Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto

Tempatwisatahits - Kota Yogyakarta memang sebuah kota yang sangat istimewa. Dimana kota yang satu ini dapat memberikan kenyamanan, pemandangan alam yang indah dan juga fasilitas yang banyak, salah satunya adalah tempat wisata. Ketika Anda berkunjung ke kota Jogja menggunakan pesawat, maka Anda akan tiba di Bandara Adisucipto. Nah selepas dari bandara, Anda dapat langsung berwisata ke beberapa Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto


Banyak sekali Tempat Wisata Jogja yang langsung dapat dinikmati karena lokasinya sangat Dekat dengan Bandara Adisucipto. Salah satunya adalah tempat wisata yang sedang nge hitz di media sosial yaitu Tebing Breksi. Selain itu masih banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi sehabis keluar dari bandara Adisucipto. Dengan kata lain saat Anda berkunjung ke Jogja, Anda akan langsung disambut dengan beragam tempat wisata yang asik.

Terlebih lagi jika Anda berkunjung ke Jogja bersama keluarga dan anak – anak Anda. Maka memilih tempat - Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto merupakan pilihan yang bijak. Hal tersebut dikarenakan Anda dan keluarga dapat menghemat biaya dan tenaga. Nah jika ANda ingin mengetaui apa saja Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto, silakan simak selengkapnya di bawah ini.

1# Tebing Breksi

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto yang pertama adalah Tebing Breksi. Dimana destinasi wisata terbaru di Jogja ini cukup populer di kalangan anak mudah, bahkan banyak foto - foto yang beredar di media sosial yang berlatarbelakang Tebing Breksi. Sebenarnya lokasi wisata Tebing Breksi ini tak jauh dari Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto


Terlebih lagi lokasi Tebing Breksi ini berada sejalan dengan beberapa obyek wisata lain yang berada di Dsn Groyokan, Desa Sambirejo. Obyek wisata Tebing Breksi ini terbilang masih baru, jadi jangan heran jika akses menuju lokasi Tebing Breksi ini masih belum bagus. Jalan menanjak  dan juga terjal harus dilewati untuk dapat sampai ke lokasi wisata Tebing Breksi yang letaknya berada di atas bukit.

Saat berada di lokasi wisata Tebing Breksi, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan batu - batu breksi yang menjulang tinggi. Tebing - tebing tersebut sudah ada sejak jutaan tahun silam dan dulunya difungsikan sebagai daerah pertambang oleh penduduk setempat. Namun setelah pertambangan tersebut ditutup, kini tebing tersebut diubah menjadi destinasi wisata yang unik.

2# Upside Down World

Di kota Jogja Anda dapat menjumpai sebuah dunia terbalik yang berada di lokasi wisata Upside Down World. Jaraknya sangat dekat dengan bandara Adisucipto, dimana Anda dapat langsung menuju Jalan Ring Road Utara. Dan lokasi wisata Upside Down World ini berada tepat di depan Casa Grande. Nah saat Anda masuk ke Upside Down World, Anda akan menemukan desain interior ruangan yang biasa ada di rumah.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto


Seperti desain interior ruangan makan, kamar tidur, dapur, ruang tamu dan yang lainnya. Namun yang membuat ruangan tersebut sangat unik adalah semua perabotan yang ada diruangan tersebut ditata terbalik. Jadi saat Anda masuk ke ruangan yang ada di Upside Down World tersebut, seakan – akan dunia Anda terbalik. Keunikan tersebutlah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk berfoto – foto.

Hebatnya lagi di Upside Down World ini tersedia sekitar 8 spot foto terbaik yang dapat Anda nikmati. Untuk dapat masuk ke lokasi Upside Down World dan berfoto – foto, Anda haru membayar tiket masuk sebesar 80 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 30 ribu rupiah untuk pengunjung anak – anak. Harga tersebut sudah termasuk dengan seorang pemandu yang nantinya akan membantu mengambil foto - foto Anda.

3# De Mata Trick Eye Museum

Satu lagi Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto yang sangat bagus untuk dijadikan tempat foto – foto yaitu De Mata Trick Eye Museum. Dimana museum yang satu ini berbeda dengan museum pada umumnya yang memiliki koleksi atau menyimpan benda – benda kuno. Melainkan di dalam De Mata Trick Eye Museum ini Anda akan menjumpai lebih dari 120 gambar 3D yang Nampak sangat nyata.


Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto

Beberapa gambar 3D yang ada di dalam De Mata Trick Eye Museum ini adalah gambar yang bertemakan dunia dan fantasi. Selain itu ada juga gambar berunsur humanis dengan tokoh - tokoh terkenal dunia sebagai cameonya. Nah bagi Anda yang gemar berfoto - foto, maka museum 3D yang satu ini adalah spot yang tepat.untuk mendapatkan gampar terbaik dan unik.

