Daftar Tempat Wisata Terbaik di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Apa yang anda pikirkan pertama kali ketika anda mendengar kata Jepara? Mungkin yang ada di pikiran anda adalah pahlawan R.A Kartini atau justru ukiran kayunya yang khas. Jepara memang terkenal akan kedua hal tersebut, namun selain itu ada hal lainnya di Jepara yang tak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Jepara yaitu potensi wisatanya. Jepara adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi wisata luar biasa. Letaknya yang dekat dengan pantai utara Jawa serta dekat dengan Gunung Muria membuat Jepara memiliki kekayaan wisata yang sangat banyak serta indah. Ketika anda berkunjung ke Jepara, cobalah untuk mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jepara berikut ini.

Rekomendasi tempat wisata di Jepara

Karimun Jawa

karimunjawa trip dimana jepara tengah letaknya 2017 daerah mana map di paket adalah hotel peta wisata murah pantai resort ada airport agustus atau lombok alamat apa bali ayu artikel akses wisma apung tour and travel susi air about berada biaya beach backpacker bikini blog bahasa inggris berenang dengan hiu budget bandara best indonesia bulan desember adventure boat bandung cara cuaca jawa.com cottage cerita buruk catatan perjalanan couple cumilebay coral reefs camping climate cirebon cruise cepat booking

Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga karena Karimun Jawa memang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri. Karimun Jawa memiliki keindahan pemandangan pantai dan alam bawah laut yang sangat mempesona sehingga banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung setiap tahunnya. Untuk menuju ke Taman nasional Karimunjawa, wisatawan harus menyeberang laut dari Jepara. Anda bisa menggunakan jasa agen tour atau melakukan perjalanan sendiri untuk mengeksplore keindahan tempat ini. Di tempat ini, anda dapat melakukan berbagai wisata yang menyenangkan seperti diving, snorkeling, berenang, bermain air, berjemur di bawah sinar matahari, dan lain sebagainya. Yang paling eksotis dari Karimunjawa adalah wisata bawah airnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan cantik yang sedang berenang di sekitar pantai serta pemandangan terumbu karang yang masih alami dan terjaga. Ketika berkunjung ke Karimunjawa, jangan lupa untuk membawa kamera action seperti GoPro atau lainnya yang tahan terhadap air karena anda tidak akan melewatkan sesi foto ketika berada di dalam air.


Air Terjun Songgolangit

air terjun songgo langit songgolangit di jepara kabupaten trenggalek jawa timur malang pati mitos misteri legenda sejarah peta wisata letak foto alamat gambar cerita tempat rute asal usul mula dalam bahasa

Bagi anda yang hobi wisata air tawar, cobalah berkunjung ke Air Terjun Songgolangit yang berada di desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara atau sekitar 30 kilometer ke arah utara dari kota Jepara. Tempat wisata di Jepara yang satu ini masih sangat alami dan terjaga sehingga air yang dihasilkan dari air terjun begitu jernih. Air terjun dengan ketinggian 80 meter ini memang cukup terkenal di kalangan wisatawan karena pemandangannya yang menakjubkan. Dinamakan Songgolangit karena ketika kita berada di kolam air terjun dan memandang ke atas, maka air terjun tersebut tampak seperti menyangga langit sehingga dinamai dengan Songgolangit. Di sekitar air terjun juga terdapat tebing yang curam dengan berbagai tanaman yang hijau serta terdapat kupu-kupu yang terbang kesana kemari. Pemandangan ini tentu menambah keindahan air terjun dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke tempat ini. Untuk tiket masuknya, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar 2000 rupiah saja.


Pantai Bandengan / Pantai Tirta Samudera

pantai tirta samudra jepara bandengan

Pantai Bandengan atau juga sering disebut dengan Pantai Tirta Samudera merupakan salah satu pantai di Jepara yang sangat terkenal oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih serta ombak pantai yang cukup tenang. Air laut yang kebiruan membuat pesona pantai ini semakin menjadi dan tak salah jika pantai ini menjadi incaran destinasi wisata di Jepara. Fasilitas yang tersedia di pantai Bandengan juga sangat lengkap seperti tenda untuk berteduh di sekitar pantai, perahu, tempat makan, toilet, dan penyewaan alat berenang. Di pantai ini juga tersedia berbagai wahana permainan yang cukup menantang seperti banana boot. Apabila wisatawan belum puas menikmati keindahan pantai, tersedia penginapan di sekitar pantai dengan harga dan fasilitas yang bervariasi. Untuk menikmati keindahan pantai ini, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja. Ketika datang ke pantai ini, jangan lewatkan pemandangan sunset yang dijamin membuat anda kehilangan kata-kata.


