Telaga Warna Puncak, Wisata Asri yang Menenangkan

tempat wisata Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak – Ingin menenangkan diri sembari menyaksikan alam ciptaan Tuhan yang penuh dengan pesona? Datang dan kunjungi Telaga Warna Puncak disana Anda akan temukan pesona alam yang tak ada gantinya. Ketenangan berbaur dengan keasrian alam menjadikan suasana terasa sangat teduh dan menyejukkan. Jika Anda tertarik datang ke tempat wisata yang satu ini, langsung saja kunjungi sesegera mungkin!

Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk menikmati pesona alam di Telaga Warna Puncak ini. Telaga Warna Puncak sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang paling menarik dan sering dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini berada di kawasan Cagar Alam tepatnya di kawasan Pass Cisarua Bogor yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam. Wisata ini punya keunikan tersendiri dan merupakan salah satu objek wisata yang telah menjadi primadona bagi para wisatawan.

Informasi Wisata Telaga Warna Puncak

Tempat wisata Telaga Warna Puncak terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tempat wisata ini dulunya adalah peninggalan kerajaan Kutatanggeuhan yang dipimpin oleh Prabu Suarnalaya dan juga istrinya yaitu Purbamanah. Ada sedikit cerita legenda tentang wisata ini. Konon katanya pasangan suami istri kerajaan Kutatanggeuhan tak kunjung memiliki momongan sehingga keduanya harus bertapa.

Setelah lama bertapa, akhirnya permaisuri hamil dan melahirkan dengan selamat. Setelah anaknya dewasa, sang raja kemudian mengadakan pesta dan memberikannya hadiah berupa sebuah kalung. Akan tetapi ternyata sang putri tidak mau menerimanya dan sang permaisuri akhirnya menangis. Tangisan permaisuri inilah yang menyebabkan kerajaan tersebut tenggelam menjadi sebuah telaga.

Di tempat wisata Telaga Warna Puncak ini Anda bisa menikmati suasana alam yang sangat teduh dan menyejukkan. Disini Anda juga bisa melakukan kegiatan air dengan sepeda air atau rakit kecil. Bukan hanya itu saja, disana Anda juga bisa melakukan kegiatan flying fox dengan melintasi telaga hampir 100 meter, Anda juga bisa trekking serta berfoto di kebun teh. Anda bisa menikmati kegiatan berfoto juga di ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut. Dijamin landscape alam yang sangat indah Anda akan temukan disini.

Di tempat wisata ini Anda akan temukan beberapa fasilitas yang mendukung seperti hotel, penginapan, toilet umum, tempat ibadah dan juga rumah makan. Karena itu jangan khawatir soal fasilitas dan akomodasi karena kalau kesini Anda tak akan bingung mencari fasilitas wisata yang tersedia. Semua fasilitas yang dibutuhkan dan menunjang kenyamanan pengunjung ada disini.
Itulah informasi wisata Telaga Warna Puncak, wisata yang dijamin akan memberikan segudang pengalaman berharga untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Post a Comment for "Telaga Warna Puncak, Wisata Asri yang Menenangkan"