Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan – Pantai memang menjadi tempat wisata yang selalu menarik di kunjungi. Baik di kota Pekalongan maupun kota lainnya, banyak wisatawan yang lebih berwisata ke pantai ketimbang wisata alam lainnya. Mungkin karena mereka lebih menyukai pemandangan pantai yang luas dan bisa berenang di hamparan air laut memiliki ombak.

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Selain itu untuk masuk ke wisata pantai tidak membutuhkan biaya yang banyak. Cukup membayar tiket yang paling mahal paling 10 ribu rupiah. Kalian sudah bisa berenang bersama ombak air laut dan menikmati pemandangan matahari terbenam. Berikut ini tempat wisata pantai di Pekalongan yang kami rekomendasikan untuk kalian yang sedang berwisata di kota Batik tersebut.
Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Terbaru.

Beberapa Wisata Pantai Rekomondasi Tempat Wisata Hits Di Pekalongan


1# Pantai Krematorium

Pantai Krematorium terbilang pantai di Pekalongan yang masih baru dan masih jarang orang yang tahu. Sehingga tempat ini masih terlihat asri dan pasirnya masih berwarna putih. Lokasinya berada dekat dengan pelelangan ikan, jadi anda juga bisa membeli ikan di pantai tersebut. Lalu Kalian juga bisa menikmati pemandangan pantai luas sembari menikmati makanan yang di jajakan di pinggiran pantai.

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Untuk alamat pantai Krematorium berada di Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah kode pos 51149. Dan jam buka pantai adalah Jam 5 pagi hingga jam 6 sore hari, dan tidak dipungut biaya masuk hanya biaya parkir kendaraan saja.

2# Pantai Pasir Kencana

Pantai yang sekarang masih favorit di Pekalongan adalah pantai Pasir Kencana. Lokasinya berada di Jalan Pantai, Desa Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara. Lokasinya tidak jauh dengan pantai Krematorium. Disini kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbenam disebuah panggok yang disediakan oleh pengelola pantai.

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Untuk pantai kencana sendiri, merupakan tempat wisata paling rekomondasi untuk keluarga yang sudah memiliki anak. Karena disana juga terdapat fasilitas terbaik untuk para pengunjung yang memiliki anak. Dan menariknya pantai ini buka selama 24 jam non stop.

3# Pantai Depok Indah

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Pantai di Pekalongan yang bernama Depok Indah ini berada di desa Blacanan, Kecamatan Siwalan, Pekalongan Utara. Pantai ini sedikit berbeda dari pantai di Pekalongan lainnya. Perbedaannya, di sepanjang pantai banyak batu yang digunakan untuk menghalangi ombak yang setiap bulannya mengikis pinggiran pantai disitu.Lokasi pantai ini masih terbilang sejuk karena masih ada banyak pohon-pohon tinggi.

4# Pantai Pekalongan

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Pekalongan Utara selain memiliki pantai Pasir Kencana dan Krematorium juga memiliki pantai yang bernama Depok Indah. Pantai ini berada di desa Blacanan, Siwalan, Pekalongan Utara. Setiap hari libur, pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Sayangnya di pantai Depok Indah tidak bisa digunakan untuk berenang. Bermain pasir pun kurang menyenangkan karena sudah kotor. Kebanyakan yang ke sini karena pemandangan laut nya yang luas.

5# Pantai Asri Api-Api

Jika kalian ingin mencari suasana pantai yang tenang, dan bisa berenang. Maka kalian bisa mengunjungi pantai Asri Api-Api. Di sepanjang pantai terdapat banyak pohon kelapa yang membuat suasana di pantai tersebut masih sejuk. Selain bisa berenang, kalian juga bisa bermain pasir karena pasir disini masih terbilang bersih dan belum berwarna hitam.

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Ombak di pantai Asri Api-Api juga tidak membahayakan. Kalian bisa berenang dengan santai, tanpa khawatir terkena ombak yang besar. Di sekitaran pantai, terdapat juga para penjual yang menjajakan makanan khas Pekalongan. Untuk tarif masuk ke pantai Asri Api-Api sekitar Rp 5 ribu saja. Pantai ini ada di Desa Api-Api, Wonokerto, Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

6# Pantai Slamaran

Terakhir wisata pantai di Pekalongan adalah pantai Slamaran. Pantai ini berada di desa Krapyak Lor, Pekalongan Utara. Jika datang ke sini kalian tidak bisa berenang. Mengingat ombak disini sangat membahayakan. Di pinggiran pantainya juga terdapat batu yang difungsikan untuk menjaga tanah di pinggiran pantai agar tidak terkikis oleh air laut.

6 Tempat Wisata Pantai Di Pekalongan Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan


Kalian mungkin hanya bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam pantai Slamaran. Pasalnya disana terdapat tempat nongkrong yang asyik. Untuk biaya masuk ke pantai ini sekitar Rp 4500 saja.

Mungkin itu saja rekomendasi tempat wisata pantai di Pekalongan yang bisa kami beritahukan kepada kalian. Saran kami jika kalian pergi ke pantai ini, tetaplah harus waspada dan berhati-hati. Jangan sampai berenang jauh dari garis pantai. Dan biasakan untuk melihat kondisi cuaca.

Apakah di pantai tersebut cuacanya cerah atau mendung. Jika mendung maka lebih baik hentikan segala aktivitas di dekat pantai. Lebih baik menunggu di rumah makan sekitaran pantai, sembari menunggu cuaca cerah.