Pantai Kartini

pantai kartini jepara rembang semarang di 2016 jawa tengah terdapat provinsi jateng bandengan tiket masuk blora bulu kabupaten 59418 vs ke pulau panjang dan 2017 ada dimana alamat adalah dari atas aquarium artikel foto gambar arah akses

Jepara memang memiliki banyak pantai yang sangat indah karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan pantai utara jawa. Salah satu pantai yang terkenal memiliki pemandangan yang eksotis adalah Pantai Kartini yang terletak di Kecamatan Bulu, Jepara. Keindahan pantai ini akan maksimal pada saat matahari terbit dan juga tenggelam jadi wisatawan sangat disarankan untuk datang pagi buta atau sore sekalian untuk menikmati pemandangan yang paling indah di pantai ini. Selain pemandangan pantai yang sangat indah, Pantai Kartini juga memiliki berbagai wahana menarik seperti banana boat dan juga Kura-Kura Ocean Park. Wahana Kura-Kura Ocean Park adalah wahana yang paling terkenal karena menghadirkan akuarium raksasa yang diisi oleh berbagai jenis kura-kura dan juga penyu. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis kura-kura dari jarak yang cukup dekat. Untuk memasuki wahana ini, pengunjung hanya perlu membayar sebesar 17.500 rupiah per orang. Kura-Kura Ocean Park juga sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengenal kura-kura dan penyu dan melestarikannya.


Pulau Panjang

pulau panjang jepara kartini mitos makam sejarah lokasi foto camping letak tiket fasilitas alamat asal usul mula syekh abu bakar bandengan biaya backpacker ke masuk wisata

Nah, ketika anda datang ke Pantai Kartini jangan lupa juga untuk menyeberang ke Pulau Panjang yang letaknya tidak jauh dari pantai Kartini. Untuk menyeberang ke Pulau Panjang, pengunjung cukup membayar perahu sekitar 15 ribu rupiah saja pulang pergi. Pulau Panjang merupakan salah satu tempat wisata di Jepara yang tak kalah indah dari Karimunjawa. Pulau dengan luas hanya 19 hektar ini memiliki keindahan pantai dan bawah laut. Ketika anda sampai ke Pulau Panjang, anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang sangat bersih serta air laut yang begitu jernih. Pantainya yang dangkal serta tidak berarus membuat siapa saja boleh berenang dan melakukan berbagai kegiatan di sekitar pulau seperti diving ataupun snorkeling. Ketika anda menyelam, anda akan menjumpai pemandangan terumbu karang yang masih sangat alami dan berbagai jenis ikan cantik yang sedang berenang.

Pantai Teluk Awur

lokasi pantai teluk awur jepara gambar alamat dinamika sejarah denah letak hotel foto keindahan rute wisata di peta asal usul

Ada lagi pantai indah yang sangat sayang jika anda lewatkan yaitu Pantai Teluk Awur. Pantai ini berlokasi di Jl. Teluk Awur, Tahunan dan merupakan pantai dengan tiket masuk gratis. Meskipun gratis bukan berarti pantai ini tidak diminati, justru banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini karena pasir putihnya yang indah serta pemandangan sunrise dan sunset yang mengagumkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki berbagai wahana permainan seperti jet sky, banana boat, dan sebagainya. Keunggulan pantai ini adalah air lautnya yang jernih karena jarang sekali terdapat kapal atau perahu yang melintas di pantai ini. Selain bisa menikmati pantai, pengunjung yang mengunjungi Pantai Teluk Awur juga bisa menikmati suasana hutan bakau yang masih terjaga.


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jepara yang harus anda kunjungi. Selain tempat wisata diatas, masih banyak lagi obyek wisata di Jepara yang terkenal seperti berbagai pantai, air terjun, museum, goa, dan lainnya.

Post a Comment for "Daftar Tempat Wisata Terbaik di Jepara Yang Wajib Dikunjungi"