Daftar Tempat Wisata Hits Dan Menarik ala Backpacker ke Lombok

Siapa bilang pergi ke Lombok Anda harus menghabiskan banyak uang? Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan untuk liburan bisa menggunakan perjalanan ala backpacker ke lombok. Untuk memulai perjalanan ala ransel, yang perlu Anda perhatikan hanyalah alokasi dana yang seminim dan sehemat mungkin. Misalnya saja untuk transportasi, jika Anda ingin murah maka menggunakan jalur darat seperti kereta api dan bus adalah pilihan terbaik. Menggunakan jalur darat ini, Anda hanya membutuhkan dana kurang dari Rp 1 juta untuk pulang pergi. Selain itu, untuk menghemat biaya pengeluaran maka memilih penginapan murah ala backpacker adalah solusi terbaik. Setidaknya, masih ada penginapan dengan tarif 150 ribu hingga 300 ribu yang bisa Anda temukan di Lombok. Terakhir, adalah daftar tempat wisata menarik yang ingin dikunjungi. Tentukan, tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Ada baiknya untuk memilih tempat wisata yang murah namun menawarkan keindahan alam yang memukau. Berikut ini adalah daftar tempat wisata seru untuk Anda yang ingin backpackeran di Lombok.

Tempat Wisata Menarik Ala Backpacker ke Lombok

Memang, keindahan alam di Lombok sudah tidak perlu diragukan lagi. Pesona alam yang ditawarkannya bahkan mampu menarik para wisatawan dari berbagai daerah bahkan dunia. Tak heran jika pulau ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Berikut ini adalah daftar tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Pulau Lombok.

1. Pantai Senggigi

Backpacker ke Pantai Senggigi, Lombok

Tempat wisata menarik ala backpacker ke lombok yang pertama adalah Pantai Senggigi. Pantai ini sangat populer dikalangan para wisatawan karena pesona alamnya yang sangat eksotis. Garis pantainya yang jelas, tegas dan panjang membuat pantai ini sangat indah dan menawan jika dilihat dari ketinggian dan kejauhan. Semakin dekat dengan pantai, Anda akan merasakan kesejukan dan kenyamanan hati yang damai. Ombak di pantai ini tidak begitu besar sehingga cukup aman untuk Anda yang membawa anak kecil. Airnya pun bersih dan juga jernih.

2. Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno

Backpacker ke Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno, Lombok

Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno dikenal sebagai tiga pulau menawan yang ada di Lombok. Pulau-pulau ini merupakan salah satu tempat wisata favorit untuk para wisatawan mancanegara. Datang ke Gili Trawangan, Anda akan melihat air laut yang sangat jernih. Bahkan, Anda bisa melihat ikan-ikan yang menari dari atas air. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan aneka ikan hias dan terumbu karang yang cantik. Di Gili Air, Anda dapat melihat kearifan penduduk lokal yang sangat indah. Sementara Gili Meno merupakan tempat terbaik untuk Anda yang mencari kenyamanan dan ketenangan untuk menikmati suasana pantai yang damai. Pasalnya, Gili Meno relatif lebih sunyi dibandingkan dengan Gili lainnya.

3. Pantai Kuta 

Backpacker ke Pantai Kuta, Lombok

Tempat wisata menarik untuk Anda yang ingin backpacker ke lombok selanjutnya adalah Pantai Kuta.  Memiliki nama yang sama dengan Pantai Kuta Bali, pantai ini juga memiliki keindahan yang sangat memukau. Menariknya, Anda akan melihat alam perbukitan yang eksotis di sekeliling pantai. Pasir putih yang dimiliki pantai ini juga menambah keindahan alam yang ditawarkan.

4. Gunung Rinjani

Backpacker ke Gunung Rinjani, Lombok


Gunung Rinjani merupakan tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi backpacker ke lombok. Tempat wisata ini juga sudah ditetapkan secara resmi sebagai salah satu taman nasional di Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya sebuah ekosistem yang sengaja dilindungi oleh pemerintah. Taman nasional ini memiliki luas berkisar 40 ribu hektar. Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3,726 meter dpl. Yang membuat gunung in menarik untuk didaki adalah karena gunung ini merupakan gunung paling tinggi di Indonesia kedua setelah Gunung Kerinci.

5. Rumah Adat Dusun Sade di Lombok

Backpacker ke Rumah Adat Dusun Sade di Lombok

Tempat wisata backpacker ke lombok yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah rumah adat masyarakat Dusun Sade Lombok. Di dusun ini, Anda masih bisa melihat tradisi Sasak yang terkenal. Masyarakatnya yang masih memegang adat istiadat dan kearifan lokal membuat dusun ini diresmikan sebagai desa wisata yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Demikian ulasan terkait daftar tempat wisata menarik untuk para backpacker ke lombok, semoga bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Daftar Tempat Wisata Hits Dan Menarik ala Backpacker ke Lombok"