Wisata Pacet Terbaik yang Harus Dikunjungi

Mojokerto merupakan sebuah wilayah yang berada di Provinsi Jawa Timur. Daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Malang ini memiliki segudang tempat wisata yang menarik dan wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Mulai dari wisata alam, sejarah hingga wisata buatan semuanya tersedia. Anda tidak akan kecewa berlibur daerah Mojokerto. Salah satu daerah dengan tempat wisata terbanyak di Mojokerto adalah Pacet. Kawasan wisata pacet terkenal dengan suasananya yang sejuk layaknya di pegunungan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pacet sebaiknya mempersiapkan pakaian hangat karena disana hawanya dingin. Informasi terkait obyek wisata yang ada di Pacet tentunya akan sangat diperlukan oleh wisatawan. Maka dari itu simaklah informasi dibawah ini agar lebih memperjelas Anda tentang wisata di kawasan Pacet.

Tempat Wisata Di  Pacet yang Bisa Kita Jumpai

1. Air Terjun Coban Grenjengan dan Coban Canggu

tempat wisata hits Air Terjun Coban Grenjengan dan Coban Canggu

Tempat wisata Pacet yang satu ini jaraknya tidak jauh dari pemandian air panas padusan. Jaraknya hanya sekitar 300 meter saja dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Para wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas biasanya menyempatkan diri untuk berkunjung ke air terjun ini. Ketika Anda hendak menuju ke tempat ini, di sepanjang jalan Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang nampak hijau nan asri. Belum lagi ditambah dengan udaranya yang sejuk membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata air terjun ini.

2. Pemandian Air Panas Padusan

Wisata Pemandian Air Panas Padusan di pacet

Pemandian air panas padusan merupakan obyek wisata air panas yang sumber mata airnya langsung dari kaki gunung Welirang. Pemandian air panas padusan berada di kawasan wisata pacet dan terbilang cukup populer. Tempat wisata pemandian ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Mojokerto saja namun sudah meluas hingga ke luar kota. Kepercayaan terkait pemandian air panas padusan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit tulang dan kulit inilah yang membuat para wisatawan merasa heran dan tertarik untuk mengunjunginya.

3. Pemandian Air Panas Ubalan

Wisata Pemandian Air Panas Ubalan di pacet

Masih dengan tempat wisata pemandian air panas, tempat wisata pacet yang satu ini juga masih berada dalam satu kawasan dengan Desa Padusan. Jadi ketika Anda berkunjung ke pemandian air panas ubalan, Anda juga bisa langsung menuju ke arah pemandian air panas padusan karena memang jarak diantara 2 tempat wisata tersebut tidak terlalu jauh. Di pemandian air panas ini Anda bisa mengajak anak-anak untuk ikut berendam di air panas sembari bermain dan melihat ikan. Pemandian air panas ubalan memang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena suasananya yang nyaman serta berbagai fasilitas bermain yang bisa digunakan untuk anak-anak. Liburan Anda bersama keluarga akan terasa hangat dengan mengunjungi tempat wisata pemandian air panas ubalan.

4. Pacet Mini Park

Tempat wisata Pacet Mini Park

Untuk tempat wisata yang satu ini telah menjadi ikon wisata pacet. Ciri khas yang dimiliki oleh Pacet Mini Park adalah adanya patung hewan iguana raksasa. Kawasan wisata di Mojokerto memang cukup populer dengan keberadaan jenis binatang dan juga taman patung. Tempat wisata keluarga ini menyediakan berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak bahkan juga ada lokasi outbond yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. Menariknya lagi, di Pacet Mini Park tersedia wisata kuliner yaitu lesehan apung. Tempat makan tersebut berada di atas danau dan memang sengaja dibuat mengapung. Tersedia berbagai macam makanan dan minuman yang akan menggugah selera maka n Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya.

5. Joglo Park

Tempat wisata Joglo Park di pacet

Joglo park sebenarnya belum lama berdiri namun sudah ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata air yang satu ini menawarkan area permainan dan pemandian yang cocok untuk anak-anak. Sesuai dengan namanya, bangunan Joglo Park merupakan desain bangunan rumah adat Jawa yaitu Joglo.

Dengan keindahan pemandangannya serta beragam wisata alam dan kulinerlah yang membuat wisata pacet ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi tidak ada salahnya mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke daerah Pacet. Suasananya yang sejuk dan udaranya dingin dijamin akan membuat Anda dan keluarga betah berlibur lama di kawasan Pacet.

Post a Comment for "Wisata Pacet Terbaik yang Harus Dikunjungi"