Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Curug Seribu, Curug Tertinggi yang Ada di Jawa Barat

Lokasi Curug Seribu, jika Anda sudah sering berwisata alam ke berbagai curug, maka Anda sudah tentu tidak asing lagi dengan “Nama” tersebut. Sebab memang di tanah air ini banyak sekali curug yang dapat Anda kunjungi, curug ini sendiri sama artinya dengan air terjun. Namun mungkin Anda baru pertama kali mendengar tentang curug yang tertinggi, di manakah curug yang tertinggi tersebut berada? Jawabannya adalah Curug Seribu. Ya, ini adalah curug paling tinggi yang dapat Anda temukan di Jawa Barat. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Curug Seribu, Curug Tertinggi yang Ada di Jawa Barat

Akses lokasi menuju Curug Seribu

1. Berangkat dari Bogor hingga tiba di Pintu Gerbang Wisata Gunung Salak Endah
2. Jaraknya kurang lebih 40 kilometer, Anda bisa menempuhnya menggunakan mobil atau sepeda motor sekalipun, tidak masalah
3. Masuk menuju pintu masuk Curug Seribu
4. Jaraknya kurang lebih 4 kilometer, bisa ditempuh baik menggunakan sepeda motor, sepeda, dan mobil
5. Mulai pintu masuk Curug Seribu hingga tiba di lokasi Curug Seribu
6. Jaraknya kurang lebih 1 kilometer, bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki

Untuk kondisi jalan yang terakhir itu, licin dan curam, jadi Anda harus berhati-hati. Walaupun ada juga beberapa jalan yang sudah dilengkapi pegangan atau pembatas. Namun walaupun begitu Anda harus tetap hati-hati. Dan memang disarankan untuk tidak berkunjung ke sini saat musim hujan, karena berbahaya, juga untuk menghindari banjir badang.

Alamat Lengkap Curug Seribu

Gunung Sari
Pamijahan
Bogor
Jawa Barat, Indonesia


Curug Seribu, Curug Tertinggi

Dengan ketinggian kurang lebih 1050 M dari permukaan laut (dpl), maka Curug Seribu adalah curug paling tinggi yang dapat Anda temukan di Jabar. Pemandangan yang dapat Anda lihat di curug ini benar-benar memukau, bahkan suara gemuruh dari air terjun ini dapat terdengar hingga jarak yang cukup jauh, karena tidak hanya tinggi tetapi juga air di sini, yang jatuh bebas itu dalam debit yang sangat banyak. Itulah alasannya.

Para wisatawan pun dapat berkemah di lokasi ini, sebab sudah disediakan fasilitas berupa camping ground, juga fasilitas outbound. Wisatawan pun dapat menikmati fasilitas berupa rute treking serta hiking yang dapat ditelusuri dan mengunjungi berbagai curug yang terdapat di area ini. Sebab memang selain Curug Seribu, masih terdapat berbagai curug yang lain, yakni Curug Cihurang, Curug Cadas, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, beserta Curug Pangeran. Masing-masing tentu memiliki pesona yang berbeda-beda, walaupun sama-sama berupa air terjun atau curug. Bagi Anda yang merupakan wisatawan adventurer, akan menjadi kebanggaan tersendiri jika sudah mengunjungi semua curug yang ada. Sekian artikel tentang lokasi Curug Seribu, curug tertinggi yang ada di Jawa Barat, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lokasi Curug Seribu, Curug Tertinggi yang Ada di Jawa Barat"