5 Tempat Wisata Hits yang Harus Dikunjungi Saat Datang ke Wisata Baturaden

Bagi Anda yang tinggal di  wilayah selatan pulau Jawa khususnya yang berada di daerah Jawa Tengah tentu tidak asing lagi dengan tempat wisata Baturaden. Lokawisata yang terletak di sebelah utara kota Purwokerto ini memang berada tepat di kaki gunung atau lereng gunung Slamet.  Sehingga tidak mengherankan jika udara di tempat wisata ini sangatlah sejuk dan sangat cocok dikunjungi pada saat liburan di musim panas. Baturaden memang memiliki keindahan khas daerah pegunungan sehingga jangan heran apabila tempat wisata tersebut selalu disesaki wisatawan khususnya wisatawan pada hari minggu atau pada saat liburan.

Apa Saja Lima Tempat Wisata Hits di Baturaden?

Tidak seperti tempat wisata alam lain yang hanya memiliki satu tempat tujuan wisata, wisata Baturaden memiliki lima tempat menarik yang menawarkan sensasi liburan berbeda. Akses menuju ke lima tempat tersebut juga sangat mudah dijangkau sehingga banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati satu atau dua tempat wisata saat berkunjung ke Baturaden. Berikut kelima tempat menarik yang harus Anda kunjungi saat berada di lokawisata Baturaden:

#1. Pancuran pitu Baturaden

Tempat wisata hits Pancuran pitu Baturaden

Sama seperti namanya, pancuran pitu baturaden memiliki tujuh mata air panas yang keluar dari perut bumi. Suhunya sendiri terbilang cukup panas dan mengandung kadang belerang yang cukup tinggi namun masih tergolong aman jika dihirup oleh manusia. Di tempat wisata Baturaden yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi pengunjung baik yang ingin menikmati sensasi air panas baik itu dengan sekadar merendam kaki atau dengan mandi. Air belerang sendiri memang cukup baik untuk mengatasi penyakit kulit dan jerawat sehingga tidak mengherankan banyak orang yang ingin merasakan khasiat dari air belerang tersebut.

#2. Kaloka widya mandala

Tempat wisata hits kaloka widya mandala baturraden

Ingin mengunjungi tempat berbeda di tempat wisata Baturaden, Kaloka Widya Mandala adalah tempat yang paling tepat. Tempat yang satu ini merupakan wisata pendidikan wanasuka Baturaden dan kebun binatang yang diresmikan pada tahun 1995 silam tepatnya pada tanggal 17 Mei 1995.  Tidak berbeda dengan kebun binatang lain, Kaloka Widya Mandala juga memiliki beberapa hewan yang berasal dari dalam dan juga luar negeri.

#3. Pancuran telu

tempat wisata hits pancuran telu baturaden

Jika pancuran pitu memiliki tujuh sumber mata air panas maka pada pancuran telu hanya memiliki tiga mata air panas yang sama-sama bersumber dari dalam perut bumi. Lokasi pancuran telu yang berada di bawah pancuran pitu membuatnya tidak kalah ramai dengan tempat tersebut. Hal ini dikarenakan tidak semua orang mampu berjalan ke lokasi pancuran pitu mengingat lokasinya yang lebih tinggi dengan medan yang cukup sulit. Meskipun demikian, khasiat air panas yang mengandung belerang di tempat ini tidak kalah manjur dengan yang ada di pancuran pitu.

#4. Telaga sunyi

Tempat wisata hits Telaga sunyi baturaden

Tempat menarik lainnya di tempat wisata Baturaden adalah telaga sunyi. Lokasinya memang cukup tersembunyi dan cukup sepi karena jauh dari keramaian sehingga sangat cocok dengan namanya yakni telaga sunyi. Telaga ini tergolong telaga dengan pemandangan yang sangat indah, udaranya pun cukup dingin. Sehingga tidak salah apabila tempat ini sering dijadikan tempat pelepas penat dan bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan. Anda juga akan disuguhi suara gemericik air terjun saat menikmati pemandangan dan jernihnya air di telaga tersebut.

#5. Bumi perkemahan Baturaden atau wana wisata baturaden

Tempat wisata hits Bumi perkemahan Baturaden atau wana wisata baturaden

Ingin menikmati suasana malam di Baturaden dengan berkemah bersama keluarga? Silakan kunjungi bumi perkemahan yang ada di Baturaden. Lokasinya yang berada sekitar 2 km dari pintu gerbang utama Baturaden membuat tempat ini begitu nyaman digunakan untuk berkemah. Tidak hanya sering digunakan sebagai tempat kemah keluarga, tempat yang satu ini juga sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah yang ingin menjajal berkemah di hutan lokawisata Baturaden.

Selain kelima tempat tersebut, masih ada tempat lain di wisata baturaden seperti curug gede, taman bitanin, kebun raya baturaden dan curug beheng. Bagi Anda yang ingin menjajal permainan war games bisa datang ke Combong Valley Paint Ball and War Games. Jadi, tempat mana yang akan Anda kunjungi saat berada di Baturaden?

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Hits yang Harus Dikunjungi Saat Datang ke Wisata Baturaden "