De Mata Trick Eye Museum ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan juga anak – anak. Karena di dalam museum ini semua kalangan akan dapat merasakan keseruhannya. Satu lagi keunggulan dari tempat wisata yang satu ini yaitu adanya asisten foto yang akan membantu Anda mengambil gambar foto dari sudut pandang terbaik.

4# Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay Pirates Adventure Park merupakan salah satu Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto. Dimana destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah wahana permainan air yang tergolong baru dan terbesar di kota Jogja. Wahana Jogja Bay Pirates Adventure Park ini memiliki luas sekitar 7 hektar lebih dan didalamnya terdapat sekitar 19 fasilitas wahana yang dapat dinikmati wisatawan.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto


Selain merupakan wahana air terbesar di Jogja, Jogja Bay Pirates Adventure Park ini juga mengusung konsep yang berbeda dari pada kebanyakan wahana air yang ada di Indonesia. Dimana Jogja Bay Pirates Adventure Park ini mengusung konsep bajak laut dengan memaduhkan tema Waterpark di Orlando, Amerika Serikat dan juga Waterboom di Bali.

Untuk menuju lokasi wisata Jogja Bay Pirates Adventure Park ini Anda dapat menuju stadion Maguwoharjo karena letak wahana air ini tepat berada di sebelah utara stadion. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sebesar 90 ribuh rupiah untuk orang dewasa dan untuk anak - anak berusia 3 tahun dikenakan tarif sebesar 60 ribu rupiah.

5# Sindu Kusuma Edupark

Selain mengajak anak – anak Anda bermain di wahana air Jogja Bay Pirates Adventure Park, Anda juga dapat mengajak anak Anda ke Sindu Kusuma Edupark. Wahana permainan keluarga yang satu ini tepat berada di pusat kota Jogja atau lebih tepatnya berada di jl Magelang Km 2, daerah Sinduadi, Melati, Sleman, Jogja.


Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto

Sindu Kusuma Edupark ini merupakan destinasi wisata yang tergolong masih baru dan sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda berlibur ke Jogja. Pada saat pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan Bianglalaraksasa yang merupakan ikon dari wisata Sindu Kusuma Edupark ini. Nah jika Anda berada di atasnya, maka Anda dapat menyaksikan suasana Jogja dari sudut yang berbeda.

Banyak wanaha yang terdapat di Sindu Kusuma Edupark ini, dimana semuanya akan memberikan kesan yang menyenagkan terutama bagi anak – anak. Untuk harga masuk tempat wisata Sindu Kusuma Edupark ini adalah sebesar 60 ribuh rupiah per orang. Uniknya ada program tiket terusan yang bisa digunakan untuk masuk di semua wahana.

6# Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko

Candi Prambanan merupakan salah satu situs sejarah yang berupa candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Candi Prambanan ini memiliki ketinggian sekitar 47 meter dan candi ini dibangun pada abad ke 9. Candi yang cukup populer ini juga dapat Anda tempu dari bandara adisucipto dengan waktu sekitar hanya kurang dari 1 jam saja.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto


Sedangkan Candi Ratu Boko yang letaknya tak jauh dari Candi Prambanan ini merupakan sebuah komplek istana pada masa lalu. Candi Ratu Boko ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihati sunset, karena letaknya yang berada di ketinggian. Nah saat Anda berkunjung ke Candi Prambanan, Anda juga dapat mengunjungi Candi Ratu Boko. Karena letak dari dua situs prasejarah tersebut sangat dekat yaitu sekitar 0,3 km.

Sedangkan jarak Candi Prambanan dari bandara Adisutjipto adalah sekitar 7.6 km dan untuk harga tiket masuknya sebesar 30 ribuh rupiah. Sementara jarak Candi Ratu Boko dari bandara Adisutjipto hanya sekitar 7.3 km saja dan untuk harga tiket masuk Candi Ratu Boko sebesar 25 ribuh rupiah.
Menariknya Anda bisa menghemat biaya masuk ke dua candi tersebut dengan cara membeli tiket bundling Prambanan – Ratu Boko sebesar 50 ribu rupiah. Terlebih lagi Anda akan mendapatkan fasilitas tranportasi Candi Prambanan – Ratu Boko atau sebaliknya jika membeli tiket bundling tersebut.

Nah itulah Rekomendasi 6 Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto yang paling mudah dijangkau. Sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang ada di kota Jogja atau yang dekat dengan Bandara Adisucipto. Akan tetapi tempat wisata yang kami rekomendasikan di atas merupakan tempat yang paling mudah diakses.

Cukup sekian rekomendasi dari kami tentang Tempat Wisata Jogja Dekat Bandara Adisucipto Joga. Semoga sedikit ulasan dari kami tersebut dapat menambah wawasan kita semua serta dapat menjadi rujukan sebelum Anda berlibur ke kota Jogja, sekian dan terima kasih.