Lokasi Curug Nangka, Tempat Wisata yang Sangat Indah

Lokasi Curug Nangka. Untuk Anda yang belum mengetahuinya, Curug Nangka ini adalah tujuan wisata favorit yang ada di Bogor. Jika memang Anda bingung hendak liburan ke mana saat musim liburan atau weekend tiba, maka Curug Nangka ini boleh dijadikan sebagai alternatif pilihan. Walaupun memang pada saat weekend tempat ini akan cukup penuh, karena memang sudah terkenal, sudah banyak orang yang mengetahuinya. Sekarang kami akan membagikan akses lokasi menuju tempat wisata ini, supaya Anda tidak tersasar. Mari baca selengkapnya.

Rute Ke Lokasi Curug Nangka

Akses lokasi ke Curug Nangka

1. Apabila menggunakan kendaraan pribadi dan berangkat dari kota Jakarta
2. Langsung lakukan perjalanan ke Istana Bogor
3. Dari Istana Bogor, lanjutkan perjalanan menuju Ciapus
4. Setibanya di Ciapus, cari papan petunjuk arah menuju Curug Nangka
5. Ikuti arahan papan petunjuk jalan tersebut

Akses dengan kendaraan umum

Jika memang Anda memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum, khususnya untuk Anda wisatawan yang datang dari jauh, maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengakses lokasi Curug Nangka tersebut:

1. Menggunakan kendaraan umum, berangkat dari Kota Bogor
2. Naik angkot dengan jurusan BTM (Ramayana) – Ciapus, angkot dengan nomor 03 (Ada di depan BTM atau Bogor Trade Mall)
3. Berhenti di pertigaan, yang sebelum pintu gerbang ke lokasi
4. Belok kiri ke Curug Nangka, apabila belok kanan Anda akan ke Curug Luhur
5. Dari pertigaan, jalan kaki kurang lebih ½ kilometer

Mudah sekali bukan?

Untuk alamat lengkapnya, bisa dilihat di bawah ini:

Taman Nasional Halimun Salak
Ciapus
Bogor – Jawa Barat

Curug Nangka ini merupakan tempat wisata alam berupa air terjun dan berada pada kaki dari Gunung Salak, ketinggiannya 750 mdpl. Karena itu suhu udara di sini cukup dingin. Jika Anda tak kuat dingin, jangan lupa bawa sweater.

Suhu di lokasi tersebut yakni 20 – 220 Celcius. Jika memang Anda sudah bosan dengan suasana panas dan polusi di kota besar, maka Anda dapat berkunjung ke Curug Nangka dan merasakan kesejukannya, sebelum Anda kembali bekerja.

Sesudah Anda melewati pintu gerbang dari lokasi air terjun Curug Nangka, Anda harus trekking terlebih dahulu ke lokasi air terjun tersebut. Jadi tidak langsung sampai. Namun itu tidak menjadi masalah besar, karena udara di kawasan ini yang benar-benar sejuk dan indah, asalkan tidak hujan, sepertinya Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan trekking ke lokasi air terjun tersebut. Perjalanan pun akan terasa menyenangkan dan Anda pun menjadi lebih sehat. Selain itu, selama perjalanan Anda dapat bertemu dengan monyet liar yang tinggal di lokasi tersebut. Sekian artikel mengenai lokasi Curug Nangka, tempat wisata yang sangat indah. Semoga dapat menjadi referensi untuk liburan Anda nanti.

Post a Comment for "Lokasi Curug Nangka, Tempat Wisata yang Sangat Indah"