Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan Paling Tepat Untuk Liburan Keluarga

tempat wisata alam di medan dan sekitarnya
Tempat wisata alam di Medan – Sebagai kota dengan banyak tempat wisata alam, Medan memang menjadi tujuan wisata menarik yang Anda dapat kunjungi. Medan dengan keindahan kota dan alam menjadi tempat tujuan wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Sumatera Utara. Pesona alam yang memukau tak perlu diragukan lagi disana.

Berwisata bersama keluarga, kerabat atau bahkan kekasih akan menjadi suatu moment yang sangat seru. Hanya di Medan Anda tak akan pernah kebingungan mencari tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata alam di Medan paling tepat untuk liburan keluarga. Cek informasinya di bawah ini!

Tempat Wisata Alam Di Medan yang Tepat Untuk Liburan 


Wisata Danau Toba

keindahan tempat wisata danau toba di medan

Tempat wisata alam di Medan yang paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi salah satunya yaitu Danau Toba. Danau ini merupakan sebuah danau vulkanis yang paling besar dan luas di dunia ini. Pesona alam yang indah membawa ketenangan menjadikan tempat wisata ini sangat terkenal. Bahkan namanya sudah melambung tinggi sampai ke mancanegara. Danau ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang sangat besar. Dengan adanya hal ini membuat bentukan kawah yang besar dan pada akhirnya lama – lama terisi dengan air. Sampai saat ini wisata Danau Toba masih menjadi salah satu wisata andalan dan paling populer di Sumatera Utara. Air biru yang jernih dengan pesona gunung hijau di sekelilingnya membuat wisata yang satu ini semakin populer.

Wisata Air Terjun Telaga Sibolangit

tempat Wisata Air Terjun Telaga Sibolangit di medan

Anda yang suka dengan wisata alam, tempat ini tak boleh Anda lewatkan. Wisata Air Terjun Telaga Sibolangit bisa ditempuh dari kota Medan. Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. Wisata ini merupakan sebuah wisata gunung dengan hawa yang segar dan keindahan alam yang sangat eksotis. Air terjunnya memiliki dua warna yaitu putih untuk air hangat dan biru untuk air dingin.

Wisata Bukit Lawang

wisata bukit lawang binjai medan

Lokasi tempat wisata Bukit Lawang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Jika Anda menempuh perjalanan dari kota Medan, kita akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai kesini. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang suka menjelajah hutan serta melihat kehidupan satwa liar secara langsung. Wisata ini merupakan sejenis hutan tropis yang terdapat di pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Disini aktivitas lain yang dapat Anda lakukan diantaranya trekking dan juga rafting.

Wisata Gunung Sibayak

wisata gunung sibayak sumatera utara

Wisata Gunung Sibayak merupakan salah satu gunung api yang masih aktif sampai saat ini. Keindahan alamnya menjadi suatu daya tarik bagi para wisatawan. Anda bisa menyaksikan pesona keindahan kota Medan yang begitu menawan di tempat wisata yang satu ini. Untuk bisa mencapai tempat wisata alam di Medan yang satu ini Anda bisa mencapai Brastagi yang jaraknya 77 km dari kota Medan dan bisa Anda tempuh dalam kurun waktu sekitar 2 jam. Jika Anda ingin mendaki Gunung Sibayak dikenakan tiket sebesar 4 ribu rupiah perorang.

Wisata Air Terjun Sigura – Gura

tempat wisata hits Air Terjun Sigura – Gura

Air Terjun Sigura – Gura merupakan sebuah wisata air terjun paling tinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 250 meter dan letaknya terdapat dekat dengan Danau Toba. Hawa sejuk yang segar dapat Anda temukan disini. Beberapa kegiatan yang biasa dilakukan disini diantaranya berkemah, rafting, dan juga mengambil foto dengan latar belakang keindahan air terjun.
Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Medan yang paling tepat untuk liburan keluarga Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.

Post a Comment for "Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan Paling Tepat Untuk Liburan Keluarga"