Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Wisata Indah Ala Jepang

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Wisata Indah Ala Jepang

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas – Ingin menikmati sensasi musim semi ala Jepang yang indah? Kalau dana sedang nipis, nggak perlu repot – repot datang ke Jepang untuk dapatkan pesona musim semi ala Jepang yang indah. Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Indonesia dan punya pesona yang tak kalah dengan Jepang. Salah satunya adalah Taman Sakura Kebun Raya Cibodas.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas ini lokasinya berada di Puncak Bogor tepatnya berada di Kebun Raya Cibodas. Tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik karena pada dasarnya bunga sakura tumbuh pada wilayah yang punya empat musim. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1425 meter diatas permukaan laut dan menjadi habitat yang cocok untuk Bunga Sakura. Letak tempat ini secara geografislah yang menjadikan wisata ini memiliki bunga Sakura yang tumbuh sangat subur.
Informasi Wisata Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Jenis bunga sakura sebenarnya ada banyak variannya. Bunga sakura terdapat sekitar jumlah 308 varian. Sementara yang ditanam di Kebun Raya Cibodas baru memiliki sekitar 7 jenis saja. Beberapa jenis bunga sakura yang dapat Anda tanam disini diantaranya Prunus cerasoides, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus yedoensis dan juga Prunus sp. Tanaman sakura ini dikembangbiakkan dengan cara cangkok.

Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas ini tampak sangat cantik ketika sedang berbunga. Anda akan temukan warna pink yang memberikan kesan bahagia. Bunga ini di negara asalnya melambangkan kehidupan yang mendamaikan. Disinilah suasana asri dan segar akan membuat Anda dijamin betah berlama – lama berada di tempat wisata ini. Kalau Anda datang ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Anda akan rasakan suasana yang sejuk karena suhu udara di kawasan ini berkisar antara 17 sampai dengan 27 derajad celcius. Topografinya berbukit – bukit dan menjadikan pemandangan begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan. Fasilitas yang tersedia di kawasan ini juga cukup lengkap dan memadai. Terdapat Wana Wisata Cibodas, wahana permainan anak, bahkan Anda juga akan temukan teater alam terbuka, tempat ibadah, fasilitas MCK dan camping ground. Jika Anda ingin masuk berwisata ke tempat Taman Sakura Kebun Raya Cibodas harga tiket yang harus Anda bayar sekitar 10 ribu rupiah per orang. Biaya masuk kendaraan roda dua sebesar 5 ribu rupiah sedangkan untuk kendaraan roda empatnya sekitar 20 ribu rupiah. Jadi jangan lupakan biaya parkir ini juga kalau datang kesini. Tempat wisata ini memang sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat cocok jadi tujuan wisata keluarga Anda bersama orang – orang tercinta.

Itulah rekomendasi tempat wisata yang juga direkomendasikan untuk tujuan wisata keluarga Anda. Segera datangi ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas dan dapatkan pengalaman berharga disini.

Post a Comment for "Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Wisata Indah Ala Jepang"