Akses Rute Curug Cipamingkis, Curug Indah Di Jonggol, Bogor

Akses Rute Curug Cipamingkis Jonggol Bogor

Jika Anda adalah seorang traveler yang suka ke tempat wisata alam terbuka, maka Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Curug Cipamingkis, tempat wisata yang indah dan juga romantis, terlebih jika Anda pergi bersama pasangan. Meskipun belum banyak yang tahu tempat wisata ini, namun tidak kalah indah dengan curug-curug lainnya yang ada di Bogor. Banyak spot foto yang instagramable seperti rumah pohon yang lagi trend di tempat-tempat wisata saat ini.

Curug Cipamingkis berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Letaknya kurang lebih 800 meter dari pintu masuk Curug Ciherang. Air Terjun ini berada di lembah perbukitan cipamingkis dan mempunyai ketinggian 20-25 meter. Akses ke tempat wisata ini tidaklah sulit karna jalan yang akan di lalui sudah bagus dan Curug ini dikelola oleh KPH perhutani Bogor.

Nama Curug Cipamingkis sendiri diambil dari bertemunya dua mata air di sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Namun ada juga masyarakat yang meyakini bahwa nama Cipamingkis yaitu air terjun pamungkas atau terakhir, dari kata Pamungkas kemudian menjelma menjadi Cipamingkis.

Harga Tiket

Untuk masuk ke Curug Cipamingkis, Anda tidak perlu menrogoh kantong dalam-dalam. Karna Anda Cuma diharuskan membayar Rp 13.000, Rp 10.000 untuk biaya masuk dan Rp 3000 untuk administrasi dari Perhutani. Sedangkan untuk parkir yaitu hanya Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 4000 untuk mobil.

Fasilitas

Curug ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap diantaranya yaitu Taman Batu (Stone Garden), Camping Ground, Taman Bratayudha, Rumah Pohon Curug Cipamingkis, Perahu Asmara, dan ada juga Air Mancur yang terdapat digerbang utama. Jadi ada banyak yang bisa Anda gunakan untuk Spot Foto. Tempat wisata Curug Cipamingkis juga mempunyai lahan parkir yang cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan, disana juga terdapat jogging track, musholla, toilet unum yang bersih, tempat penginapan disekitar tempat wisata dan juga warung-warung yang menjual minuman dan makanan.
Rumah Pohon Curug Cipamingkis


Rute Menuju Curug Cipamingkis

Akses ke tempat wisata Curug Cipamingkis terbilang mudah. Untuk mencapai lokasi ini ada 3 jalur yang bisa dilalui.

1. Akses Rute Ke Curug Cipamingkis Dari Bekasi – Jonggol – Sukamakmur
2. Akses Rute Ke Curug Cipamingkis Dari Cibinong – Sentul – Babakanmadang – Sukamakmur
3. Akses Rute Ke Curug Cipamingkis Dari Cianjur – Hanjawar – Loji – Sukamakmur

Rute Ke Curug Cipamingkis Dari Bekasi yang biasa dilalui - Anda bisa melakukan perjalanan melalui jalan raya Jonggol – Cariu dan juga bisa melalui jalur cibubur atau taman buah mekar sari. Ambil jalan lurus menuju Cianjur, jika Anda memakai GPS, arahkan ke kordinat Polsek Jonggol. Jika tidak menggunakan GPS silahkan Anda bertanya ke masyarakat sekita Jalan menuju Polsek Jonggol. Setelah sampai di Polsek Jonggol, Ambil ke Arah Dayeuh. Dari jalan raya Dayeuh lurus sampai menemui pertigaan arah Kota Bunga atau Sentul, ambil arah Kota Bunga. Ikuti jalan tersebut sampai pertigaan dengan petunjuk menuju Gunung Batu Atau Curug Ciherang atau Curug Cipamingkis. Silahkan ambil jalur ke kanan untuk menuju Curug Cipamingkis.


Post a Comment for "Akses Rute Curug Cipamingkis, Curug Indah Di Jonggol, Bogor"