5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi - Tegal mungkin lebih dikenal akan Warteg-nya, hehehe.. Namun jangan salah sangka dulu, bukan hanya terkenal akan Warteg-nya, Tegal juga terkenal akan destinasi wisatanya yang cukup eksotis dan mampu menarik perhatian para pengunjungnya.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Di Tegal ada 3 kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan setempat bahkan hingga wisatawan luar daerah. Dimana 3 kawasan tersebut antara lain, wisata pantai, wisata kuliner dan juga wisata alam yang memiliki panorama alam yang indah dan mempesona. Dibawah ini kami telah menyiapkan daftar wisata alam Tegal yang dapat kalian simak berikut ini.
Wisata Alam Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi

1# Bukit Goa Lawa

Di posisi pertama ada Bukit Goa Lawa. Bukit Goa Lawa ini berlokasi di kawasan bukit yang terletak di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Bukit ini memiliki penampakan yang sangat unik, yakni batu bertumpuk yang hampir mirip dengan sebuah menara. Batu ini kerap dijadikan spot foto oleh para pengunjung, namun kalian harus tetap hati-hati karena tumpukan batu ini cukup tinggi.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Selain itu, hamparan hutan hijau yang luas juga dapat dilihat dari puncak bukit goa lawa ini. Lalu berbicara mengenai Goa Lawa, Bukit Goa Lawa ini dinamai karena perbukitan yang ada di wisata yang satu ini memiliki banyak celah bebatuan yang banyak sekali ditinggali oleh kelelawar, dan Bukit Goa Lawa ini juga dikenal dengan nama Bukit Batu Agung karena masih berada dalam kawasan Desa Batu Agung.

2# Curug Pitu Margasari

Wisata alam di Tegal yang selanjutnya adalah Curug Pitu Margasari. Curug ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, apalagi mereka yang gemar melakukan petualangan dan menyukai tantangan. Akses untuk menuju Curug Pitu Margasari ini terbilang cukup sulit karena harus melakukan perjalanan selama 2 jam dengan berjalan kaki dari lokasi parkir.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Para pengunjung juga mau tidak mau harus melintasi jalanan yang cukup terjal untuk sampai ke tujuan. Jika kalian ingin mengunjungi curug yang satu ini, kalian harus lapor ke Polsek Margasari dan baru kemudian harus menempuh perjalanan sekitar 5 km dari Pos.

Curug Pitu Margasari ini memiliki view yang indah dan eksotis, ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang masih asri dan alami. Udara sejuk mampu menghipnotis setiap pengunjung yang singgah di area curug margasari ini.

3# Taman Wisata Air Panas Guci

Selanjutnya ada Taman Wisata Air Panas Guci. Wisata alam Tegal yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang berada di wilayah Tegal, Pekalongan, Purwokerto dan sekitarnya. Dimana objek wisata yang satu ini juga salah satu destinasi wisata yang cukup favorit bagi para keluarga.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Taman wisata air panas Guci ini berlokasi di Desa Bumijawa, Kabupaten Tegal. Disini para pengunjung dapat mandi di pemandian air panas yang konon dapat menyembuhkan penyakit kulit dan juga tulang. Air panas yang ada di Guci ini berasal dari kaki Gunung Slamet yang kemudian dibangun kolam dan air mancur oleh warga setempat.

4# Waduk Cacaban

Tempat wisata alam Tegal yang keempat adalah Waduk Cacaban. Waduk ini merupakan waduk yang dibuat oleh Belanda beberapa puluh tahun silam. Lokasi ini digunakan untuk sistem pengairan dan juga sumber air minum yang kemudian beralih fungsi menjadi sebuah lokawisata setelah Indonesia merdeka dan Tegal terbagi menjadi 2 wilayah.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Disini kalian dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti menikmati pemandangan waduk, mengabadikan momen indah bersama dengan keluarga, naik perahu dan menjelajahi aduk dan masih banyak aktivitas lain yang dapat pengunjung lakukan jika singgah di waduk cacaban ini.

5# Kebun Teh Tegal

Tegal termasuk kota produsen teh terbesar yang ada di Indonesia. Dimana Tegal ini memiliki beberapa perkebunan teh yang juga kerap dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan. Kebun teh Tegal ini berada di Desa Bumijawa, Kabupaten Tegal, atau sekitar 15 menit perjalanan jika dari Balakan.

5 Wisata Alam Terbaik di Tegal Yang Patut Untuk Dikunjungi


Pengunjung yang datang ke tempat wisata alam Tegal yang satu ini tentunya akan disuguhi dengan hamparan kebun teh yang hijau dan indah serta dapat melihat proses memetik, pengolahan teh yang ada di kebun ten tegal ini. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi nikmatnya teh asli yang ada di perkebunan ini.