Inilah Tempat Wisata Kota Malang Yang Sedang Hits Di Kalangan Instagramer

Jika membayangkan liburan di dalam negeri, pasti yang terbayang adalah kota-kota dengan tempat wisata yang sudah mendunia seperti Bali atau Yogyakarta. Namun ternyata ada satu kota yang menyimpan pesona tersendiri. Ya, tempat wisata Kota Malang secara tidak terduga menyimpan banyak pesona yang tidak banyak diketahui. Terkenal sebagai Kota Apel, Malang adalah sebuah di Provinsi Jawa Timur yang merupakan kota terbesar kedua di provinsi tersebut. Bersama dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu, daerah tersebut disebut dengan Malang Raya. Sebagai salah satu kota yang termasuk dalam kota besar, maka wajar jika tempat wisata di kota ini apik dan menarik untuk dijelajahi. Ada berbagai tujuan tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Tempat Wisata Malang yang Menarik

Jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke kota ini, maka Anda perlu menentukan tempat tujuan wisata Kota Malang dengan jelas. Jika tidak Anda akan tergoda dan bingung untuk memutuskan setibanya di sana. Banyak sekali pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan:

#1. Air Terjun Coban Pelangi

tempat wisata hits Air Terjun Coban Pelangi di malang

Salah satu tempat wisata Kota Malang yang wajib dikunjungi adalah Coban Pelangi. Anda tidak perlu menunggu hujan untuk melihat pelangi, atau menggunakan berbagai percobaan ilmiah yang sulit dilakukan. Air terjun setinggi 30 meter ini menghasilkan cahaya pelangi sepanjang airnya masih terjun dengan bebas. Untuk mencapainya Anda memang harus melewati berbagai rintangan seperti sungai dan hutan pinus, namun setibanya di air terjun ini Anda bisa bersantai menikmati air terjun dan menikmati makanan yang dijual di sana. Atau jika Anda ingin main air, maka sangat diperbolehkan.

#2. Pemandian Kalireco

tempat wisata Pemandian Kalireco di malang

Lagi-lagi berhubungan dengan air, kali ini Pemandian Kalireco menawarkan kesejukan dengan mata airnya yang cantik. Kelelahan yang Anda rasakan selama perjalanan akan hilang seketika. Suasanya yang menenangkan terdiri dari rimbunnya pepohonan yang hijau dan subur, angin yang sepoi-sepoi menyejukkan, dan air dari mata air yang biru jernih. Bagi Anda yang ingin menyegarkan diri, maka tidak ada salahnya datang ke tempat wisata Kota Malang yang satu ini.

#3. Teluk Bidadari

tempat wisata hits Teluk Bidadari di malang

Teluk Bidadari merupakan sebuah teluk yang terletak di Pantai Mbehi. Keunikannya membuat spot wisata yang satu ini mulai diminati oleh wisatawan. Teluk Bidadari adalah sebuah genangan atau bisa dikatakan kolam dengan warna air yang unik, yaitu biru kehijauan. Seperti tempat wisata Kota Malang lainnya, perlu perjuangan untuk sampai ke sini. Anda harus melewati hutan sebagai bagian dari perjalanan, dan diharuskan membayar sebesar Rp 10.000 jika ingin mengunjungi Teluk Bidadari ini. Namun, keunikannya sendiri sudah menjadi pelepas penat yang sepadan dengan perjalanan yang harus ditempuh.

#4. Sumber Sirah

tempat wisata hits Sumber Sirah di malang

Lagi-lagi, wisata air mendominasi tempat wisata rekomendasi di Kota Apel ini. Kali ini mata air Sumber Sirah menjadi salah satu tempat wisata Kota Malang yang direkomendasikan karena keunikannya. Kendati merupakan mata air tawar, namun Anda bisa melakukan snorkelling dan melihat pemandangan bawah air yang unik. Di bagian bawah mata air ternyata terdapat ganggang hijau yang jika berpadu dengan pemandangan bawah air, menjadi suatu pemandangan yang cantik. Tidak ditarik biaya tiket masuk, namun Anda bisa menyewa ban yang disediakan. Untuk peralatan lainnya  Anda bisa membawanya sendiri dari rumah.

#5. Museum Angkut

tempa wisata Museum Angkut di malang
https://goo.gl/njyIAo

Puas berwisata di alam, maka Anda bisa mengunjungi wisata budaya yang ada di Kota Malang. Salah satu yang terkenal adalah Museum Angkut yang jika diibaratkan dengan istilah zaman sekarang, maka istilah yang tepat adalah “kece abis”. Jangan membayangkan museum yang membosankan. Museum Angkut menampilkan benda-benda pamerannya dengan tata letak yang tidak akan membuat Anda bosan. Museum ini sendiri menyajikan alat transportasi dari masa ke masa. Dan yang ditampilkan bukan gerbong kereta berkarat atau angkutan yang semacamnya, tapi mobil-mobil tua yang terawat dan masih kinclong dan berwarna cerah. Selain mobil-mobil tua, kereta kuda juga dipajang di museum ini, tentunya tanpa kuda yang menarik kereta ya.

#6. Eco Green Park

tempat wisata Eco Green Park di malang
https://goo.gl/Qdt74H

Bagi Anda yang berlibur bersama dengan keluarga dan membawa buah hati atau anak-anak, maka Eco Green Park bisa menjadi tempat wisata Kota Malang yang edukatif dan menarik. Dengan mengusung tema tempat taman rekreasi yang edukatif, tempat ini menawarkan kebun binatang mini dan berbagai macam informasi tentang lingkungan yang perlu diketahui oleh semua orang. berbagai macam atraksi seperti rumah terbalik dan jungle adventure akan membuat keseruan semakin menarik. Satu lagi keunikannya adalah E-Bike yang bisa disewa selama 3 jam dengan harga Rp 10.000. Anda bisa berkeliling dengan bersepeda ria dan menikmati berbagai pemandangan.

#7. Batu Night Spectacular

tempat wisata Batu Night Spectacular Park di malang
http://www.malang-guidance.com/batu-night-spectacular-bns/

Selesai menikmati berbagai macam pemandangan, maka selanjutnya adalah pemandangan malam yang membuat rileks dan memanjakan mata. Batu Night Spectacular adalah tempat dimana berbagai wahana dan pemandangan malam disuguhkan dengan cara yang unik. Ada komidi putar, lampion garden, dan berbagai macam atraksi lain yang buka dari jam 15.00 hingga jam 24.00.

#8. Jatim Park I & II

tempat wisata Jatim Park I & II Park di malang
http://sekilasharga.com/harga-tiket-masuk-jatim-park-2-februari-maret-2015/

Puas dengan berbagai wisata sebelumnya? Jangan sampai. Simpan hari terakhir full untuk menjelajahi taman hiburan paling terkenal di Jawa Timur yaitu Jawa Timur Park atau yang biasa disebut Jatim Park. Ada dua Jatim Park yaitu Jatim Park I dan Jatim Park II. Jatim Park I lebih banyak menawarkan hiburan berupa atraksi dan permainan wahana yang seru. Sementara Jatim Park II menawarkan wisata Kota Malang berupa kebun binatang dan museum satwa yang sangat luas.

Post a Comment for "Inilah Tempat Wisata Kota Malang Yang Sedang Hits Di Kalangan Instagramer"