Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru  - Siapa yang tak ingin berlibur ke kota gudek Yogyakarta, beragam tempat wisata alan yang eksotis dan mengagumkan tersedia di kota ini. Tak hanya wisata alamnya yang menawan, tapi banyak pula Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Yang Seru dan memberikan kesan romantis. Keseruan wisata malam di Jogja akan membuat rindu siapa saja yang pernah merasakannya.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Apalagi untuk saat ini Jogja semakin meningkatkan sarana dan fasilitas serta menambah spot wisata yang makin kekinian. Hal tersebut tentunya semakin membuat para pengunjungnya merasa betah berlama – lama di kota pendidikan ini. Ketika senja tenggelam, keindahan Jogja tak lantas ikut meredup jua, bahkan keseruhan Jogja justru baru saja dimulai.

Jadi, jangan terburu – buru untuk meninggalkan Jogja pada saat senja menghilang, karena masih banyak Tempat Wisata Jogja Di Malam hari yang layak kalian eksplor. Seperti misalnya kalian dapat mengunjungi Candi Prambanan pada malam hari, menyusuri jalan Malioboro dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah jika kalian ingin mengetaui apa saja Tempat Wisata Jogja Di Malam hari yang sangat seru, silakan simak selengkapnya ulasan di bawah ini:

1# Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu kawasan jalan paling populer di kota Jogja dan banyak dikunjungi wisatawan pada sian ataupun malam hari. Jalan yang posisinya tak terlalu jauh dari stasiun Tugu Jogja ini terbentang mulai dari erempatan Kantor Pos Yogyakarta hingga ke Tugu Yogyakarta. Jalan Malioboro ini juga merupakan satu dari tiga jalan besar yang ada di Jogja yaitu Jalan Malioboro, Margo Utomo, dan Margo Mulyo.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Bahkan Jalan Malioboro menjadi bukti bahwa kota Jogja tak pernah tidur, baik siang maupun malam hari selalu ramai dipadati pengunjung. Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di Jalan Malioboro ini mulai dari berbelanja, naik delman untuk berkeliling kota, duduk santai sembari menikmati suasana malam Jogja, hingga seru – seruan ngopi di pinggir jalan.

2# Titik Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer atau biasa disingkat KM Nol ini memiliki beberapa bangunan peninggalan Belanda yang biasa disebut loji. Jika pada siang hari kawasan ini Nampak biasa – biasa saja, namun coba datang pada saat malam hari. Nantinya kita seolah – olah akan diajak berkelana mengenang masa lalu lewat beberapa bangunan tua yang ada dan terawat sampai sekarang.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Terlebih lagi pada malam hari diterangi oleh cahaya kekuninga dari lampu merkuri akan semakin menambah kesan romantis di tempat ini. Kawasan KM Nol ini juga menjadi tempat ningkring favorit bagi anak muda Jogja ataupun tempat untuk mengekspresikan diri.

Jika beruntung kita akan dapat melihat berrbagai komunitas dan juga seniman yang melakukan atraksinya disini. Bakhan di KM Nol ini kerap kali diadakan pertunjukan seni tradisi tari, perfomance art, konser musik, sampai dengan pertunjukan yang bertaraf internasional.

3# Alun - alun Utara

Setelah mengunjungi titik KM Nol, kita dapat berjalan kaki kea rah selatan dan kita akan menjumpai alun - alun utara Yogyakarta. Di kawasan Alun - alun Utara ini terdapat beraneka wahana permainan yang sangat seru dan tidak menguras kantong alias murah meriah. Wahana tersebut antara lain adanya ombak banyu, kora - kora, bianglala, sampai rumah hantu.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Selain itu di Alun - alun Utara kita juga dapat menikmati aneka jajanan khas Jogja dan juga banyak tersedia took - toko yang menjual pakaian bekas. Suasana Alun - alun Utara semakin meriah pada setiap menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut dikarenakan kawasan alun - alun utara menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Jogja untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di malam hari.

4# Alun - alun Kidul

Seiring dengan bergulirnya matahari, lokasi alun – alun kidul atau selatan ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokasl maupun dari luar kota. Di kawasan Alun-alun Kidul kita dapat menyewa sepeda yang dihiasi dengan lampu warna – warni dan harga sewanya hanya sebesar 15 ribuan saja. Nah setelah kita menyewa sepeda tersebut, kita dapat mengayu sepeda bersama teman, keluarga, ataupun pacar mengelilingi kawasan alun - alun.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Selain bermain sepeda, kita juga dapat menikmati aneka jajanan khas kota Jogja mulai dari makan di warung tenda lesehan, menghangatkan badang dengan minum wedang ronde, ada juga jagung bakar, dan aneka jajanan lainnya. Uniknya terdapat sebuah tradisi yang bernama Masangin di Alun-alun Kidul ini. Dimana seseorang akan ditutup matanya dan berjalan melewati dua pohon beringin yang ada di tengah alun - alun.

