7 Tempat Wisata Alam Terindah di Makasar yang Jarang Diketahui

Wisata Hits Makasar

7 Tempat Wisata Alam Terindah di Makasar yang Jarang Diketahui – Kota Makasar yang ada di Sulawesi Selatan ini memang kaya akan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Dan salah satu yang masih belum banyak diketahui ole wisatawan adalah air terjun. Keberadaannya yang cukup jauh dari pusat keramaian sebab letaknya ada di tengah – tengah hutan, sehingga menjadikannya jarang diketahui, akan tetapi walaupun demikian, objek wisata alam di Makasar tersebut sangat indah dan masih alami. Tak sama dengan air terjun bantimurung yang ada di Maros yang sudah cukup populer, kali ini kami akan menginformasikan 7 tempat wisata alam terindah di Makasar yang jarang diketahui. Tempat wisata ini bisa jadi referensi berwisata Anda bersama keluarga, kerabat, teman, atau kekasih saat ada di Sulawesi Selatan.

7 Tempat Wisata Alam Terindh di Makasar yang Jarang Diketahui

Air Terjun Karawa

Obyek wisata hits Air Terjun Karawa di makasar

Air terjun satu ini memang sangat unik sekali, sebab berbentuk seperti cekungan yang memiliki ketinggian dinding sekitar 60 meter. Suasananya jadi semakin menakjubkan lagi sebab kawasan wisata alam terindah di Makasar tersebut diselimuti ole batu – batu dengan kolam yang cukup besar dibagian tengah – tengah air terjunnya.

Air Terjun Pung Bunga

Tempat wisata hits Air Terjun Pung Bunga di makasar

Untuk bisa mengakses tempat wisata alam Makasar satu ini tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan ekstra, akan tetapi walaupun demikian, keindahan serta kealamiannya akan membuat siapapun yang mengunjunginya berdecak kagum. Tempat wisata tersebut masih sangat asri sebab jarang sekali mendapat kunjungan wisatawan.

Air Terjun Matabuntu

wisata hits Air Terjun Matabuntu makasar

Untuk objek wisata alam terindah di Makasar satu ini memiliki 33 susun air terjun dan ada di tengah – tengah pepohonan. Sangat unik memang sehingga hal tersebut yang jadi daya tarik wisatawan untuk datang mengunjungi wisata alam di Makasar satu ini. Tak hanya itu, air terjun  matabuntu ini juga memiliki undukan yang berbentuk kelamin laki – laki.

Air Terjun Simoko

Air Terjun Simoko, tempat wisata hits di makasar

Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian, selain itu untuk bisa menuju ke lokasi wisata satu ini juga tak cukup mudah, sebab jalanannya sangat menantang, sehingga diperlukan tenaga ekstra dan kehati – hatian yang tinggi. Tetapi walaupun demikian, pesona alam yang ditawarkan sangat luar biasa.

Air Terjun Wae Sai 

tempat wisata alam makasar Air Terjun Wae Sai yang lagi hits

Untuk bisa tiba di air terjun wae sai ini memang tak cukup mudah, dengan jarak sekitar 40 km dan memakan waktu perjalanan yang cukup panjang, Anda nanti juga harus menempuh jalur pendakian di pegunungan yang ada di Soppeng. Walaupun rute yang harus Anda tempuh terbilang sulit, akan tetapi kawasan air terjun ini tak hanya menawarkan hawa yang sejuk, akan tetapi pesona pemandangan alam di sini sangatlah indah serta memiliki struktur batuan yang membentuk 7 tingkatan yang unik.

Air Terjun Lewaja

tempat wisata alam Air Terjun Lewaja di makasar

Berada di desa Lewaja, air terjun satu ini juga memiliki keindahan alam yang sangat alami. Air terjun lewaja tersebut juga memiliki kerikatan batin dengan warga sekitar. Mereka meyakini bahwa air terjun terindah di Sulawesi Selatan ini adalah tempat yang suci, sehingga tak jarang dijadikan lokasi ritual mandi bersama.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 tempat wisata alam terindah di Makasar yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Alam Terindah di Makasar yang Jarang Diketahui"