Lokasi dan Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor Jawa Barat

Harga tiket masuk Ranggon Hills Bogor - Dengan semakin populernya tren berwisata, berbagai obyek wisata baru banyak bermunculan di hampir seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Bogor. Meski sudah memiliki beberapa obyek wisata yang dikenal, nyatanya Bogor masih memiliki berbagai wisata baru yang pantas menjadi primadona baru serta alternatif yang menarik. Salah satunya adalah Ranggon Hills, yang sesuai namanya merupakan obyek wisata yang terletak di dataran tinggi.

Lokasi Ranggon Hills merupakan obyek wisata baru yang saat ini semakin banyak dikunjungi karena tempatnya yang menarik serta memiliki berbagai spot yang sangat mendukung fotografi. Tentunya spot-spot seperti itu banyak dicari oleh wisatawan yang juga hobi swafoto. Selain itu karena tempatnya yang berada di ketinggian membuat Ranggon Hills memiliki pemandangan alam yang menarik dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.
Harga Tiket Masuk Ranggon Hills
Harga Tiket Masuk Ranggon Hills

Spot Foto di Ranggon Hills

Meskipun konsep obyek wisata ini mirip dengan beberapa obyek wisata lain yang sudah lebih populer, nyatanya Ranggon Hills tetap memiliki keunikannya sendiri. Beberapa wahana yang tersedia dan sering digunakan untuk berfoto antara lain adalah wahana Rumah Pohon, Jembatan Pohon, serta wahana yang menjadi unggulan di Ranggon Hills yaitu Meja dan Kursi Terbang. Wahana yang terakhir disebut ini membutuhkan nyali yang besar karena meja dan kursi yang digunakan hanya digantung dengan tali, namun tentunya tali yang digunakan merupakan tali yang sangat kuat dan telah berstandar keamanan.

Spot Foto di Ranggon Hills
Spot Foto di Ranggon Hills
Alamat dan Lokasi Ranggon Hills

Ranggon Hills ini sejatinya berada di Taman Nasional Gunung Halimun sehingga suasana disekitar lokasi wisata ini sangat asri. Dari ketinggian Ranggon Hills, wisatawan bisa melihat pemandangan Kabupaten Bogor yang ada di bawahnya. Selain itu tempat ini juga memiliki suasana sejuk khas pegunungan yang tentunya membuat siapapun merasa betah untuk berlama-lama di Ranggon Hills.

Seperti yang disebutkan diatas bahwa lokasi Ranggon Hills ini berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sehingga wisatawan yang ingin mengunjungi obyek wisata baru ini tak perlu bersusah payah karena lokasi Ranggon Hills mudah ditempuh. Untuk lokasinya sendiri, Ranggon Hills ini berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Rute menuju Ranggon Hills
Rute menuju Ranggon Hills
Rute Menuju ke Ranggon Hills

Pengunjung yang ingin menuju Ranggon Hills ini tak perlu bersusah payah karena jalur yang tersedia sudah sangat memadai. Jalur yang bisa ditempuh yaitu jika dari Kota Bogor pengunjung bisa langsung menuju Tenjolaya melalui Cikampak. Setelah sampai di Terminal Segog belok kiri sampai ketemu dengan pertigaan. Pada pertigaan setelah terminal tersebut nanti ada pertigaan lagi ambil kiri sampai jalan menuju Gunung Salak Endah. Dari jalan Gunung Salak Endah sudah banyak petunjuk yang bisa digunakan wisatawan sebagai panduan menuju Ranggon Hills.

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor

Sebelum sampai ke obyek wisata Ranggon Hills, pengunjung akan melewati gerbang pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Untuk bisa masuk ke Taman Nasional ini pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000. Kemudian untuk masuk ke obyek wisata Ranggon Hills pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Harga tiket masuk Ranggon Hills tersebut belum termasuk biaya parkir sebesar Rp 5.000.


Tentunya biaya tersebut masih terjangkau mengingat obyek wisata Ranggon Hills ini menawarkan berbagai spot dan pemandangan menarik. Suasana yang asri khas pegunungan yang terawat dengan baik karena berada di dalam Taman Nasional memberikan nilai lebih bagi obyek wisata baru di Bogor yang mulai banyak dikenal ini.