Rute Menuju Menganti, Pantai Indah dan Hits Yang Belum Terjamah Di Kebumen

Pantai Menganti yang terletak di kebumen belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata hits bagi warga kebumen di jawa tengah. Pantai yang berada di Desa Karangduwur memiliki keindahan yang sangat mempesona dan memanjakan mata.

Rute Menuju Pantai Menganti Di Kebumen

Pantai Menganti mungkin terdengar asing bagi Anda yang belum mengetahuinya, karna kebanyakan orang mengenal Kebumen dengan tempat wisata populernya saja seperti Pantai Ayah, Pantai Logending dan Pantai Karang Bolong .

Jika Anda sedang berlibur atau ingin liburan ke Kebumen, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Menganti dan Anda akan terpesona dengan keindahan lautnya yang masih asri. Jika Anda tinggal didaerah yang tidak jauh dengan Kebumen, ini akan menjadi kesempatan Anda untuk berlibur dengan budget yang tidak menguras dompet.

Untuk mencapai obyek wisata Pantai Menganti, wisatawan akan melewati jalan yang tidak besar dan juga berliku-liku. Meski begitu, akses untuk menuju Pantai Menganti sudah bagus dan beraspal. Pada saat perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan hijaunya pemandangan yang dihasilkan oleh pohon yang ada di sekitar pantai. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan karst berbukit kerucut yang indah. Tidak jarang Anda akan melihat laut pada saat perjalanan dari kejauhan.

Keindahan dan Pesona Pantai Menganti Di Kebumen

Pada saat sampai di Pantai, Anda akan langsung disambut oleh lautan yang biru dan juga keindahan pasir putih yang terhampar luas disisi pantai. Di sisi barat Pantai Menganti,  akan terlihat tebing raksasa yang terkenal dengan nama Tebing Bidadari yang bisa dinaiki untuk menikmati pesona keindahan Pantai Menganti. Sedangkan disisi timur ada mercusuar peninggalan belanda setinggi 20 meter  yang masih berdiri. Wisatawan juga bisa menaiki mercusuar tersebut untuk menikmati keindahan dari atas mercusuar.

Yang unik dan khas dari pantai ini yaitu pemandangan perahu nelayan yang berjajar dan juga batu karang yang besar yang bisa digunakan untuk bersandar menikmati pesaona keindahan yang diberikan oleh pantai Menganti di kebumen yang merupakan suatu kepuasan bagi wisatawan.

Mitos Dan Legenda Pantai Menganti

Konon seorang panglima perang Majapahit melarikan diri ke pantai selatan karna hubungannya dengan kekasihnya tidak sesetujui orang tuanya. Kemudian keduanya saling berjanji untuk bertemu kembali di tepi samudera yang berpasir putih. Sepanjang hari panglima perang menuggu kekasihnya diatas bukit kapur namun kekasih tak kunjung datang. Karna itulah Pantai yang berbatasan langsung dengan samudera hindia ini dinamakan Menganti yang dalam bahasa jawa berarti Menanti.

Rute Menuju Obyek Wisata Pantai Menganti Di Kebumen

Tempat wisata Pantai Menganti berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dengan titik kordinat 7° 33' 0" South, 109° 9' 0" East Atau bisa juga klik link ini untuk melihat rute tempat wisata tersebut.

Ada beberapa akses yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Menganti, jalan yang berliku dan juga terjal akan dilewati. Maka dari itu, pengunjung diharapkan berhati-hati untuk menuju Pantai ini. Berikut ini adalah jalur yang biasa diginakan untuk menuju Pantai tersebut

Dari Kota Kebumen

Jika Anda dari kota Kebumen, ambil jalan menuju Pantai Peranahan dan dilanjutkan ke arah Pantai Suwuk, lalu dilanjutkan kearah Pantai Karangbolong. Setelah melewati Pantai Karangbolong, Anda akan menemui pertigaan di jalan yang cukup luas dan Anda pilih yang lurus, kemudian jalan terus mengikuti jalur jalanan tersebut sampai melewati Pantai Pasir, lalu lanjutkan perjalanan hingga Anda melewati tanjakan yang cukup panjang di Desa Srati, selanjutnya Anda akan masuk di Desa Karangduwur dan akan ada papan petunjuk untuk menuju Pantai Menganti Di Kebumen, ikuti petunjuk tersebut sampai Anda sampai di tujuan. Bila ada yang mengganjal, silahkan tanyakan pada penduduk setempat untuk menuju Pantai Menganti.

Jika Anda adalah pengunjung yang berasal dari luar jawa, jangan khawatir akan tidur dimana jika berwisata ke Pantai ini karna sudah ada beberapa Penginapan di sekitar pantai. Dan fasilitas yang terdapat di Pantai ini diantaranya yaitu Warung makan, Musholla, Tempat Parkir, Villa, Home Stay, MCK dan juga TPI.

Post a Comment for "Rute Menuju Menganti, Pantai Indah dan Hits Yang Belum Terjamah Di Kebumen"