8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik - Kota Sidoarjo yang terletak di sebelah kota Surabaya dan termasuk kota yang menjadi julukan Delta ini ternyata mempunyai  keanekaragaman wisata unik dan menarik yang pantas untuk dikunjungi.

8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik


Apabila mencari tempat wisata di daerah Kota sidoarjo,tak ada salahnya anda mengunjungi tempat-tempat berikut bersama keluarga,teman ataupun saudara.  Berikut kan kami bahas dan rangkum 8 Tempat Wisata  Di Sidoarjo Seru Dan Menarik  dibawah ini  :



1# Pemandagan Wisata Lumpur Lapindo


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik


Siapa yang tak kenal dengan Lumpur Lapindo?  memang sebagian besar orang mengetahui bahwa lumpur lapindo ialah bencana alam yang terjadi pada tahun 2006,akan tetapi lupur lapindo sekarang menjadi tempat wisata di dareah kecamatan tanggulangin yang mungkin bisa anda kunjungi.

2# Menikmati Pemancingan Delta Fishing


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik


Delta Fishing merupakan  tempat pemancingan sekaligus tempat wisata yang sangat cocok untuk tempat liburan dan wisata,kenapa tidak? Oleh sebab itu  tak hanya  memancing,delta fishing juga menyediakan tempat outbond. Kolam pancing yang berlokasi di Desa Prasung Kecamatan Buduran ini jadi tempat wisata paling banyak dikungjungi di daerah sidoarjo,bahkan pengunjung delta fishing juga dari berbagai kota.

3# Melihat Keanekaragaman Museum Mpu Tantular


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik


Salah satu Musuem peninggalam sejarah yang terletak di Jalan Raya Buduran ini memang sangat diminati pengunjung yang ingin berlibur di Kota Sidoarjo. Museum Mpu Tantular ini juga diminati banyak siswa TK/Smp untuk tour wilayah Sidoarjo. Terdapat banyak peninggalan pra sejarah,budaya Indonesia dan penemuan teori teori sejarah maupun fisika,tertarik? silahkan datang di Jalan Raya Kecamatan Buduran, Kota Sidoarjo.

4# Tempat Wisata Kampung Batik Jetis Sidoarjo

Kampung Batik Jetis berlokasi  di pusat kota atau tepatnya di jalan Diponegoro Sidoarjo, kamu dapat  dengan mudah menemukan lokasinya. Batik tulis bermotif burung merak ini merupakan salah satu batik khas Sidoarjo. Sebab di pusat kota atau tepatnya di Jalan Diponegoro Sidoarjo, sentra batik ini bisa dengan mudah ditemukan. Tak hanya  itu, di gapura masuknya terdapat tulisan ‘Kampung Batik Jetis’ super besar, sehingga dapat mempermudah wisatawan untuk berwisata belanja.


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

Disini terdapat banyak warga yang menjual berbagai macam hasil karya batiknya di rumah masing-masing dengan pilihan harga yang bervariasi. Tak hanya dapat  berbelanja batik, di lokasi ini anda juga dapat melihat secara langsung kegiatan melukis batik di atas kain. Sehingga dapat  disimpulkan bahwa kawasan lokasi ini ialah sebuah lokasi tempat wisata belanja sekaligus wisata budaya.

5# Tempat Wisata Kampung Sepatu Krian Sidoarjo

Sidoarjo mempunyai Kampung Sepatu Krian. Di tempat ini para wisatawan dapat membeli berbagai macam jenis sepatu dan sandal yang dapat dijadikan oleh-oleh keluarga maupun  teman-teman. Kampung ini berlokasi  di Kelurahan Masangan Krian Kabupaten Sidoarjo.


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

Tak hanya  tempat wisata yang bersejarah juga ada tempat wisata belanja yang tak boleh Anda lewatkan, terutama untuk Anda yang senang berbelanja. Disini terdapat banyak sekali sepatu asli buatan Sidoarjo dengan kualitas terbaik, mungkin tempat wisata yang satu ini mirip dengan Cibaduyut yang ada kawasan Bandung.

6# Tempat Wisata Monumen Sidoarjo

Potensi tempat wisata yang perlu disinggahi saat berkunjung ke Sidoarjo ialah Alun-Alun Sidoarjo. Pepohonan raksasa yang rimbun membuat alun-alun bergaya kolonial Hinda-Belanda ini tampak begitu teduh.


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

Di tengah alun-alun menjulang Monumen Sidoarjo dengan logo Udang dan Bandeng raksasa. Landmark kota ini kian lengkap dengan kehadiran Masjid Agung Sidoarjo dan bangunan kuno yang masih bisa berfungsi sebagai tempat kantor bank dan pemerintahan .

Tetapi , alasan utama kenapa wisatawan perlu datang ke sini, sebenarnya karena di pusat jajanan alun. Disini kamu dapat  melihat monumen Sidoarjo berupa logo bandeng dan udang di tengah sejuknya hawa kota. Karena suasana yang sejuk, tak jarang banyak penduduk yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk tempat jogging dan bersepeda.

7# Tempat Wisata Ritual Nyadran Kepetingan 

Kepetingan merupakan  tradisi Nyadran yang masih lestari. Ritual sedekah laut ini digelar sebagai macam bentuk syukur warga lokal atas ikan di laut Sidoarjo yang melimpah. Nyadran kian semarak saat dilakukan dengan iring-iringan perahu yang disertai tabuhan gamelan menuju Pantai Kepetingan di pagi hari.


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

Nyadran biasa digelar pada saat musim libur panjang, sehingga menjadi salah satu momen yang pas untuk wisatawan yang ingin menikmati pengalaman tempat wisata yang berbeda. Setiap bulan ruwah atau sekitar 1 minggu sebelum bulan puasa, masyarakat desa balongbendo mengadakan nyadran sebagai macam wujud ungkapan terima kasih kepada Sang Pencipta.

Bentuk kegiatan nyadran ini bisa berupa pesta peragaan cara mengambil kupang di tengah laut dimana pesta puncaknya yaitu  pada saat malam hari tepatnya tengah malam.

8# Tempat Wisata Sun City WaterPark

Sun City Waterpark merupakan taman bermain air yang berdiri sejak 2004, berlokasi  di Jalan Pahlawan Sidoarjo. Sama seperti waterpark lainnya, taman bermain air ini juga menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat  pengunjung nikmati, anda sudah dapat  bermain di waterpark ini dengan berbagai wahana yang tersedia, tak hanya  itu disini juga tersedia outbound dan flying fox, waterboom ini cukup lengkap dan memuaskan dari segi fasilitasnya.

Untuk harga tiket masuk di Sun City Waterpark Sidoarjo, dimana harganya berkisar  Rp 30.000 hingga Rp 60.000,-. Untuk anak-anak dikenakan tarif Rp 35.000 hingga Rp 45.000, apabila Dewasa bisa Rp 50.000,- hingga Rp 60.000,-. Harga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dari hari dan juga adanya promo dari pihak Sun City Waterpark.


8 Tempat Wisata Terbaik Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik

Disini kamu bisa bermain air sepuasnya serta menikmati wahana-wahana yang menggoda. Meskipun baru dibangun sekitar 10 tahun yang lalu, namun perkembangan tempat wisata ini cukup pesat dari waktu ke waktu. Beberapa fasilitas di tempat ini ialah panggung hiburan, life guard, dan medical center. Untuk wahana air juga tak kalah menarik yaitu dragon sliding, water boom dan lain-lain.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang 8 Tempat Wisata Di Sidoarjo Yang Seru dan Menarik yang bisa anda jadikan referensi untuk tujuan destinasi wisata anda dan juga menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.