5# Taman Pelangi ( Taman Lampion )

Banyak Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Yang memberikan keseruan tiada duanya dan slah satunya adalah Taman Pelangi atau Taman Lampion. Taman Pelangi merupakan salah satu bagian dari kawasan Monumen Jogja Kembali atau biasa disingkat Monjali. Di kawasan Taman Pelangi ini kita dapat menikmati gemerlapnya berbagai jenis bentuk lampion yang unik.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Seperti adanya lampion berbentuk miniature Tugu Jogja, kereta kuda, tokoh pewayangan, tokoh kartun, binatang bawah laut dan darat serta beraneka benda antic dan masih banyak lagi yang alinnya. Selian itu di kawasan Taman Pelangi ini juga disediakan berbagai wahana permainan anak - anak maupun orang dewasa. Jadi saat nerkunjung ke Taman Pelangi, kita dipastikan mendapatkan keseruan yang tak akan terlupakan.

6# Candi Prambanan

Jika kalian perna berkunjung ke Candi Prambanan, pasti kalian sudah tahu suasana tempat ini. Namun tahukah kalian suasana Candi Prambanan pada saat malam hari. Yaah sekarang Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia ini dapat kita kunjungi pada saat matahari terbenam. Kita dapat menikmati suasana yang berbeda dari Candi Prambanan ini pada saat malam hari.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Candi Prambanan akan terlihat indah dan megah pada malam hari karena dihiasi oleh lampu sorot warna - warni.  Terlebih lagi di kawasan Candi Prambanan ini sering kali diadakan pertunjukan drama seni tari Sendratari Ramayana Prambanan atau biasa disebut Ramayana Ballet Prambanan. Pertunjukan ini selalu berhasil memukau para penonton dan membuat siapapun yang melihatnya akan terhanyut dalam kisah Ramayana.

7# Bukit Bintang Jogja

Tempat asik pada malam hari di Jogja berikutnya yang dapat kita jadikan tempat nongkrong – nongkrong adalah Bukit Bintang. Saat berada di lokasi Bukit Bintang, kita tak hanya merasakan keseruan yang asik saja, melainkan kita juga dapay menikmati pemandangan yang sangat eksotis. Terlebih lagi jika kita datang bersama dengan pasangan, pasti suasana romantic akan menyelimuti kita.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Sama seperti bukit bintang yang ada di Bandung, di tempat inipun kita juga dapat menyaksikan lautan bintang yang indah. Sangat di rekomendasikan untuk datang ke Bukit Bintang Jogja pada saat sore menjelang malam hari. Karena bukit yang berada di ketinggian kurang lebih 150 meter ini, kita dapat menyaksikan gemerlap kota Jogja pada saat malam hari yang sangat romantis nan mempesona.

8# Bukit Pintu Langit Dahromo

Di Joga juga terdapat sebua spot foto yang sangat bagus, apalgi jika kita datang pada malam hari yaitu wisata yang bernama Bukit Pintu Langit Dahromo. Spot ini merupakan salah satu Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari yang lagi hitz. Lokasi Bukit Pintu Langit Dahromo ini berada tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, lebih tepatnya berada di Bukit Dahromo, Ds Muntuk, kec Dlingo, kab Bantul.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Jika dari pusat Kota Jogja Bukit Pintu Langit Dahromo dapat ditempuh hanya satu jam saja.
Salah satu spot populer yang ada di Bukit Pintu Langit Dahromo ini adalah adanya spot foto yang berbentuk pintu dengan view pemandangan Jogja malam hari yang menakjubkan. Untuk dapat berfoto di spot tersebut kita cukup hanya membayar sebesar 5 ribuan saja dan juga membayar ongkos parkir. Bagaimana tertarik untuk berfoto di Pintu Langit Dahromo yang sangat ramah kantong tersebut?

9# Hutan Pinus Pengger

Salah satu Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari yang juga sedang nge hitz belakangan ini adalah Hutan Pinus Pengger. Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di utara kota Jogja berbatasan dengan Kecamatan pathuk Gunung Kidul. Sangat direkomendasikan untuk datang ke kawasan wisata Hutan Pinus Pengger ini dimalam hari.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Karena saat berada di Hutan Pinus Pengger kita dapat menyaksikan keindahan gemerlap lampu kota Jogja pada malam hari. Lebih menarik lagi dan merupakan primadona tempat ini adalah terdapatnya spot foto rumah ala Indian, yang memiliki lubang di tengah – tengahnya dan kita dapat masuk kedalamnya. Nah kita dapat berfoto – foto di lubang yang ada pada rumah ala Indian tersebut.

10# Angkringan Khas Jogja

Saat berwisata ke Jogja pada malam hari, tak lengkap rasanya tanpa lesehan di angkringan dan juga ditemani secangkir kopi. Salah satu Angkringan yang populer di Jogja adalah angkringan Lik Man di berada sisi utara Stasiun Tugu. Setiap malam angkringan Lik Man ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja.

Inilah 10 Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari Paling Yang Seru


Duduk santai dengan beralaskan tikar sederhana yang lusuh sambil ngobrol ngalor - ngidul dan ditemani kopi yang masih beruap merupakan suasana yang ada di setiap angkringan di Jogja. Mumpung sedang berada di Jogja, tak ada salahnya menjajal nongkrong disini.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari yang dapat kita nikmati untuk menghabiskan waktu malam. Memang banyak spot – spot wisata yang dapat kita eksplor di kota Jogja baik itu pada saat siang atau malam hari. Rasanya ingin kembali berlibur di Jogja, karena masih banyak tempat yang membuat kita nyaman.

Saya rasa cukup sampai disini dulu pembahasan kita tentang Tempat Wisata Jogja Di Malam Hari yang asik dan seru. Semoga rekomendasi tempat – tempat wisata di Jogja tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih dan selamat berlibur!!