Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Paling Hits

Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Paling Hits

Tempat wisata di Sulawesi Selatan yang patut untuk Anda kunjungi, khususnya bagi Anda yang ingin berlibur di dalam negri. Sebetulnya, Indonesia kaya akan keanekaragaman dan banyak sekali turis asing yang tertarik mengunjungi Indonesia. Sehingga bagi warga Indonesia, berlibur di dalam negri pun dirasa sangat menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang – orang terkasih.

Nah, buat Anda nih yang memang ingin berlibur di Sulawesi Selatan, di bawah ini akan kami bagikan daftar list beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Langsung saja simak info lengkapnya tentang 7 tempat wisata di Sulawesi Selatan yang paling hits berikut.

7 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Paling Hits

Kebun Teh Malino 

Kebun Teh Malino di makasar

Ini adalah tempat wisata di Sulawesi Selatan yang paling hits pertama and paling populer di masyarakat Sulawesi Selatan khususnya. Ini kawasan Puncak dari Sulawesi Selatan yang terindah. Berada di kecamatan Tinggimoncong, tepatnya di kabupaten Gowa, pesona tempat wisata Sulawesi Selatan satu ini sangat memukau, udaranya begitu sejuk.

Pantai Losari

Menikmati keindahan Pantai Losari makassar

Tak hanya menjadi ikon dari Sulawesi Selatan khususya di kota Makasar, pantai yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata Sulawesi Selatan yang terbaik dengan menyuguhkan panorama sunset yang sangat memikat. Juga dibarengi dengan hembusan sepoi angin pantai dan deburan ombak khas laut, sehingga yang demikian ini menjadikan pantai losari di Sulawesi Selatan begitu mengesankan.

Fort Rotterdam

Wisata Unik Dan Bersejarah di Fort Rotterdam

Tempat wisata selanjutnya di Sulawesi Selatan bisa Anda kunjungi ada di tepian pantai arah barat kota Makasar. Ya, fort Rotterdam ini merupakan sebuah benteng yang paling populer, warisan dari kerajaan gowa. Benteng tersebut dibangun tahun 1545 dan sekarang seringkali disebut dengan benteng ujung pandang yang merupakan bama dari benteng diawal mulanya dibangun.

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke, Pantai indah di makassar

Pulau yang satu ini hanya berjarak sekitar 14 km dari kota Makasar yang merupakan salah satu pulau yang tidak berpenguhi, akan tetapi walaupun demikian daya pikat paling utama dari tempat wisata Sulawesi Selatan satu ini ada pada air lautnya yang sangat jernih dan juga bergradasi mulai dari warna biru muda hingga biru tua, dan toska.

Pulau Samalona

wisata alam pantai dan alam makassar di Pulau Samalona

Lalu untuk pulau satu ini juga jadi objek wisata di Sulawesi Selatan yang paling hits berikutnya dan jadi objek wisata bahari terfavorit bagi para penikmat perjalanan, baik domestic atau pun mancanegara. Pulau tersebut mempunyai pesona yang sangat memikat pada ikan tropis dan juga biota laut. Sebab itu jadi sebuah destinasi snorkeling menarik untuk dikunjungi.

Benteng Somba Opu

wisata bersejarah di makassar yaitu Benteng Somba Opu

Memiliki keinggian sekitar 7 – 8 meter dan panjang 2 km serta tebal dinding 3.6 meter, benteng yang satu ini merupakan konstruksi yang paling kokoh dibandingkan dengan benteng lainnya di Sulawesi Selatan. Benteng tersebut adalah sebuah sistem pertahanan yang cukup kuat, mengingat benteng somba opu merupakan pusat perdagangan serta pelabuhan rempah – rempah yang cukup ramai dikunjungi para pedagang asing.

Taman Nasional Bantimurung

Berwisata di tempat Taman Nasional Bantimurung

Dan yang terakhir adalah taman nasional bantimurung. Tempat wisata Sulawesi Selatan satu ini letak lokasinya ada di kabupaten Maros. Jarak lokasi ini sekitar 45 km dari kota Makasar. Taman nasional tersebut cukup terkenal sekali dengan kerajaan kupu – kupu sebab di sini kurang lebihnya terdapat sekitar 250 spesies kupu – kupu.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang 7 tempat wisata di Sulawesi Selatan yang paling hits. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Paling Hits"