Bermain dengan Rusa Imut di Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Bogor

Bermain dengan Rusa Imut di Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tak hanya sebagai taman wisata yang sangat indah, tempat wisata satu ini juga jadi kebun binatang yang sudah berdiri sejak tahun 1993, dan berada di area yang cukup luas, yakni sekitar 5 hektar yang dahulunya dikenal dengan nama penangkaran rusa cariu, tetapi sekarang nama tersebut telah berubah jadi penangkaran rusa giri jaya. Anda bisa sepuasnya menghabiskan waktu bermain – main dan bercanda dengan rusa – rusa yang sangat lucu, imut, lagi menggemaskan.

Hal Menarik di Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Perlu Anda tahu bahwa di dalam penangkaran yang ada di sebuah desa Buana Jaya ini telah dikembangbiakkan beberapa jenis hewan yang memiliki tanduk bercabang atau yang dikenal dengan nama rusa tersebut, mulai dari rusa jawa, rusa cheetal, dan rusa bawean. Jika Anda memang kesna dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda nanti diwajibkan untuk memarkirkan kendaraan Anda di tempat yang sudah disediakan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan melewati sebuah jembatan yang terbentang di atas sungai cibeet yang jernih untuk bisa mencapai tujuan.

Baca Juga:
Tetapi, jangan lupa untuk berhenti seenak dan mengabadikan beberapa gambar pada saat Anda ada di atas jembatan tersebut, sebab pemandangannya benar – benar mempesona. Pada saat tiba di kawasan penangkara hewan yang imut tersebut, lalu Anda akan langsung diperkenalkan untuk memberikan makan atau pun bermain – main dengan hewan rusa tersebut. Pastinya yang demikian ini akan jadi pengalaman liburan yang sangat menarik dan mengesankan bagi Anda, apalagi jika Anda datang bersama anak – anak, keluarga, kerabat, atau pun teman – teman terdekat Anda.

Menariknya lagi, jika Anda ingin memiliki rusa – rusa tersebut dan memeliharannya sendiri di rumah, Anda tak perlu khawatir, sebab Anda bole membeli rusa itu asal memiliki halaman yang cukup luas di rumah, caranya adalah dengan mengajukkan permohonan pembelian ke Dinas Perhutani yang ada di kabupaten Bogor di Cibonong tepatnya. Akan tetapi Anda hanya diperbolehkan maksimal membeli 3 ekor rusak saja, dan pastinya selama populasi hewan tersebut masih banyak.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat mengembangbiakkan rusa, wana wisata satu ini juga sediakan lokasi untuk menantang nyali Anda, yakni outbound dan juga tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang. Untuk harga tike ke wana wisata penangkaran rusa giri jaya tidaknya mahal, yakni sebesar Rp 2.500,00 saja per orang, dan tarif outbound atau kemping mulai dari Rp 3.000,00 per orang.  Dan jalur akses masuk tempat wisata ini bertempat di desa Buana Jaya, kecamatan Tanjung Sari Bogor.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang bermain dengan rusa imut di wisata penangkaran rusa giri jaya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Bermain dengan Rusa Imut di Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Bogor"