan yang berlibur ke Bandung pasti menyempatkan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Kawah Putih menyediakan keindahan alam yang memukai yaitu kawah vulkanik dengan warna tanah yang serba putih. Warna putih dari tanah tersebut ditimbulkan dari adanya kandungan belerang. Uniknya lagi, air di Kawah Putih ini sewaktu-waktu dapat berubah-ubah warna.

#4. Sendang Geulis Kahuripan

Jalan jalan di bandung ke Sendang Geulis Kahuripan

Tempat wisata di Bandung yang sedang hits adalah Sendang Geulis Kahuripan. Jika di Yogyakarta punya Umbul Ponggok maka di Bandung ada Sendang Geulis Kahuripan. Bagi Anda yang jalan-jalan ke Bandung hendak melihat wisata alam air yang indah maka berkunjunglah ke tempat wisata ini. Mata air di Sendang Geulis Kahuripan sangatlah jernih. Anda bisa berendam sambil bermain hari seharian. Ditambah dengan suasananya yang masih ala perdesaan membuat liburan Anda menjadi sangat mengesankan.

#5. Sanghyang Heuleut

Jalan jalan ke Sanghyang Heuleut di bandung

Tempat wisata yang satu ini sebenanya belum cukup terkenal namun keindahan alamnya tidak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata yang berada di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat ini merupakan sebuah danau kecil yang ditutupi oleh bebatuan. Jadi seakan Sahyang Heuleut ini terasingkan dari wisatawan. Sekalipun fasilitasnya masih minim namun panorama airnya sangat mempesona, tidak heran bila banyak anak muda yang menguploadnya ke media sosial dengan tujuan agar tempat wisata ini menjadi terkenal.  Jika Anda ingin berkunjung ke Sahyang Heuleut sebaiknya jangan ketika hujan karena jalan menuju ke tempat wisata sangat licin dan dikhawatirkan akan membahayakan.

Demikianlah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Bandung. Kira-kira diantara ke 5 tempat wisata tersebut apakah ada yang ingin Anda kunjungi? Jika ada, Anda bisa langsung mempersiapkan diri untuk berlibur ke Bandung. Jangan lupa setelah berkunjung ke tempat wisata di Bandung, Anda bisa membagi pengalaman berlibur ke kota Kembang ini kepada teman atau keluarga Anda lainnya.

Post a Comment for "Destinasi Wisata Hits Saat Jalan-Jalan ke Bandung"