Lokasi Curug Leuwi Hejo, Wisata Alam Bogor

Lokasi Curug Leuwi Hejo – Seperti yang diketahui, bahwa wisata alam itu memang selalu dipadati oleh wisatawan. Salah satu wisata alam yang jangan sampai terlewatkan adalah Curug Leuwi Hejo ini, di mana banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini. Memang di tempat ini Anda dapat menikmati liburan dengan keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Untuk Anda yang memang bertempat tinggal di lokasi seputar Bogor, Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, Curug Leuwi Hejo merupakan tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Curug Leuwi Hejo, Wisata Alam Bogor

Alamat lengkap Curug Leuwi Hejo

Kampung Wangun Cileungsi
Ds. Karang Tengah
Kec. Babakan Madang
Sentul – Bogor

Yang menarik dari Curug Leuwi Hejo adalah air terjun mininya. Di mana air dari air terjun mini tersebut ditampung di kolam kecil dengan warna hijau, dan mempunyai air yang benar-benar jernih dan dingin, menusuk tulang. Tetapi justru itu yang menjadikannya lebih segar.


Akses ke Curug Leuwi Hejo

1. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi
2. Masuk jalan tol Jagorawi menuju Bogor
3. Keluar pada pintu tol Sentul Selatan
4. Lanjutkan perjalanan ke kompleks Sentul Nirwana
5. Lanjutkan hingga Anda menemukan bundaran
6. Sesudah Anda berhasil menemukan bundaran, putar kendaraan ke arah kiri
7. Lokasinya persis tak jauh dari lokasi wisata Jungle Land
8. Lanjutkan perjalanan ke lokasi pedesaan yang mengantarkan Anda ke rute air terjun ini
9. Ikuti rute yang ada (Harap berhati-hati karena kontur jalan bergelombang, sempit, dan curam)
10. Anda akan melihat papan penunjuk jalan ke Curug Leuwi Hejo
11. Ikuti papan petunjuk arah tersebut

Sesudahnya Anda sampai di lokasi, berikutnya Anda dapat memarkirkan kendaraan itu. Di mana tempat parkir telah disediakan oleh warga desa setempat yang sekaligus pengelola. Kemudian perjalanan pun Anda lanjutkan lagi dengan jalan kaki, mulai parkiran kendaraan, untuk jarak yang harus Anda tempuh kurang lebih 500 M.

Jangan datang Pada Musim Hujan

Ini merupakan musim di mana Anda sebaiknya menghindari datang ke Curug Leuwi Hejo. Sebab pada musim hujan memang lokasi ini rawan kecelakaan. Di mana akses jalan yang labil serta belum layak pakai juga menjadi alasannya, bahkan antisipasi banjir badang juga harus Anda perhatikan. Karena itu bisa membahayakan nyawa. Lebih baik datang saat musim kemarau saja.


Harga Tiket

Tempat wisata alam Curug Leuwi Hejo ini termasuk murah, Anda cukup membayar Rp 5.000,00 saja. Sementara itu untuk biaya penitipan kendaraan roda empat adalah Rp 15.000,00 dan untuk penitipan kendaraan roda dua adalah Rp 5.000,00. Untuk menuju lokasi, mulai dari tempat parkir, Anda harus menempuh jarak kurang lebih 1 km.

Sekian informasi mengenai lokasi Curug Leuwi Hejo, wisata alam Bogor, semoga dapat membantu Anda.

Post a Comment for "Lokasi Curug Leuwi Hejo, Wisata Alam Bogor"