7 Wisata Tegal Terbaik Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi

7 Wisata Tegal Terbaik Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi - Tegal merupakan salah satu provinsi di Jawa Tengah yang menyimpan keindahan alam yang sangat memukau. Maka tidak heran jika banyak sekali tempat wisata yang ada di kota yang satu ini. Contohnya saja dengan pemandian air panas Guci yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Destinasi wisata Tegal juga memiliki beberapa kawasan, yakni kawasan perbukitan dan juga kawasan pantai. Dibawah ini kami telah merangkum 10 wisata Tegal yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Daripada penasaran sebaiknya langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Wisata Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


1# Curug Putri

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Wisata Tegal yang pertama kali akan kita bahasa adalah Curug Putri. Curug putri adalah salah satu destinasi wisata Tegal yang mungkin dapat kalian kunjungi. Curug ini memang tidak cukup banyak dikenali, karena lokasi curug ini memang cukup jauh dan terpencil, terlebih pemerintah setempat juga masih belum mempromosikan keindahan air terjun yang satu ini.

2# Telaga Sindang Kemadu

Selanjutnya ada Telaga Sindang Kemadu. Lokasi ini beralamat di Desa Muncanglarang, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal, Jawa tengah. Wisata Tegal yang satu ini buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Disini kalian tidak dipungut biaya untuk masuk ke area ini alias gratis.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Untuk mencapai lokasi, kalian dapat menggunakan jalur ke arah Guci, ketika sampai di pertigaan Tuwel Bojong kalian belok kanan ke arah Jl. Raya Jejeg-Bumijawa. Sesampainya di Dukuh Pereng Desa Muncanglarang kemudian ambil arah kiri dengan mengikuti petunjuk ke Telaga Sikadu.

3# Gunung Tanjung

Jika kalian pra para petualang sejati, Gunung tanjung dapat menjadi pilihan utama untuk kalian kunjungi. Dimana tempat wisata Tegal yang satu ini menyimpan keindahan yang eksotis dan sayang jika kita lewatkan. Wisata Tegal ini berlokasi di Desa Lebaksiu, Kab. Tegal, Jawa Tengah.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Jika berangkat dari Slawi, kita akan menempuh jarak perjalanan sejauh 7 kilometer saja. Gunung putri memang memiliki keindahan alam yang sangat menawan, maka tak heran jika Gunung Tanjung ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

4# Pantai Alam Indah Tegal

Tempat yang satu ini merupakan wisata Tegal yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan keluarga, atau bisa jadi ini merupakan salah satu tempat favorit untuk berekreasi bareng keluarga. Pantai Alam Indah Tegal ini terletak di dekat pusat kota dan memiliki Monumen Bahari yang menjadi ciri khas dari Kota Tegal.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Dilokasi ini kalian dapat melihat pemandangan pantai yang asri dan menikmati beberapa wahana permainan lain yang ada disini. Bagi kalian yang ingin menaiki perahu, disini juga di sewakan beberapa perahu yang dapat kalian naiki.

5# Gua Lawet

Tempat wisata Tegal yang kelima ada Gua Lawet. Gua ini berlokasi di Desa Harjowinangun, Balapulang, Tegal atau berjarak sekitar 20 kilometer dari Slawi. Menurut warga sekitar, Gua Lawet ini sudah ada sejak zaman dahulu, mungkin sudah berusia ratusan tahun.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Banyak para peneliti sejarah yang berpendapat bahwa Gua Lawet ini dijadikan sebagai tempat bertapa dari para raja-raja Mataram. Daripada penasaran, lebih baik kalian mengunjungi Gua Lawet yang satu ini.

6# Waterboom Yogya

Wisata Tegal juga menyediakan tempat wisata yang pas buat anak-anak, yakni Waterboom Yogya. Waterboom ini buka pada pukul 09.00-17.300 WIB pada hari Senin hingga Jum'at dan 08.00-17.300 WIB pada hari sabtu-minggu atau hari besar. Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp 12.500 hari biasa dan Rp 15.000 pada hari libur.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Waterboom ini memiliki beberapa kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda, dari kedalaman 30 cm hingga 12 meter. Fasilitas yang ada disini juga cukup memadai, seperti kamar bilas, kamar ganti, sewa ban, loker, cafe, mushola dan lain-lain.

7# Konsorsium Rumah Wayang

Konsorsium Rumah Wayang ini merupakan salah satu wisata Tegal yang bertempat di Sanggar Satria Laras yang juga merupakan sanggar dari Dalang Edan Ki Enthus Susmono. Lokasi ini berada di dekat jembatan Lemah duwur-talang, Kabupaten Tegal. Disini menyimpan wayang-wayang baik dalam gaya tradisi maupun kontemporer.

7 Wisata Terbaik Tegal Yang Indah Dan Wajib Dikunjungi


Seperti wayang golek, wayang kulit, wayang santri, wayang kreasi dan masih banyak jenis wayang lainnya. Disamping itu, aksesoris seperti keris, topeng, batik, lukisan dunia pewayangan juga terpampang di Konsorsium Rumah Wayang ini. Tak jarang pengunjung yang sengaja datang ke salah satu tempat wisata Tegal yang satu ini.