Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Kebun Raya Bogor, untuk Anda yang Baru Pertama Kali ke Sini

Lokasi kebun Raya Bogor. Belum ke Bogor jika Anda belum ke Kebun Raya Bogor ini. Memang tempat ini merupakan tempat wisata wajib, sebelum membahas lebih jauh mengenai lokasinya. Ada baiknya Anda mengetahui tempat wisata seperti apakah Kebun Raya Bogor ini. Di sini merupakan sebuah kebun tumbuh-tumbuhan atau kebun botani yang besar, dengan luas mencapai 87 hektar, terdapat kurang lebih 15000 jenis koleksi berbagai tumbuhan dan pohon. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Tempat Wisata Kebun Raya Bogor Dan Rutenya

Lokasi Kebun Raya Bogor


Jalan Ir. Haji Djuanda Nomor 13, Paledang – Bogor Tengah, Bogor, Jabar 16122
Indonesia

Jam buka: 08:00 AM – 05:00 PM

Akses menuju lokasi Kebun Raya Bogor


Untuk aksesnya cukup mudah untuk Anda lalui. Pada samping akses jalannya cukup baik, lokasinya juga tak terlalu jauh jika berangkat dari pusat kota. Ini semua menjadikan Kebun Raya Bogor sangat mudah untuk dijangkau, entah Anda menggunakan kendaraan umum, ataupun kendaraan pribadi. Nah jika Anda naik kendaraan umum, maka berikut rute yang dapat Anda gunakan, silahkan check di bawah ini;

Rute Menggunakan Kendaraan Umum


  • Dari Terminal Baranangsiang

  1. Apabila berangkat dari terminal Baranangsiang maka Anda dapat menggunakan angkot no 03 dengan warna hijau
  2. Pilih jurusan Baranangsiang – Bubulak
  3. Anda dapat langsung turun di lokasi Kebun Raya.

  • Dari Stasiun Bogor

  1. Apabila Anda berangkat dari stasiun Bogor, untuk ke Kebun Raya Bogor, Anda bisa menggunakan 2 cara, yakni menggunakan angkot dengan nomor 03 yang jurusan Bubulak > Baranangsiang
  2. Kemudian Anda dapat langsung turun pada Kebun Raya, jalur yang ke – 2 yang juga dapat Anda pilih, sebagai alternatif, yakni dengan naik angkot yang bernomor 02 ke pintu 2 dari Kebun Raya Bogor, yang umumnya akan dibuka saat hari libur. Anda dapat memilih salah satunya.

Informasi Tambahan


Apabila Anda ke Kebun Raya Bogor dan membawa balita atau bayi, maka Anda sebaiknya membawa juga stroller bayi. Tujuannya supaya Anda tak lelah harus menggendong buah hati untuk berkeliling tempat wisata ini. Anda juga tak perlu khawatir pada jalanan di lokasi tersebut, sebab rata-rata cukup mudah untuk Anda lalui dengan memakai stroller. Tips berikutnya adalah Anda sebaiknya memakai alas kaki nyaman, sebab rute yang harus Anda lalui itu cukup panjang. Juga beberapa rutenya berbatu. Untuk Anda para wanita direkomendasikan menggunakan sneaker. Tips terakhir untuk Anda, sebaiknya Anda tak lupa membawa penutup kepala, boleh membawa selendang atau topi. Sebab di lokasi tersebut, walau memiliki udara yang sejuk dan nyaman, tetapi terik matahari pada siang hari benar-benar dapat menyengat kulit Anda.

Sekian artikel tentang lokasi kebun Raya Bogor, untuk Anda yang baru pertama kalinya ke sini. Semoga info ini berguna.

Post a Comment for "Lokasi Kebun Raya Bogor, untuk Anda yang Baru Pertama Kali ke Sini"