Akses Rute Menuju Curug Ciburial, Induk Curug Lewi Hejo

Tempat Wisata Hits Di Bogor Sentul Curug Terbaru

Bogor merupakan kota yang mempunyai banyak tempat wisata. Bukan hanya hits, tempat wisata yang ada di kota bogor terbukti sangat recomended bagi Anda yang suka bepergian terutama yang tinggal di Jabodetabek. Karna jarak yang akan ditempuh tidak terlalu jauh.

Tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah Jenis wisata alam yaitu Curug Ciburial. Curug tersebut merupakan induk dari Curug Leuwi Hejo. Ga kebayang kan bagaimana keindahan dan kealamian Curug Ciburial ini..

Ciburial dalam bahasa sunda mempunyai arti air yang keluar dari bawah. Kenapa dinamakan Curug Ciburial ? Karna Curug tersebut terkenal keindahannya dengan adanya air yang jatuh dari ketinggian dan munculk kembali ke permukaan dalam bentuk gelombang.

Belum banyak pelancong yang datang ketempat ini, karna akses yang lumayan sulit dilalui bagi orang biasa. Tapi bagi anda yang menyukai tantangan, Akses menuju Curug Cuburial menjadi suatu tantangan yang membakar semangat.

Perjalanan ke tempat wisata Curug Ciburial ini membutuhkan ektra tenaga, karna jalan yang akan dilalui lumayan licin, terlebih jika Anda datang pada saat musim hujan. Tapi jangan khawatir, perjalanan dan rasa lelah Anda akan terbayarkan jika sudah sampai di tempat tujuan.

Salah satu keindahan Curug Ciburial yaitu terdapat dua air terjun yang berdekatan, ada yang rendah dan ada juga yang tinggi. Di kedua air terjun tersebut terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Bebatuan disekitar air terjun tersebut juga sangat bagus dan bisa Anda manfaatkan untuk spot foto.

Akses rute menuju ke lokasi wisata Curug Ciburial jika Anda dari Sentul jalan terus melewati Giant Jungle Land. Setelah itu ambil ke arah Polsek Babakan Madang. Lurus terus sampai Pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Lalu belok kanan hingga Pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Lalu ambil jalan yang kiri ke arah Desa Karang Tengah hingga sampai di pintu masuk Curug Leuwi Hejo. Dari situ Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Curug Ciburial.

Post a Comment for "Akses Rute Menuju Curug Ciburial, Induk Curug Lewi Hejo"