Tempat-Tempat Wisata Hits Di Magelang Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Magelang

Kota yang berdekatan dengan Yogyakarta ini memang menjadi salah satu kota sekaligus kabupaten yang mandiri di Jawa Tengah. Magelang adalah salah satu kota yang paling maju di antara kota-kota Karesidenan Kedu lainnya. Di sini banyak terdapat tempat-tempat wisata Magelang yang terbaik untuk dikunjungi. Selain Candi Borobudur, Punthuk Setumbu, Rumah Kamera masih banyak lagi destinasi liburan di kota gethuk ini.

Beberapa Tempat Wisata Magelang yang Bertemakan Alam

Di setiap daerah pasti mempunyai potensi wisata dengan keistimewaan yang berbeda-beda. Jika Anda sedang merencanakan untuk pergi berlibur di Jawa Tengah, Anda bisa mendaratkan pilihan liburan ke kota Magelang. Mungkin banyak orang yang bilang jika kota ini hanya mempunyai Candi Borobudur saja sebagai salah satu destinasi wisata dan anggapan itu pun salah. Di sini banyak tempat wisata Magelang terbaik yang harus Anda ketahui, di antaranya adalah:

#1. Arung Jeram di Sungai Elo

Wisata Arung Jeram di Sungai Elo Di Magelang

Bermain air di sungai memang menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan terlebih lagi jika Anda bisa bermain arung jeram. Ya, di kota yang khas dengan Wajik Week nya ini terdapat sungai yang bisa dipakai untuk arung jeram yaitu Sungai Elo. Di sana Anda akan didampingi dengan pemandu profesional dan durasi waktu untuk menyusuri sungai ini sekitar 3 jam. Banyak para anak muda yang mencoba mencari kesegaran bermain air di Sungai Elo dan ini telah menjadi tempat wisata Magelang paling banyak diminati sejak tahun 1997.

#2. Mendaki Gunung Merbabu

Wisata Gunung Merbabu Di Magelang

Anda seorang pendaki gunung? Jangan lewatkan untuk tidak mendaki Gunung Merbabu yang ada di kota ini. Karena diapit oleh 2 gunung besar dan salah satunya adalah Merbabu, saat Anda berkunjung ke kota Tahu Kupat ini tak ada salahnya jika mendaki gunung tersebut. Banyak dijumpai para pendaki gunung yang lebih memilih jalur pendakian melalui Magelang karena aksesnya yang lebih mudah. Jangan khawatir jika tidak mempunyai teman saat mendaki karena Anda akan berjumpa dengan para pecinta alam lainnya.

#3. Air Terjun Kedung Kayang

Wisata Air Terjun Kedung Kayang di Magelang

Tempat wisata Magelang yang bertemakan alam selanjutnya adalah air terjun Kedung Kayang. Destinasi wisata alam yang berada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang ini juga menjadi salah satu tempat berlibur favorit terutama bagi anak muda. Letaknya yang tidak jauh dari Ketep Pass menjadikan air terjun ini mudah dijangkau oleh para wisatawan. Dengan tinggi 40 meter, Anda bisa merasakan percikkan air yang terjun dari atas dan bisa membuat pikiran Anda lebih segar.

#4. Hutan Pinus Kragilan/Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang

Wisata Hutan Pinus Kragilan di Magelang

Tempat yang satu ini sekarang menjadi hits di social media. Bagaimana tidak? Pemandangan pohon-pohon pinus yang indah dan Instagramable ini menjadikan hutan pinus Kragilan banyak diserbu para kawula muda terutama mereka yang gemar selfie. Maka tak salah jika tempat ini dinamakan Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang. Hutan hits yang satu ini terletak di Kaponan, Kecamatan Pakis telah menjelma sebagai tempat wisata Magelang paling popular. Pemandangan yang indah seperti di luar negeri menjadikan hutan ini sangat cocok sekali untuk berfoto-foto.

#5. Air Terjun Sekar Langit

Tempat Wisata Air Terjun Sekar Langit di Magelang

Ingin menikmati mandi di air terjunnya para bidadari? Anda bisa datang ke air terjun Sekar Langit karena di sinilah legenda tentang 7 bidadari yang turun dari kahyangan mandi yang salah satu selendangnya dicuri. Bidadari yang selendangnya dicuri itu bernama Nawang Wulan dan pencurinya bernama Jaka Tarub, tanpa selendang tersebut Nawang Wulan tidak bisa kembali ke kahyangan dan akhirnya diperistri Jaka Tarub. Air terjun yang berada di Telogorejo, Kecamatan Grabag ini memang memiliki pemandangan yang cantik. Jika ingin menikmati sensasi bermain air yang konon sebagai tempat pemandian para bidadari ini, Anda bisa mengunjungi air terjun Sekar Langit.

Itulah beberapa area liburan yang bertemakan alam yang bisa Anda kunjungi saat berada di Magelang. Kelima destinasi piknik tersebut bisa dibilang tempat wisata Magelang yang paling favorit dan banyak dikunjungi para wisatawan. Semoga beberapa tempat tersebut bisa Anda jadikan referensi berlibur bersama keluarga.

Post a Comment for "Tempat-Tempat Wisata Hits Di Magelang Yang Wajib Dikunjungi"