10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto

Tempatwisatahits - Jika kalian bertanya atau mencari Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto, maka kalian akan mudah mendapatkannya. Karena di Jogja kalian akan banyak menjumpai berbagai destinasi wisata yang keren abiss. Meskipun daerah istimewa Yogyakarta terkenal memiliki banyak situs – situs peninggalan sejarah yang kini menjadi destinasi wisata, namun masih banyak Tempat Wisata di Jogja Selain Candi.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Kita dapat menemukan beragan destinasi wisata yang keren di Jogja misalnya ingin berlibur ke pantai, datang saja ke pantai parangtritis. Dan jika kita ingin mencari spot – spot foto yang kece abis, kita dapat mendatangi tebing breksi atau Upside Down World. Tak hanya itu Jogja juga memiliki perbukitan yang tak kalah hebatnya dari tempat – tempat yang lainnya.

Nah untuk mengetahui beberapa Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto, maka Anda harus membaca artikel ini sampai habis. Karena kali ini kami akan memberikan info tentang beberapa Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto. Langsung saja simak dengan seksama satau persatu destinasi wisata di bawah ini:

1# De Mata Trick Eye Museum

Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto paling fovorit kami adalah De Mata Trick Eye Museum. Tak seperti kebanyakan museum pada umumnya yang mengkoleksi benda – benda antic dan bernilai sejarah. Melainkan di De Mata Trick Eye Museum ini memiliki ratusan koleksi berupa lukisan 3 Dimensi.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Dengan latar belakang lukisan 3D tersebutlah kita akan mendapatkan sebuah foto yang unik dan berbeda dari pada yang lainnya. Misalnya kita bisa berfoto seakan – akan sedang berjalan di atas jembatan yang sudah reot padahal itu hanyalah efek dari lukisan 3D contonya seperti gambar yang kami sertakan. Nah hasil foto yang sangat keren tersebut, langsung saja kita pamerkan ke teman - teman di media sosial.

2# Upside Down World

Selain De Mata Trick Eye Museum, di Jogja ada satu tempat lagi yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto – foto namanya adalah Upside Down World. Sesuai dengan namanya, di tempat ini kita bisa mendapatkan sebuah foto dengan konsep dunia terbalik. Nah keunikan tersebutlah yang menjadikan wisatawan lokal maupun asing mengunjungi tempat ini hanya untuk berfoto – foto.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Di lokasi wisata Upside Down World ini tersedia 8 spot foto yang dapat Anda coba satu persatu. Namun jangan lupa untuk dapat masuk ke Upside Down World dan berfoto – foto, kita harus membayar tiket sebesar Rp 30 ribuan untuk nak – anak dan sebesar Rp 80 ribuan untuk orang dewasa. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemandu yang nantinya akan membantu kita untuk memotret dan mengarahkan kita.

3# Tebing Breksi

Jika berbicara tentang Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto, tak lengkap rasanya jika melewatkan tempat yang satu ini yaitu Tebing Breksi. Yaah destinasi wisata yang satu ini memang lagi ngetren belakangan ini karena banyaknya beredar foto di media sosial. Saat berada di tempat ini kita dapat mencari spot yang terbaik untuk menghasilkan sebuah foto yang kece.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Selain memilki berbagai pahatan – pahatan yang terukir di tebing dan dapat kita jadikan sebagai latar foto. Di atas Tebing Breksi ini kita dapat menyaksikan sunset sembari duduk – duduk santai di kursi yang telah disediakan. Jadi tak lengkap rasanya jika kita berlibur ke Jogja tanpa berfoto – foto terlebih dahulu di tebing breksi.

4# Pantai Parangtritis

Satu – satunya pantai yang paling populer di daerah Jogja lebih tepatnya di daerah bantul adalah Pantai parangtritis. Yahh pantai ini kerap kali dikunjungi oleh wisatawan hanya untuk sekedar berfoto – foto atau menikmati hembusan angin laut dan juga deburan ombak.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Tak hanya itu saja, kita juga dapat melakukan kegiatan seru lainnya seperti olahraga paralayang dan surfing, yang menarik adalah pasir yang ada di Pantai Parangtritis ini unik loh tak seperti pantai pada umumnya yaitu pasirnya berwarna hitam.

