Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda

Tempatwisatahits - Kawasan Kaliurang merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di sekitar lereng Gunung Merapi. Letaknya yang berada di pegunungan, maka tak heran jika di Kaliurang terdpat beberapa tempat wisata yang memiliki hawa sejuk serta pemandangan yang indah yang tentunya dapat menentramkan jiwa para pengunjungnya. Nah terdapat beberapa Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang terbaru yang lagi hitz belakangan ini karena keeksotisannya.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Karena memiliki hawa yang sejuk, maka warga sekitar memanfaatkannya untuk membangun atau membuat villa serta beragam tempat liburan. Tak heran jika setiap hari libur atau ahir pekan, kawasan ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan lokal maupun asing. Letak tempat - Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang terbilang cukup strategis, karena dapat ditempu dengan kendaraan pribadi. Lebih tepatnya kawasan wisata kaliurang berada di Desa Hargobinangunan, Kec Pakem, Sleman, atau berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja.

Meskipun kawasan Kaliurang terkenal akan wisata alamnya, namun terdapat juga beberapa destinasi wisata non alam yang memiliki keunikan tersendiri. Banyak Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang yang lagi ngehits belakangan ini, seperti stonehenge merapi , the world landmark merapi park dan the lost world castle. Untuk lebih jelasnya tentang tempat wisata di sekitar Kaliurang, maka akan kami ulas satu persatu di bawah ini:

1# The Lost World Castle

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Palingg Hitz yang pertama adalah The Lost World Castle. Dimana tempat wisata kaliurang The Lost World Castle ini memiliki desain bangunan yang sangat unik dan terkesan klasik. The Lost World Castle mengusung gaya aritektur layaknya sebuah benteng – benteng kerajaan atau kastil yang terlihat sangat bagus.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Selain itu keunikan The Lost World Castle yang lainnya adalah terfapatnya berbagai macam fasilitas - fasilitas wisata yang sangat Instagramable banget. Nah hal inilah yang menjadi salah satu faktor tempat wisata yang satu ini ramai dikunjuni oleh wisatawan. The Lost World Castle berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan.

2# The World Landmarks Merapi Park

Selain The Lost World Castle yang merupakan tempat wisata Instagramable, terdapat satu lagi yaitu The World Landmarks Merapi Park. Pasalnya di tempat wisata yang satu ini kita akan mendapati beragam miniature bangunan – bangunan yang menjadi ikon di seluruh Negara yang ada di dunia ini. Ikon – ikon tersebut diantaranya kincir angin Belanda, menara Eifel Perancis, menara Pisa Italia, Big Ben London, Telepon Box inggris dan masih banyak lagi ikon dunia lainnya.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Selain ikon - ikon bangunan yang terkenal, The World Landmarks Merapi Park juga memiliki sebuah taman bunga yang sangat indah. Nah di beberapa ikon dunia serta taman bunga tersebutlah kita dapat berfoto – foto dan menuploadnya di media sosial. The World Landmarks Merapi Park masih tergolong tempat wisata baru, namun untuk saat ini sudah terdapat beberapa fasilitas seperti restoran, cafe, Gazebo, mushola, dan juga toilet.

3# Stonehenge Merapi

Masih berada di kawasan wisata yang sama dengan The Lost World Castle, yaitu tempat wisata Stone Henge Merapi yang termasuk salah satu  tempat wisata terbaru dan lagi hitz di Jogja. Stonehenge Merapi merupakan destinasi wisata yang dapat dikatakan mirip dengan tempat wisata Stonehenge yang ada di Negara Inggris.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Jika Stonehenge yang ada di Negara Inggris merupakan situs peninggalan zaman prasejarah, namun untuk Stonehenge Merapi merupakan bangunan yang dibuat oleh orang modern. Nah jika Anda ingin menuju ke Stonehenge Merapi, Anda dapat mengikuti petunjuk GPS atau Google Maps. Karena lokasi Stonehenge Merapi sudah ditandai di Google Maps.

4# Museum Gunung Merapi

Jika kita berbicara Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang, maka kita tak bisa melewatkan destinasi yang satu ini yaitu Museum Gunung Merapi atau MGM. Dimana destinasi wista yng satu ini adalah sebuah museum yang berisi informasi serta benda - benda yang berhubungan dengan Gunung Merapi.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Koleksi yang ada di MGM ini cukup banyak digunakan sebagai pemantauan aktifitas Gunung Merapi dan ada juga beberapa koleksi berupa benda - benda yang terkena erupsi merapi.
Museum Gunung Merapi ini sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah lengkap dari Gunung merapi itu sendiri. Bahkan untuk saat ini sudah tersedia satu wahana yang khusus untuk menonton film tentang gunung Merapi. Nah wahana inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke MGM dan belajar tentang gunung paling aktif di dunia ini.

