Tempat Wisata Hits Di Magetan Yang Masih Alami dan Wajib Dikunjungi

Magetan, kota asri yang berada di wilayah Jawa Timur. Nama kota ini memang masih jarang terdengar, namun destinasi wisata Magetan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Letaknya yang berada di kawasan pegunungan membuat obyek wisata di Magetan kebanyakan adalah wisata alam dengan suasana yang asri, sejuk serta panorama alamnya yang begitu memukau. Berikut beberapa wisata alam yang bisa didatangi di Magetan:

Wisata Magetan, Wisata Alam

#1. Telaga Sarangan Magetan

Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan

Berada di Kecamatan Plaosan, 16 Km dari area pusat kota Magetan, terdapat sebuah telaga indah bernama Telaga Sarangan. Telaga yang juga disebut sebagai Telaga Pasir ini memiliki luas sekitar 30 hektar. Pemandangan alamnya sudah tidak diragukan lagi, lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat Telaga Sarangan memiliki latar pemandangan perbukitan yang hijau dan pemandangan Gunung Lawu itu sendiri. Becak air, perahu air dan speed boat siap disewakan untuk pengunjung yang ingin mengelilingi telaga. Selain itu, jika pengunjung ingin berpetualang, di pinggir telaga ada hutan pinus yang bisa dijelajahi. Wisata Magetan yang satu ini juga terkenal dengan sate kelinci dan nasi pecelnya.

#2. Taman Ria Maospati Magetan

Tempat Wisata Hits Taman Ria Maospati Magetan

Untuk Anda yang ingin berwisata dan memiliki quality time bersama keluarga, Taman Ria Maospati adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Kecamatan Maospati, desanya bernama Pandean. Taman ini juga memiliki sebutan lain, yaitu Taman Ria Kosala Tirta. Pemandangan hijau dari pohon-pohon yang rindang bisa Anda nikmati sembari duduk-duduk di kursi panjang. Di sana juga ada taman bermain untuk anak-anak yang dilengkapi berbagai permainan anak. Destinasi wisata Magetan ini biasanya juga digunakan sebagai tempat konser artis-artis terkenal.

#3. Air Terjun Tirtosari Magetan

Tempat Wisata Hits Air Terjun Tirtosari Magetan

Air terjun yang berada 1200 meter di atas permukaan air laut dengan tinggi sekitar 50 meter ini memiliki pemandangan yang indah sehingga patut dijadikan sebagai obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Harga tiket masuknya yaitu Rp 7.000,00 per orang. Setelah membeli tiket, pengunjung perlu berjalan kaki sejauh 1 Km untuk mencapai air terjun tersebut. Jangan lupa untuk berhati-hati ketika jalan, karena jalanannya memang licin. Jika memerlukan pemandu, disana disediakan beberapa pemandu. Ada yang menarik dari air terjun Tirtosari, konon siapa yang membasuh wajah menggunakan air di sana bisa awet muda dan menjadi cantik atau tampan. Lokasi dari wisata Magetan  ini tidak jauh dari telaga Sarangan. Jaraknya sekitar 2,5 Km ke arah barat daya.

#4. Bumi Perkemahan Mojosemi

Tempat Wisata Hits bumi perkemahan mojosemi magetan

Tidak jauh dari Telaga Serangan, jaraknya sekitar 2 Km di arah Barat ada Bumi Perkemahan Mojosemi. Tempat wisata ini cocok digunakan untuk berwisata dengan rombongan yang banyak, misalkan rombongan sekolah, kuliah atau rombongan kantor. Tempat ini memang sangat ideal untuk kemah-kemah santai. Fasilitasnya memadai, ada listrik, air bersih mudah didapat, masjid, toilet, tempat pertemuan, camping ground, serta tempat untuk outbound. Sebagai pelengkap outbound, di sana juga disediakan wahana flying fox serta spiderman. Wisata Magetan ini lumayan luas, bisa menampung sekitar 1000 orang. Suasananya masih asri, udaranya sejuk, dan masih ada beberapa monyet di sana.

#5. Air terjun Pundak Kiwo

Tempat Wisata Hits air terjun pundak kiwo di magetan

Kiwo dalam Bahasa Indonesia berarti kiri. Nama tersebut berhubungan dengan letak air terjun tersebut yang memang lokasinya di bagian sebelah kiri Gunung Lawu. Untuk menuju ke sana, pengunjung perlu berjalan kaki sejauh 1,5 Km dari pintu masuk. Dalam perjalanan kaki tersebut pengunjung juga akan melewati dua air terjun lainnya, yaitu Watu Ondo dan Jarakan. Mendekati air terjun Pundak Kiwo pengunjung juga akan melewati hutan pinus.

#6. Telaga Wahyu Magetan

Tempat Wisata Hits Telaga Wahyu Magetan

Masih di Kecamatan Plaosan, selain Telaga Sarangan juga masih ada telaga lain yaitu Telaga Wahyu. Ukurannya memang lebih kecil dari Telaga Sarangan, namun keindahannya tidak kalah. Disana pengunjung bisa duduk-duduk santai di gazebo sembari menikmati pemandangan hijau dan landscape gunung. Selain itu, pengunjung wisata Magetan ini juga bisa memancing, menaiki wahana becak air, bahkan berkemah juga bisa.

Post a Comment for "Tempat Wisata Hits Di Magetan Yang Masih Alami dan Wajib Dikunjungi"