Pasir hitam tersebut akan terlihat berkilauan saat terpapar sinar matahari. Keindahan Pantai Parangtritis tak hanya itu saja, melainkan kita dapat menikmati ke elokan sunset pada waktu menjelang malam.

5# Gumuk Pasir Parangkusumo

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat melihat gambar diatas dimana ada orang yang sedang berjalan di gurun pasir. Pasti kalian mengira orang tersebut sedang berada di salah satu Negara timur tengah. Itu salah besar, karena gambar tersebut merupakan foto yang diambil di Jogja, atau lebih tepatnya di daerah wisata yang disebut Gumuk Pasir Parangkusumo.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Tak perlu jauh – jauh pergi ke timur tengah jika hanya ingin emmiliki foto sedang berada di gurun pasir. Kita dapat berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo yang lokasinya sendiri tak terlalu jauh dari pantai parangkusumo. Selain itu kita juga dapat melakukan aktifitas seru saat berada di Gumuk Pasir Parangkusumo yaitu sandboarding.


6# Green Village Gedangsari

Jika Anda tahu di Negara selandia baru terdapat sebuah destinasi wisata berupa perbukitan hijau yang elok dan merupakan tempat melihat sunset terbaik. Namun jika Anda hanya ingin menikmati suasana perbukitan dan juga memandangai hijaunya deretan perbukitan, Anda tak perlu jauh – jauh pergi ke selandia baru.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Anda cukup pergi ke tempat wisata bernama Green Village Gedangsari yang berada di daerah Gunung kidul, Jogja. Di tempat ini Anda juga akan merasakan sensasi yang sama yaitu menyaksikan hamparan hijau perbukitan sembari duduk di gazebo yang ada. O yah tempat wisata Green Village Gedangsari ini juga termasuk tempat terbaik untuk melihat sunset.

7# Jurang Tembelan Kanigoro

Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto yang tak kalah indahnya disbanding dengan Green Village Gedangsari adalah Jurang Tembelan Kanigoro. Di tempat ini kita dapat menikmati indahnya sunrise yang hangat di pagi hari.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Selain itu tempat wisata alam yang satu ini juga menawarkan spot selfie dengan background perbukitan yang diselimuti oleh kabut tebal. Lebih menariknya lagi untuk memasuki objek wisata Jurang Tembelan Kanigoro ini, tidak dipungut biaya alias gratis, hanya bayar parkir kendaraan saja.

8# Seribu Batu Songgo Langit

Jika di Bandung ada farm house yang memiliki rumah Hobbit, maka di Jogja ada juga rumah hobbit di lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit. Di lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini juga ada rumah hobbit yang sangat fotogenik banget untuk foto selfie.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini dirancang sedemikian rupa untuk dapat menghasilkan beberapa spot foto keren. Selain rumah hobbit, masih banyak lagi spot foto yang menarik antara lain rumah pohon, gardu pandang dan jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon.

9# Hutan Pinus Pengger

Salah satu Tempat Wisata yang sedang nge hitz di Jogja belakangan ini adalah Hutan Pinus Pengger. Dimana tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah serta menyediakan beberapa spot foto yang keren.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Sebaiknya datang pada malam hari jika kalian ingi berlibur ke Hutan Pinus Pengger, karena kalian dapat menyaksikan keindahan gemerlap lampu kota Jogja dari atas ketinggian. O yah spot foto terbaik di tempat ini adalah rumah pohon ala Indian.

10# Bukit Bintang Jogja

Tak hanya Bandung yang memiliki bukit bintang, di Jogja juga ada loh!! Tempatnya berada di daerah Patuk, Kab Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sama seperti bukit bintang yang ada di Bandung, di Bukit Bintang Jogja inipun kita juga dapat menyaksikan lautan bintang di langit yang indah. Lebih baik datang ke Bukit Bintang Jogja ini pada waktu sore hari menjelang malam hari, karena kita dapat menyaksikan gemerlap lampu kota Jogja.

10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi Yang Cocok Buat Foto-Foto


Bagaimana tertarik untuk datang ke salah satu dari 10 Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang Cocok Buat Foto-foto diatas? Jika memang tertarik langsung saja kunjungi salah satu atau semua tempat wisata yang kami ulas diatas untuk mendapatkan foto yang keren.

Nah itu dia beberapa rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Selain Candi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tentang Tempat Wisata di Jogja Selain Candi diatas dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan kita semuanya, terima kaish dan selamat berlibur.