Lokasi Curug Ciherang, Buat yang Mencari Liburan di Tempat Sejuk

Lokasi Curug Ciherang, ini adalah sebuah curug atau dengan kata lain air terjun yang berlokasi di Kab. Bogor, Desa Warga Jaya, untuk Kecamatannya di Kecamatan Sukamakmur. Jika memang Anda mencari tempat liburan sejuk dan anti mainstream, memang Curug Ciherang merupakan lokasi yang tepat di Bogor. Di lokasi ini tidak terlalu ramai pengunjung, bahkan lebih ke arah sepi. Karena itu memang tempat ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata alam weekend getaway, untuk Anda yang sudah penat dengan hari-hari sibuk di kota Jakarta. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Curug Ciherang, Buat yang Mencari Liburan di Tempat Sejuk

Akses ke Curug Ciherang

1. Jika dari Citeureup, Cipanas, atau Cianjur
2. Melewati jalur alternatif kota Jakarta – Cianjur dari Jonggol
3. Untuk akses masuk lainnya yakni dari Jonggol & Sentul (Melewati jalan baru di Puncak 2)

Apabila dari Jakarta

1. Akses masuk yang dari Citeureup
2. Kendaraan keluar melalui pintu tol Jagorawi Citeureup
3. Kemudian ambil arah kiri menuju Citeureup
4. Melewati Jl Raya Mayor Oking Jaya Atmaja
5. Lanjutkan perjalanan ke daerah Lebak Pasir atau Tarik Kolot
6. Melewati tempat wisata Pasir Mukti
7. Teruskan hingga tiba di pertigaan Jl Jonggol Cipanas
8. Ambillah arah menuju Cipanas
9. Dekat pertigaan ada jalan masuk ke Curug (Lihat plang yang dibuat menggunakan kayu, ada tulisan “Curug Ciherang”)

Untuk alamat lengkapnya, yakni:
Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830, Indonesia

Nah, dari mulai pintu masuk, selanjutnya perjalanan diteruskan menuju area parkir, jaraknya 1500 M, kondisi jalan berbatu dan menanjak, lebar jalan kurang lebih 2 M. Dan ketika berikutnya Anda mau ke lokasi Curug, Anda harus melewati jalan setapak berbatu dan berundak, kurang lebih 500 M.

Informasi lainnya

Harga Tiket Masuk

Untuk HTM Curug Ciherang ini, sebesar Rp 5.000,00 / orang, dan biaya parkir yang harus Anda bayarkan juga Rp 5.000,00 / kendaraan roda 2, sementara Rp 20.000,00 / kendaraan roda 4.

Di lokasi Curug Ciherang, Anda pun dapat menikmati keindahan melalui ketinggian, caranya naik rumah pohon yang tersedia. Anda perlu berjalan menanjak menuju rumah pohon, start mulai pintu masuk di kawasan wisata ini, jadi Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra demi mencapai rumah pohon tersebut. Namun jangan khawatir karena jalanan di lokasi tersebut telah dibuat aman dan nyaman, bagi Anda para wisatawan. Adapun jalanan tersebut dibuat berupa trek, dengan susunan batu yang rapi. Dengan begitu selain nyaman dan lebih mudah untuk dilewati, juga akan menciptakan sebuah kesan alami. Sekian artikel tentang lokasi Curug Ciherang, buat yang mencari liburan di tempat sejuk, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lokasi Curug Ciherang, Buat yang Mencari Liburan di Tempat Sejuk"