Lokasi Gunung Pancar, Tempat Liburan Akhir Pekan yang Direkomendasikan

Lokasi gunung Pancar, jika Anda bingung hendak menghabiskan akhir pekan di mana, maka ini merupakan tempat yang kami rekomendasikan. Bahkan gunung Pancar ini sudah menjadi destinasi wisata favorit, khususnya pada daerah Sentul kawasan Kabupaten Bogor. Banyak wisatawan asal Jakarta dan daerah lain yang sengaja berkunjung ke sini. Anda dapat menghilangkan rasa penat dan lelah karena hiruk pikuk kota dan aktivitas keseharian yang boring. Bahkan di gunung Pancar ini Anda juga bisa menikmati mandi air panas. Mari baca selengkapnya.

Lokasi Gunung Pancar, Tempat Liburan Akhir Pekan yang Direkomendasikan

Akses ke Gunung Pancar

1. Jika Anda memakai sepeda ataupun sepeda motor
2. Lewati desa Cimahpar, tembus menuju Sentul Selatan


Alternatif

1. Jika Anda menggunakan mobil
2. Lewati tol
3. Keluar gerbang tol Sentul Selatan
4. Ikuti jalan hingga melewati Ds (Desa) Babakan Madang & Desa Karang Tengah

Untuk kondisi jalannya juga cukup baik, sudah beraspal, jarak yang harus Anda tempuh yakni 13 kilometer kurang lebihnya. Dan waktu tempuh yang Anda butuhkan adalah 20 menit kurang lebihnya.

Untuk Anda yang menggunakan sepeda, bukan sepeda motor, maka Anda harus dalam keadaan tubuh fit. Karena jalurnya cukup melelahkan untuk dilalui. Walaupun beraspal, Anda harus ingat bahwa di sini adalah kawasan gunung. Dengan begitu Anda akan melalui banyak tanjakan. Jika Anda tidak kuat, akan kerepotan melalui jalur ini. Atau mungkin Anda bisa juga beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan, jika lelah.

Apa saja yang ada di Gunung Pancar?

Di kawasan ini, Anda dapat menemukan makam keramat, pemandian air panas, juga pergelaran kesenian khas tradisional daerah, di mana itu dikelola oleh penduduk sekitar. Selain itu juga ada wisata alam sembari Anda berolahraga, beberapa contohnya adalah:

1. Berkemah
2. Hiking
3. Bersepeda
4. Berkuda
5. Berenang (Di air panas)
6. Tennis
7. Wisata konvensi (Yakni berwisata sembari mengadakan rapat, seminar, dan konferensi)

Ketujuh aktivitas tersebut dapat Anda lakukan di kawasan ini. Selain itu, jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan dan menghirup udara segar pun itu bukan sebuah masalah. Karena di sini Anda akan menemukan cukup banyak pohon pinus. Sehingga pemandangannya cukup unik, berbeda dibandingkan tempat lain.

Beberapa orang menggunakan kawasan wisata Gunung Pancar ini untuk tempat foto pre-wedding. Karena memang pemandangan yang ada sangat indah. Selain itu juga suasananya pun nyaman, romantis, dan teduh. Itulah alasan mengapa banyak yang menjadikan spot Gunung Pancar sebagai spot foto-foto pre-wedding. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk foto pre-wedding. Sekian artikel tentang lokasi gunung Pancar, tempat liburan akhir pekan yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lokasi Gunung Pancar, Tempat Liburan Akhir Pekan yang Direkomendasikan"