5 Tempat Wisata Paling Hits di Makasar Wajib Dikunjungi

tempat wisata paling hits di makasar

5 Tempat wisata paling hits di Makasar wajib dikunjungi – Tak hanya populer dengan kulinernya yang sangat khas, yakni pisang epe dan juga coto, ternyata kota Makasar yang ada di Sulawesi Selatan ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata paling hits wajib Anda kunjungi. Tak hanya populer dengan pantai losarinya, Makasar juga memiliki beragam tempat wisata andalan lainnya, mulai dari pantai hingga dataran tingginya yang patut masuk dalam daftar liburan Anda nanti. Nah, supaya Anda tidak menyesal sebab melewatkan hal – hal menarik pada saat berkunjung ke Makasara, di bawah ini 5 tempat wisata paling hits di Makasar wajib dikunjungi.

5 Tempat Wisata Paling Hits di Makasar Wajib Dikunjungi 

Jalan Somba Opu

Obyek Wisata Hits Baturaden Jalan Somba Opu

Berkunjung ke Makasar tentu tak lengkap rasanya bila Anda belum mengunjungi pusat oleh – ole khas kota Makasar. Jalan somba opu ini memang cukup ramai dikunjungi oleh wisawatan yang datang ke Makasar sebab di tempat tersebut banyak sekali dan menjual oleh – ole khas Makasar, mulai dari makanan, kerajinan, dan minyak gosok cap tawon.

Pemandian Air Panas Lejja

Tempat Wisata Hits Baturaden Pemandian Air Panas Lejja

Lalu untuk pemandian air panas ini berada di kawasan hutan lindung, tepatnya di kecamatan Marioriawa, Soppeng. Menyuguhkan pemandangan sekitar kolam pemandian yang sangat indah, dengan banyaknya pepohonan rindang serta udara yang sangat sejuk. Juga ada gazebo yang disewakan dengan tarif 50 ribu rupiah per 2 jam. Menariknya lagi di tempat wisata paling hits di Makasar ini memiliki setidaknya 5 buah kolam dengan kedalaman serta ukuran suhu yang sangat beragam.

Danau Tempe

Wisata Hits Baturaden Danau Tempe

Danau yang ada di bagian barat Wajo tersebut juga disebut sebagai penghasil ikan air tawar terbesar di dunia. Diatas danau ini juga ada banyak sekali rumah apung milik para nelayan setempat. Di sini Anda bis memancing atau pun berkeliling untuk melihat indahnya pemandangan danau tempe dengan menyewa perahu nelayan.

Tanjung Bira

Obyek Wisata Hits Baturaden Tanjung Bira
Berada cukup jauh dari kota Makasar, yakni sekitar 200 km. jarak ini tidak akan berarti ketika Anda sudah menginjakkan kaki diatas pasirnya. Tanjung bira cukup populer sekali dengan pasirnya yang sangat lembut dan berwarna putih serta airnya yang jernih kebiruan. Keindahannya tidak hanya dikenal para wisatawan domestic saja, melainkan juga wisatawan mancanegara.

Pantai Losari

Tempat Wisata Hits Pantai Losari
Pantai losari adalah salah satu tempat wisata paling hits dan jadi andalan bagi warna Makasar dan sekitarnya. Tempat wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri, bila biasanya pantai dikenal dengan pasirnya yang indah, akan tetapi di pantai losari Anda tidak akan menemukan pasir seperti pantai – pantai pada umumnya. Di sini Anda bisa lakukan banyak hal yang menyenangkan, seperti memancing, bermain banana boat, atau naik sepeda air, berlayar dengan perahu, dan lain sebagainya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 tempat wisata paling hits di Makasar wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Paling Hits di Makasar Wajib Dikunjungi"