Wisata Hits Subang Paling Keren dan Mengasyikkan

Subang yang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Sangat disayangkan bila berkunjung ke Jawa Barat, namun tidak berkunjung ke daerah Subang. Di Subang terdapat tempat wisata yang wajib kita kunjungi seperti pemandian air panas Ciater atau air terjun Subang yang memiliki panorama alam yang begitu mempesona. Bisa dibilang wisata Subang menjadi surga para wisatawan yang suka dengan wisata alam air maupun pegunungan karena daerah ini didominasi oleh kedua jenis tempat wisata tersebut. Masih banyak tempat wisata alam yang ada di kabupaten ini. Untuk informasi lebih jelasnya lebih baik kita simak pembahasan di bawah ini.

5 Tempat Wisata Subang Mempesona

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata hits Gunung Tangkuban Perahu di subang

Apakah Anda pernah mendengar kisah legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbing? Jika iya tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata yang ada di Subang satu ini. Mungkin selama ini kita hanya tahu bahwa tempat wisata Tangkuban Perahu berada di Bandung. Namun, sebenarnya Gunung Tangkuban Perahu berada di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Sekalipun berada di perbatasan namun sebagian besar kawasan Tangkuban Perahu berada di Subang. Wisata Subang yang satu ini terkenal dengan kawah yang aktif dan inilah yang menjadi obyek utama pada tempat tersebut. Beberapa kawah aktif di Tangkuban Perahu yang cukup terkenal adalah Kawah Batu, Kawah Domas dan Kawah Upah.


2. Pemandian Air Panas Ciater

wisata hits Pemandian Air Panas Ciater di subang

Selain Gunung Tangkuban Perahu, wisata Subang yang menjadi andalan para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah pemandian air panas ciater. Lokasi pemandian ini tidak jauh dari Tangkuban Perahu tepatnya berada di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu. Di obyek wisata ini Anda bisa berendam dengan air panas sepuasnya dengan kolam yang lumayan luas. Jika Anda ingin lebih private lagi bisa memilih kamar mandi khusus dengan catatan ada biaya tambahan. Tidak hanya pemandian air panas saja, di obyek wisata ini juga tersedia berbagai macam fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti gokart, mini golf, voli dan tenis.

3. Kebun Teh

Wisata Hits Kebun Teh di subang

Selain pemandian air panas Ciater, ada tempat wisata Subang yang tidak kalah mempesona yaitu kebun teh. Jika Anda pergi ke arah Tangkuban Perahu pasti akan melewati tempat wisata yang satu ini. Jadi disarankan mengunjungi kebun teh terlebih dahulu barulah ke Tangkuban Perahu. Perjalanan liburan Anda di Subang pun tidak akan sia-sia. Di kawasan kebun teh ini Anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang merupakan tanaman kebun teh. Pemandangan di kebun teh tersebut sangatlah keren dan membuat mata menjadi lebih fresh. Selain itu, ada juga museum yang digunakan untuk mempelajari perkembangan tanaman teh di Subang serta berbagai macam pameran hasil karya lukisan dari teh.

4. Curug Cileat

Tempat wisata hits Curug Cileat di subang

Tidak lengkap rasanya bila ke Subang tidak mengunjungi obyek wisata air terjunnya. Salah satu obyek wisata air terjun yang memiliki panorama alam mempesona ini adalah Curuh Cileat. Perjalanan menuju Curug Cileat akan sangat mengasyikan karena sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat keren. Belum lagi ditambah dengan udaranya yang sejuk dan suasananya yang tenang membuat otak Anda menjadi lebih refresh.

5. Curug Cijalu

wisata hits air terjun Curug Cijalu di subang

Sudah tidak perlu diragukan lagi bila daerah Subang memiliki banyak tempat wisata alam air terjun yang sangat mempesona. Tempat wisata Subang untuk air terjunnya yang tidak kalah menarik adalah Curug Cijalu. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan pikiran maka tidak salah bila mengunjungi Curug Cijalu karena di tempat ini terbilang cukup sepi dan nyaman. Untuk bisa mencapai ke tempat wisata ini Anda harus berjalan sekitar 300 meter dari tempat parkir.

Apakah Anda tertarik mengunjungi ke 5 tempat wisata Subang tersebut? Masih banyak tempat wisata alam khususnya untuk air terjun yang tidak bisa dibahas semua. Namun, setidaknya Anda sudah mempunyai gambaran mengenai situasi dan kondisi disana. Jadi, persiapkan liburan Anda dan habiskanlah waktu liburan Anda dengan mengunjungi tempat wisata di Subang.

Post a Comment for "Wisata Hits Subang Paling Keren dan Mengasyikkan"