Tempat Wisata Unik Di Pantai Watu Bale, Kebumen Dan Rutenya

Pantai Watu Bale Pasir tedapat  di sebelah barat dari Pantai Karangbolong dan sebelum Pantai Menganti, Tepatnya di Komplek Pantai Desa Pasir. Keindahan Pantai Watu Bale Pasir belakngan ini memikat pengunjung untuk berwisata di tempat tersebut. Tak heran jika tempat tersebut kini menjadi salah satu tempat wisata hits yang ada di Kebumen.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, ada hal unik yang Anda dapatkan selain menikmati pesona keindahan Pantai yang sudah disuguhkan. Ada beberapa spot menarik untuk berfoto yang bisa Anda temukan di tempat wisata tersebut seperti Jembatan Segitiga, Tebing Titanic dan juga Rumah Pohon.

Jembatan Segitiga

Jembatan yang berbentuk segitiga ini merupakan suatu tempat yang unik dan sangat bagus untuk dijadikan spot berfoto. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal saat berfoto, datanglah pada saat cuaca sedang cerah dengan langit yang biru.

Jembatan Segitiga Unik Pantai Watu Bale Pasir Dan Rute Lokasinya
http://www.imgrum.net/media/1302179162554915090_1560152651

Tebing Titanic

Di Tebing Titanic, Anda akan melihat sebuah kapal yang dibangun diatas tebing Watu Bale dan akan memberikan kesan jika Anda berada disebuah kapal yang sedang berlayar melintasi Samudra seperti Titanic. Jika Anda ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal, Anda harus jeli untuk mengambil Angel foto agar hasil yang dihasilkan mendapat kesan dramatis dan indah.

Tebing Titanic di Pantai Watu Bale Kebumen
Source Goggle.com "Tebing Titanic"

Rumah Pohon

Jika Jogja punya Kalibiru, Kebumen punya Watu Bale. Pemandangan yang dihasilkan juga tidak kalah indah dengan yang dihasilkan oleh kalibiru. Anda dapat menikmati panorama keindahan Pantai dari atas pohon yang berdiri dipinggir Pantai Watu Bale.

Keunikan Rumah Pohon Di Watu Bale Kebumen
Source Goggle.com "Watu Bale Rumah Pohon"


Baca Juga : Keindahan Pantai Menganti Dikebumen Dan Rute Menuju Lokasinya

Rute Menuju Pantai Watu Bale Di Kebumen

Pantai Watu Bale terletak di Komplek Desa Pasir atau tepatnya disebelah timur Panta Menganti dan disebelah Barat Pantai Karangblong. Untuk menuju ke Pantai Watu Bale sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti arah ke Pantai Karangbolong dan jalan terus ke arah barat mengikuti petunjuk ke arah Pantai Desa Pasir, jika sudah sampai komplek Pantai Desa Pasir ada petunjuk arah menuju Pantai Watu Bale. Sayangnya, akses jalan menuju Pantai Watu Bale belum cukup bagus untuk dilalui, bahkan kendaraan roda 4 belum bisa masuk langsung ke lokasi tempat wisata tersebut. Tetapi ada tempat yang sudah disediakan untuk parkir dan Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit dari tempat itu. Tapi jangan khawatir, lelah perjalanan akan terbayar jika Anda sudah sampai di Pantai Watu Bale dan melihat langsung keindahan yang diberikan oleh tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale di Kebumen

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Watu Bale yang terdapat di Kebumen, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5.000/orang dan rp. 5.000/orang untuk bisa berfoto di 3 tempat menarik yang sudah disebutkan tadi. Sedangkan untuk biaya parkir hanya perlu membayar sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Note: Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Post a Comment for "Tempat Wisata Unik Di Pantai Watu Bale, Kebumen Dan Rutenya"