5# Merapi Lava Tour

Pada saat Anda berkunjung ke kawsan Gunung Merapi, Anda dapat mencoba salah satu paket wisata yang ada yaitu Merapi Lava Tour. Dengan mengikuti paket wisata Merapi Lava Tour, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang adadi lereng merapi. Dengan mengikuti paket wisata ini, kita dapat menyusuri berbagai tepat wisata yang ada di lereng merapi bagian selatan yang dulu pernah terkena dampak erupsi gunung merapi.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Pilihan tempat wisata yang akan dikunjungi dapat disesuaikan dengan keinginan Anda dengan harga yang berbeda - beda. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi antara lain adalah Batu Alien atau Alien Stone,Bunker Kaliadem, melewati sungai opak, Bukit Glagahsari, serta dapat mengunjungi tempat wisata terbaru dan terpopuler di Jogja yaitu Stonehenge Merapi dan juga The Lost World Castle.

6# Tlogo Putri

Jika Anda berkunjung ke sekitar Kaliurang dan Anda ingin mencari tempat wisata yang menyejukan, maka silakan datang ke lokasi wisata Tlogo Putri. Pasalnya tempat wisata Tlogo Putri memiliki suasana yang menenangkan dan juga pemandangan alam yang mengagumkan.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Maka dari itu tempat wisata Tlogo Putri ini sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Selain memiliki hawa sejuk, Tlogo Putri  ini juga telah menyuguhkan fasilitas serta wahana yang sangat lengkap seperti Fliying Fox, becak air dan juga canoe yang dapat mengantar anda berkeliling dan menikmati keindahan danau Tlogo Putri. Terlebih lagi untuk masuk ke lokasi wisata Tlogo Putri ini sangat murah yaitu hanya sekitar 2,500 rupiah saja.

7# Wisata Kaliadem

Seperti yang saya sampaikan pada bagian pembuka tadi, bahwa daerah sekitar Kaliurang banyak menyuguhkan tempat wisata alam yang memukau dan salah satunya adalah Wisata Kaliadem. Kawasan wisata Kaliadem ini snagat populer karena menawarkan sebuah sensasi berwisata alam yang ditunjang dengan fasilitas lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah adanya bumi perkemahan, wisata pendakian, wahana Outbond,  dan masih banyak yang lainnya.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Akan tetapi setelah erupsi gunung merapi pada tahun 2016 silam, kawasan ini cukup mengalami banyak kerusakan. Namun untuk saat ini kawasan Wisata Kaliadem  telah diperbaiki bahkan terdapat beberapa spot unik yang diakibatkan oleh erupsi gunung merapi seperti adanya pasir berdesis dan juga batu berdengung yang melahirkan wisata tur lava.

8# Air Terjun Tlogomuncar

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang tak hanya berupa pemandangan Gunung Merapi saja, melainkan terdapat pula sebuah air terjun yang bernama Tlogomuncar. Dimana Air Terjun Tlogomuncar ini memiliki tinggi air sekitar 45 meter. Suasana di lokasi Air Terjun Tlogomuncar ini sangat sejuk dan dingin karena berada di ketinggian sekitar 878 mdpl.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Paling Hitz Untuk Anak Muda


Letak dari tempat wisata Air Terjun Tlogomuncar ini terbilang cukup dekat yaitu hanya sekitar 28 km saja Pusat Kota Jogja. Selain panorama alamnya yang memukau, keunggulan lain dari tempat wisata Air Terjun Tlogomuncar ini adalah harga masuknya yang sangat murah. Dimana Anda hanya diharuskan membayar biaya retribusi sebesar 1,500 rupiah untuk satu orang.

Sekian beberapa Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Palingg Hitz dan banyak dijadikan sebagai spot foto selfie. Pada saat Anda berlibur ke kawasan Kaliurang, maka Anda harus mengunjungi salah satu Tempat Wisata yang kami rekomendasikan diatas. Dijamin nyesel jika ANda tidak mampir ke salah satu tempat wisata di atas.

Nah saya rasa cukup sekian rekomendasi Tempat Wisata Jogja Sekitar Kaliurang Terbaru Palingg Hitz kali ini. Semoga informasi tentang tempat wisata sekitar Kaliurang di atas dapat menambah wawasan kita semua dan dapat dijadikan sebagai rujukan sebelum Anda berlibur. Sekian dan terima kasih.