Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga - tegal memang selalu identik dengan Warteg. Bukan hanya Wartegnya saja yang terkenal, namun beberapa destinasi wisata kota Tegal juga cukup terkenal. Seperti destinasi wisata alam Tegal, wisata kuliner dan juga wisata Pantai yang ada di Tegal ini.

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga


Destinasi wisata pantai di tegal setidaknya memiliki 3 pantai yang mungkin dapat menjadi pilihan utama untuk kalian berlibur bersama dengan keluarga. Dibawah ini kami telah merangkum 3 pantai di Tegal yang cocok untuk wisata keluarga. Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.
Wisata Pantai Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

1# Pantai Purwahamba Indah

Wisata Pantai di Tegal yang akan kami bahas pertama adalah Pantai Purwahamba Indah atau disingkat Pantai Purin. Pantai memang selalu menjadi destinasi utama bagi para wisatawan. Karena pantai merupakan objek wisata yang memiliki panorama pemandangan laut yang sangat indah. Selain itu tepian pantai juga dapat digunakan untuk area bermain baik orang dewasa maupun anak-anak.

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga


Tegal memiliki salah satu destinasi wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Purin. Pantai ini berada di lokasi yang sangat strategis, yakni di pinggir pantura (Cirebon,Tegal,Pekalongan). Lokasi yang strategis inilah yang menjadi wisata pantai di Tegal in selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Purwahamba Indah ini juga termasuk dalam sisi pantai utara yang cukup berbeda dengan pantai pesisir timur yang memiliki ombak besar. Dimana ombak yang ada di pantai utara ini memiliki ombak yang sedang. Hal inilah yang juga menjadi salah satu faktor mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Purin.

Pantai utara yang satu ini memang memiliki keindahan alam yang eksotis, walaupun pasir yang ada di pantai purin ini tidak begitu putih, namun hal inilah tidak mengurangi keindahan yang disuguhkan oleh Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Sosro ini.

Pasir pantai ini juga sangat lembut dan cukup terkenal dengan pantai yang memiliki pasir halus dibandingkan dengan pantai-pantai di Tegal lainnya. Ditepian pantai ini ini juga terdapat beberapa pohon-pohon yang rindang dan dapat digunakan untuk berteduh sembari makan dan minum.

2# Pantai Larangan

Pantai di Tegal yang kedua adalah Pantai Larangan. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata alternatif yang dapat kalian kunjungi bersama dengan keluarga anda. Pantai di pesisir utara memang tidak sebagus dengan pantai-pantai yang ada di pesisir Selatan.

Jadi dapat dipastikan jika di pantai utara ini tidak memiliki karang ataupun pasir putih seperti yang ada di pantai selatan. Akan tetapi kalian tidak usah berkecil hati karena masih ada beberapa kelebihan yang dapat anda temui di Pantai Larangan ini. Contohnya saja dengan debur ombak yang tidak terlalu besar, jadi lokasi pantai ini cukup aman untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai yang mempesona.

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga


Pantai Larangan ini masih belum dikelola oleh pemerintahan setempat, jadi untuk menuju ke lokasi ini masih bisa dikatakan cukup sulit karena belum adanya petunjuk. Namun hal ini masih bisa diatasi dengan cara bertanya ke warga sekitar untuk menunjukan dimana lokasi pantai ini berada.

Untuk masuk ke wilayah Pantai Larangan ini kalian tidak akan dipungut biaya. Akan tetapi kalian harus memperhatikan keamanan kendaraan, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Kemudian untuk fasilitasnya juga masih terbilang minim karena belum adanya sentuhan tangan dari pemerintah setempat.

Jika kalian mengunjungi pantai di Tegal yang satu ini pada sore hari, kalian dapat melihat panorama matahari terbenam yang mungkin bisa dijadikan background foto bersama dengan keluarga tercinta. Kemudian pada bibir pantai terdapat beberapa pohon cemara laut yang memang sengaja ditanam oleh pemerintah untuk program penghijauan di pesisir pantai tersebut.

Bukan hanya di pantai selatan saja yang ada tradisi sedekah laut, di Pantai Larangan ini juga setiap tahunnya mengadakan acara adat sedekah laut yang dilaksanakan oleh warga sekitar. Tradisi yang satu ini juga menjadi salah satu agenda yang sayang jika kita lewatkan.

3# Pantai Suradadi

Dan yang terakhir adalah Pantai Suradadi. Pantai di Tegal yang satu ini juga sayang untuk dilewatkan. Pantai yang berada di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kab. Tegal ini merupakan pantai utara yang masih alami dan asri. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2,1 kilometer.

3 Pantai Terbaik Di Tegal Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga


Sama halnya dengan Pantai Larangan, Pantai Suradadi ini juga masih belum tersentuh tangan pemerintahan setempat, jadi sarana dan prasarana yang ada di lokasi pantai ini masih belum maksimal. Pantai ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup baik jika dikelola dengan benar.

Suasana nyaman dengan angin sepoi-sepoi serta deru ombak pantai sepertinya sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga anda. Ditambah lagi kalian dapat menikmati indahanya matahari terbenam yang dapat dilihat di Pantai Suradadi ini. Akan tetapi pantai di Tegal yang satu ini masih minim kepedulian dari warga dan pengunjung sekitar karena masih banyak sampah-sampah yang berada di pinggir pantai dan berbagai sudut.